Connect with us
toy story 4

Film

5 Calon Film Animasi Terbaik di Tahun 2019

Film animasi yang kemungkinan akan menjadi film animasi terbaik di tahun 2019.

Film animasi memang cenderung dihubungkan sebagai film yang hanya dapat dinikmati oleh anak-anak. Hal ini tidak bisa dipisahkan dari visual serta art style animasi yang cenderung lucu dan colorful sehingga mudah menarik perhatian anak-anak. Namun, dalam beberapa tahun ke belakang, film animasi berhasil membuktikan kemampuannya dalam menyampaikan beragam cerita yang berhasil menghibur anak-anak hingga orang dewasa. Film animasi bahkan dapat mengangkat isu kompleks dan menyentuh yang hanya dapat disadari oleh orang dewasa. Oleh karena itu, bisa dibilang film animasi adalah salah satu jenis film yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Berikut list calon film animasi terbaik yang akan datang tahun ini.

Spies in Disguise

Spies in Disguise adalah film animasi produksi BlueSky bergenre aksi dan petualangan yang kan dirilis pada September tahun ini. Film ini merupakan debut penyutradaraan dua sutradara asal Amerika, Nick Bruno dan Tony Quane. Film Spies in Disguise merupakan film animasi tiga dimensi yang mengambil setting di dunia mata – mata atau espionage. Bercerita tentang seorang mata – mata terbaik di dunia bernama Lance Sterling yang harus bekerja sama dengan Walter Beckett, seorang ilmuwan yang merubahnya menjadi seekor merpati. Premise unik dan menjanjikan ini menjadi daya tarik dari film ini. Tidak main – main, Spies in Disguise menggunakan dua aktor papan atas, Will Smith sebagai pengisi suara Lance Sterling dan Tom Holland sebagai pengisi suara dari Walter Beckett. Dari trailer yang dirilis tahun lalu, sudah terlihat kelucuan serta keseruan yang akan diberikan oleh Spies in Disguise. Oleh karena itu, film animasi yang satu ini adalah film yang wajib ditonton di tahun ini.

Frozen 2

Meraih dua buah penghargaan Oscar di tahun 2014, Frozen berhasil menempatkan posisinya sebagai salah satu film Disney yang paling sukses. Memberikan cerita berbeda dilengkapi dengan animasi yang indah, Frozen berhasil menghibur berbagai kalangan dari anak – anak hingga orang dewasa. Berbicara mengenai Froze pasti tidak jauh – jauh dari lagu ‘Let It Go’. ‘Let It Go’ merupakan lagu original di film Frozen yang menempel di kepala penonton bahkan hingga beberapa bulan setelah menonton. Lagu Let It Go bahkan berhasil memenangkan penghargaan sebagai lagu original terbaik di akademi Oscar tahun 2014. Kesuksesan Frozen ini tentunya menumbuhkan potensi kelanjutan cerita atau sequel. Telah diumumkan sejak tahun 2015, tahun ini Frozen kembali ke layar lebar melalui film keduanya Frozen 2. Selain teaser trailer yang diberikan awal tahun ini, masih belum banyak detail yang diberikan oleh Frozen 2. Semoga Frozen 2 dapat menyamai kesuksesan film pertamanya dan kembali memberikan hiburan dan pengalaman menonton tidak terlupakan bagi para penggemarnya.

The Addams Family

The Addams Family adalah film animasi tiga dimensi yang akan keluar pada bulan Oktober tahun ini. Film animasi ini adalah adaptasi dari komik karangan Charles Addams dengan judul yang sama di tahun 1965. Dengan desain para karakter yang menarik The Addams Family berhasil menarik perhatian serta rasa penasaran para penggemar film animasi. Art style yang diberikan juga unik dan sedikit mengingatkan penonton pada karakter dan dunia di film Nightmare Before Christmas yang disutradarai oleh Henry Selick di tahun 1993. Adaptasi dari The Addams Family sendiri bukanlah sebuah materi baru di hollywood. Karakter serta cerita The Addam Family sangat populer di Amerika dan sempat mendapatkan beberapa kali kesempatan adaptasi melalui serial kartun, film animasi, bahkan adaptasi live action. Dilengkapi oleh bintang papan atas seperti Oscar Isaac, Charlize Theron, Chloë Grace Moretz, dan Finn Wolfhard reboot dari cerita klasik The Addams Family ini sepertinya menjadi film animasi yang gak boleh terlewat di tahun 2019.

Secret Life of Pets 2

Illumination adalah sebuah rumah produksi film animasi yang terkenal lewat franchise Despicable Me dan Minions. Tahun ini Illumination kembali hadir lewat sequel film The Secret Life of Pets yang keluar pada tahun 2016. Bercerita tentang keseharian binatang peliharan manusia, The Secret Life of Pets sukses di pasaran sehingga mendapatkan kesempatan untuk memproduksi kelanjutan cerita di film kedua ini. Kelucuan tingkah laku para binatang peliharaan ini pastinya akan menghibur dan kembali membuat tawa bagi para penontonnya. Dari trailer yang keluar pada bulan April, Max anjing terrier milik Katie memiliki seorang teman baru yaitu anak laki – laki bernama Liam. Kemunculan Liam sepertinya akan menjadi pemicu petualangan baru Max dan teman – temannya di film The Secret Life of Pets 2. Akankah The Secret Life of Pets 2 berhasil menyamai kesuksesan film pertamanya? Kita tunggu saja di bulan Juni di tahun 2019.

Toy Story 4

Toy Story 4 adalah film terbaru dari rumah produksi Pixar yang akan keluar di tahun 2019. Setelah memberikan konklusi menyentuh lewat Toy Story 3, tidak ada yang menyangka bahwa franchise pixar yang satu ini akan kembali dengan film keempatnya. Petualangan Woody dan teman – temannya yang dimulai di tahun 1995 ternyata belum selesai dan akan terus berlanjut. Sejak kesuksesan film pertamanya, Toy Story berhasil menjaga kualitasnya melalui dua sequel yang keluar di tahun 1999 dan 2010. Hal ini membuat Toy Story menjadi salah satu franchise film animasi paling sukses sepanjang masa. Film keempat ini akan bercerita tentang reuni Woody dengan karakter favorit penonton yang sempat hilang di film ketiga yaitu Bo Peep. Film ini tentu akan menjawab absennya karakter Bo Peep dan kembali memberikan petualangan seru Woody dan teman-temannya. Dirilis pada bulan Juni tahun ini, Toy Story 4 adalah film favorit dan calon film animasi terbaik di tahun ini.

Kelima film diatas adalah film animasi yang kemungkinan akan menjadi film animasi terbaik di tahun 2019. Menampilkan berbagai genre dan cerita yang unik film animasi tahun ini menjanjikan beragam variasi tontonan bagi para penggemarnya. Semoga kelima film diatas berhasil mencapai potensi dan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa bagi para penggemarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Connect