Connect with us
Beabadoobee
Photo credit: Callum Harrison

Music

Beabadoobee: Talk Single Review

Single rock terbaru menyambut album ‘Beatopia’. 

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Beabadoobee bersiap mengajak kita mengeksplorasi ‘Beatopia’ dengan merilis single pertama, “Talk”. Masih perdengarkan musik rock alternatif dengan alunan distorsi gitar yang kental, lagu ini ternyata ditulis oleh Beatrice Laus tak jauh dari perilisan album debutnya, ‘Fake It Flowers’ pada 2020 lalu. Oleh karena itu, bagi kita yang jatuh hati dengan Bea melalui album debutnya, album keduanya telah memberikan ekspektasi akan cita rasa yang masih serupa dari musisi Inggris kelahiran Filipina ini. 

“Talk” lebih cocok disebut sebagai lagu prolog ketimbang single pertama untuk ‘Beatopia’. Durasi lagunya saja tidak sampai 3 menit serta mengandung lirik ringan yang bisa digolongkan sebagai lagu ‘senang-senang’ yang ditulis oleh Beatrice dalam memaknai fragmen kecil dalam rutinitas hariannya. Melalui press resminya, Beabadoobee menyatakan bahwa lagu ini tentang melakukan kebiasaan tidak sehat yang tak bisa kita tahan. Sekalipun kita sadar bahwa kebiasaan tersebut bukan kebiasaan yang baik. 

Bea juga menyebutkan bahwa hari Selasa adalah hari favoritnya. Baginya, hangout menjelang petang pada hari tersebut merupakan momen paling sempurna. Tidak terlalu hectic, namun bisa menjadi momen bersenang-senang yang tidak terlalu berlebihan. Oleh karena itu hari Selasa akan terdengar dalam lirik “Talk”. Dimana Bea melakukan kebiasaan buruk di hari favoritnya. Ini bukan lagu yang mengandung lirik mendalam seperti “Sorry” sebagai single yang powerful untuk mempromosikan album pertamanya. 

Sejauh ini, Beabadoobee masih menjadi musisi yang konsisten dalam menyuguhkan lagu-lagu alternatif rock terbaru. Kita semakin yakin bahwa inilah warna musik Bea yang sesungguhnya dan Ia mencintai genre ini. Dimana genre rock 90’an kini sedang menjadi rasa baru yang fresh bagi gen z, namun sebaliknya menjadi materi nostalgia bagi generasi milenial. 

Kental dengan instrumen gitar dengan distorsi melengking dan gebukan drum yang membangkitkan semangat pendengarnya. Dalam rangka merayakan malam Selasa yang menyenangkan, “Talk” merupakan lagu rock bernuansa ceria. Menonjolkan sisi chick-rock dari Beabadoobee yang tampil dengan dress metalic dalam video klip-nya. Disutradarai oleh Alexandra Leese dan Luke Casey, “Talk” memiliki konsep band performance di studio yang melibatkan teman-teman dan 150 penggemar Bea sebagai penonton yang menyerukan ‘mini concert’-nya. 

Mengutip definisi hai Selasa bagi Beatrice, “Talk” memberikan cukup energi bagi kita untuk menyambut ‘Beatopia’, namun tidak terlalu berlebihan; Beabadoobee bisa jadi masih menyimpan jurus pamungkasnya untuk membangun hype yang bertahap. ‘Beatopia’ sendiri diumumkan akan rilis pada 15 Juli mendatang. 

‘Beatopia’ akan menjadi album sophomore Beabadoobee, membawa kita untuk mengalami dunia imaginasi yang diciptakan oleh Bea semasa kecil.

Paramore: This is Why Paramore: This is Why

Paramore: This is Why Single Review

Music

Beabadoobea: Beatopia Beabadoobea: Beatopia

Beabadoobea: Beatopia Album Review

Music

Soccer Mommy: Sometimes, Forever Album Review Soccer Mommy: Sometimes, Forever Album Review

Soccer Mommy: Sometimes, Forever Album Review

Music

Rina Sawayama: Hold The Girl Rina Sawayama: Hold The Girl

Rina Sawayama: Hold The Girl Album Review

Music

Connect