Connect with us
A Shop for Killers

TV

A Shop for Killers Review: Aksi Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun dalam K-Drama Laga

Premis drama menarik beriringan dengan sekuen laga yang seru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

K-Drama sekarang semakin banyak menarik denga sajian genre yang lebih variatif. Setelah “Moving” yang sempat jadi k-drama laga superhero trending, di Disney+ Hotstar ada lagi yang baru di awal 2024 ini, “A Shop for Killers”.

Serial ini dibintangi oleh Kim Hye-jun dan aktor Korea Selatan kawakan, Lee Dong-wook. Serial arahan Lee Kwon dan Noh Gyu-yeob diadaptasi dari novel populer, “The Killer’s Shopping Mall” oleh Kang Ji-young.

Serial laga ini bercerita tentang Jeong Ji-an, yang baru saja ditinggal meninggal oleh paman yang selama ini membesarkannya. Masih dirundung rasa berkabung, kehidupannya tiba-tiba menjadi runyam ketika ia menjadi buruan sekelompok pembunuh bayaran. Ternyata, situasi yang dihadapi oleh Ji-an ada hubungannya dengan toko misterius milik pamannya, Ji-man. A Shop for Killers” menjadi kisah usaha Ji-an dalam bertahan hidup sambil mengingat apa yang telah diajarkan oleh pamannya di masa lalu.

A Shop for Killers

K-drama Laga dengan Premis Unik dalam Skenanya

“A Shop for Killers” bukan sekadar menjual laga, ada konflik utama yang cukup unik dan baru dalam skenanya. Jeong Ji-an menjadi karakter dengan latar belakang menarik, dimana ia harus menghadapi para pembunuh bayaran di tengah masa berkabung, tanpa mengetahui banyak informasi yang membuatnya terjebak dalam situasi tersebut.

Premis tersebut membuat penonton jadi penasaran terkait apa yang akan dilakukan oleh Ji-an agar bisa bertahan hidup. Hubungan antara Ji-an dengan pamannya sewaktu merawatnya ketiak ia masih kecil menjadi kunci dari keselamatannya. Akhir dari kedua episodenya sejauh ini juga berhasil dieksekusi dengan baik, sehingga membuat kita jadi semakin penasaran dengan nasib Ji-an kedepannya.

Menariknya adalah, k-drama ini dieksekusi dengan plot non-linear. Alur cerita maju-mundur dengan flashback sejak episode pertama. Flashback dalam serial ini berfungsi sebagai penjelasna masa lalu Ji-man, menjadi jawaban dari situasi membingungan yang dialami Ji-an di ‘masa kini’.

A Shop for Killers

Chemistry Lintas Waktu Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun yang Seru Disimak

Bagi penggemar k-drama pastinya sudah tidak asing lagi dengan Lee Dong-wook, berperan sebagai pemeran utama pria dalam “A Shop for Killers”. Sementara Kim Hye-jun sebagai aktris muda sebelumnya terkenal melalui “Inspector Koo”. Kualitas akting Lee Dong-wook dan Kim Hye-jun sebagai dua pemeran utama dalam serial ini sudah tidakperlu diragukan lagi. Chemistry diantara keduanya juga langsung solid sejak dua episode pertama.

Selain kedua aktor utama tersebut, akting dari Ahn Se-bin yang menjadi Jeong Ji-an versi muda juga patut diapresiasi. Secara mengejutkan, Ahn Se-bin berhasil mencuri perhatian melalui aktingnya yang emosional, dimana ia selalu tampil dalam adegan flashback. Penampilan Ahn Se-bin berhasil mengimbangi Kim Hye-jun sebagai bintang utama.

Arahan Produksi Adegan Laga yang Dramatis

Sebagai k-drama bergenre laga, “A Shop for Killers” tidak hanya memuaskan dalam mempresentasikan adehan pertarungan yang seru, namun juga menampilkan kelihaian sinematografi yang membuat setiap adegan laga semakin sempurna. Meskipun adegan aksi pada dua episode pertama termasuk sedikit, aplikasi efek slow-motion memberikan sentuhan dramatis yang memukau, menambahkan ketegangan pada momen-momen penting.

Scoring yang terdengar sepanjang adegan aksi juga turut berkontribusi dalam memacu adrenalin penonton. Secara keseluruhan, kombinisai berbagai aspek teknis yang dihadirkan telah menciptakan pengalaman menonton yang tidak hanya memuaskan sebagai tontonan aksi, tetapi juga dramatis dalam segi tema dan arahan produksi.

Buat penggemar serial drama laga, “A Shop for Killers” bisa jadi tontonan baru untuk weekly streaming. Serial ini rilis “A Shop for Killers” merilis episode terbarunya setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.

The Boys Season 3 The Boys Season 3

5 Hal Yang Patut Dinantikan dari “The Boys” Season 4

Cultura Lists

Rekomendasi Film & Serial Prime Video Juni 2024

Cultura Lists

A Town Without Seasons Review: Suka Duka Warga Hunian Sementara yang Eksentrik

TV

Hazbin Hotel Hazbin Hotel

Hazbin Hotel Review: Balada Hotel di Neraka

TV

Connect