Connect with us
Jessica Chastain
Photo via TheTimes.co.uk

Cultura Lists

5 Rekomendasi Film Terbaik Jessica Chastain

Penampilan akting terbaik Jessica Chastain sebelum memenangkan piala Oscar 2022. 

Jessica Chastain baru saja memenangkan piala Oscar pertamanya dalam ajang Academy Awards ke-94. Ia dinobatkan sebagai Best Actress in Leading Role melalui penampilannya dalam “The Eyes of Tammy Faye”. Film tersebut diadaptasi dari kisah nyata Tammy Faye Bakker, seorang televangelist yang populer di Amerika Serikat pada 1970-an.

Setelah beberapa kali hanya berakhir sebagai nominator, momen kali ini telah menjadi kesempatan paling kuat bagi Jessica Chastain untuk memenangkan piala Oscar dalam kategori tersebut. 

Berperan sebagai Tammy Faye merupakan sesuatu yang baru dari Chastain. Sebelumnya aktris ini lebih sering terlihat tampil sebagai wanita cerdas dalam film misteri atau figur ibu dalam skenario drama. Namun aktris ini selalu memberikan penampilan akting maksimal, baik sebagai karakter pendukung maupun protagonis. Berikut beberapa film berkualitas dengan penampilan terbaik dari Best Actress Oscar terbaru kita, Jessica Chastain.

The Tree of Life (2011)

Chastain berperan sebagai Mrs. O’Brien dalam “The Tree of Life”. Seorang ibu dari tiga orang putra sekaligus istri dari suami yang melakukan kekerasan. Salah satu konflik utama dalam film drama keluarga ini adalah kontrasnya gaya mendidik anak Mr. O’Brien dan istrinya. Dalam kisah ini, Chastain tampil sebagai sosok ibu yang anggun dan penyayang bagi anak-anaknya. Ia beradu akting dengan aktor Brad Pitt sebagai suaminya.

Melalui wawancara dengan media, aktris ini menyatakan bahwa film drama Terrence Malick tersebut memiliki naskah yang sangat emosional. 

Zero Dark Thirty (2012)

“Zero Dark Thirty” merupakan film thriller bersejarah yang disutradarai oleh Kathryn Bigelow. Tidak diadaptasi dari kisah nyata, namun naskah ini mengambil cukup banyak referensi dari kisah nyata di skena institusi keamanan Amerika dan aktivitas teroris. Karena tidak mungkin mengungkap identitas agen rahasia tertentu.

Dalam film ini, Jessica Chastain berperan sebagai Maya Harris, agen CIA yang ditugaskan untuk mencari informasi tentang Osama bin Laden. Melalui penampilannya dalam film ini, Chastain memenangkan penghargaan aktris terbaik dalam Golden Globe, serta masuk nominasi Best Actress Oscar 2013. 

A Most Violent Year (2014)

Satu lagi film drama kriminal berlatar sejarah yang menampilkan akting berkualitas dari Chastain adalah “A Most Violent Year”. Meski kisah Anna Morales yang diperankan oleh aktris ini fiksi, film ini berlatarkan peristiwa nyata yang terjadi di New York pada 1981.

Dengan lawan mainnya, Oscar Isaac sebagai Abel Morales, mereka tampil sebagai suami istri yang menjalankan bisnis perusahaan minyak. Hanya ingin menjalankan bisnis dengan bersih dan melindungi keluarganya, Abel dan Anna secara perlahan masuk dalam permainan berbahaya di dunia bisnis New York yang semakin keras. Sebagai ibu, istri, dan co-owner perusahaan suaminya, Chastain tampil sebagai wanita anggun sekaligus berbahaya. 

Miss Sloane (2016)

Kembali bermain sebagai karakter perempuan cerdas dengan penokohan kuat, Chastain berperan sebagai Elizabeth Sloane dalam “Miss Sloane”. Sloane adalah seorang pelobi politik handal yang hendak memperjuangkan regulasi penggunaan senjata api di Amerika dalam momen pemilihan umum. Ia hendak melakukan apapun, merancang strategi mutakhir demi mencapai objektifnya. Namun tak tinggal diam, lawan politiknya juga berani melakukan berbagai strategi licik untuk menghentikan niat Sloane.

Penampilan Chastain dalam “Miss Sloane” memang tidak menghadirkan persona yang baru, namun film ini tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam jejak karirnya sebagai aktris. 

Molly’s Game (2017)

“Molly’s Game” merupakan film ikonik dari Jessica Chastain. Disutradarai oleh Aaron Sorkin, film ini merupakan kisah biografi Molly Bloom, wanita cerdas di balik dunia poker game di Los Angeles dan New York. Melibat banyak publik figur, mulai dari kalangan selebriti, atlet sukses, hingga pegawai eksekutif di Wall Street. Ia bertanggung jawab atas praktek judi ilegal dan praktek pencucian uang mencapai 100 juta dollar pada 2013 lalu.

Tampil dingin sekaligus menonjolkan sisi manusiawi dari seorang bandar judi, Chastain memberikan penampilan terbaiknya dalam film biografi ini. 

Click to comment

top gun maverick top gun maverick

Top Gun: Maverick Review – Sajian Nostalgia Yang Mendebarkan

Film

Chip ‘n Dale: Rescue Rangers Chip ‘n Dale: Rescue Rangers

Chip n’ Dale: Rescue Rangers Review

Film

Little Big Women Little Big Women

Little Big Women: Cerita Para Perempuan dan Cara Menyembuhkan Diri dengan Memaafkan

Film

Coda review Coda review

CODA Review: Antara Mimpi dan Menjadi Telinga Bagi Orang Lain

Film

Advertisement
Connect