Connect with us
10 Serial Berlatar Gaya Hidup Orang Kaya

Cultura Lists

10 Serial Berlatar Gaya Hidup Orang Kaya

Sederet serial yang mengekspos suka duka menjadi orang kaya.

Selalu ada keseruan tersendiri menyimak gaya hidup orang kaya dalam serial. Baik sebagai latar komedi romantis di skena K-drama, romantisasi gaya hidup yang nyaman dan gemerlap, atau justru menjadi sajian satir menarik untuk kita yang tidak memiliki kemewahan tersebut.

Serial tentang kehidupan orang kaya bisa menjadi sesuatu yang memotivasi maupun penguat pepatah seperti uang dan ketamakan adalah sumber dari batin yang tidak sejahtera.

Mulai dari persaingan antara golongan elit, perebutan tahta dan warisan, hingga rupa buruk dari orang-orang golongan atas dalam masyarakat, berikut sederet rekomendasi serial berlatar gaya hidup orang kaya yang mewah dengan produksi maksimal. Masing-masing memiliki pesonanya sendiri dalam mengadaptasi tema tersebut.

Gossip Girl

“Gossip Girl” merupakan serial berlatar gaya hidup orang kaya khususnya para elitis di Manhattan, New York. Serial yang dibintangi oleh Blake Lively, Leighton Meester, dan Penn Badgley (You) ini menjadi salah satu populer dan ikonik pada era 2000an dimana aktor-aktor terkenal dalam serial ini masih muda.

Serial ini berputar pada kisah sekelompok murid SMA khusus anak orang kaya, dengan Serena van der Woodsen dan Blair Waldorf sebagai duo utama. Dengan judul “Gossip Girl”, serial ini memiliki naskah seputar cinta segitiga, persahabatan, dan pengkhianatan dalam balutan fashion high class yang indah dipandang.

Elite

Jika “Gossip Girl” menjadi primadona dalam niche ini pada era 2000an, “Elite” merupakan serial serupa yang lagi populer saat ini. Memulai season pertama pada 2018 lalu, serial Spanyol ini telah mencapai season keenamnya. Kisah berlatar di Las Encinas, asrama para murid dari golongan elit paling kaya di Spanyol. Namun, situasi sosial sekolah tersebut mulai terguncang ketika tiga murid dari masyarakat working class bersekolah di sana.

Kesenjangan sosial dalam sekolah pun menimbulkan konflik hingga jatuh korban nyawa. Tak sekadar mengeksploitasi gemerlap kehidupan di sekolah elit, “Elite” juga mengandung plot thriller kriminal dan menimbulkan diskusi seputar isu sosial.

Bitch X Rich

K-drama juga akhirnya punya serial berlatar kehidupan orang kaya yang mirip dengan dua serial barat tersebut, “Bitch X Rich” merupakan k-drama terbaru yang menjadi showcase debut akting dari member Red Velvet, Yeri sebagai main antagonis. Beradu akting dengan aktris muda Lee Eun-saem sebagai Kim Hye-in.

Diceritakan Kim Hye-in adalah anak sekolah dari keluarga miskin. Setelah tak sengaja menjadi saksi mata dari pembunuhan murid dari sekolahan elit, Hye-in dipindahkan ke Chungdam International High School. Dimana ia kemudian bertemu dengan Baek Je-Na, anak pemilik sekolah yang sombong dan suka bertindak semenah-semenah di sekolah tersebut.

Big Little Lies

“Big Little Lies” merupakan serial berlatar kalangan elit di Monterey, California. Khususnya kalangan ibu-ibu kaya dari murid-murid sekolah elit di kawasan tersebut. Hingga suatu hari seorang ibu single baru saja pundah di lingkungan tersebut, kemudian pembunuhan terjadi mengganggu ketenagan di pemukiman elit tersebut.

Merupakan salah satu seria HBO terbaik, “Big Little Lies” dibintangi oleh aktris A-lister Hollywood. Mulai dari Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Laura Dern, Meryl Streep, Shailene Woodley, dan Zoe Kravitz. Melihat interaksi ibu-ibu perumahan dengan gaya, serial misteri ini temanya seputar intrik dan misteri dalam bersosialisasi.

SKY Castle

Bicara tentang ibu-ibu dari murid sekolahan elit, “Sky Castle” merupakan k-drama tersukses dan terpopuler saat pertama kali mengudara pada 2018. Namun tema cerita serial ini lebih spesifik dan menyajikan sesuatu yang baru pada masanya. Berlatar di pemukiman elit bernama Sky Castle, sekelompok ibu rumah tangga bersaing untuk memastikan masa depan gemilang bagi anak-anak mereka.

Mulai dari mencari guru les terbaik, melakukan suap ke sekolahan, dan didikan keras yang menekan mental anak-anak mereka. Namun, ketika seorang penulis novel pindah ke Sky Castle, ia menentang gaya parenting demikian, sambil mengungkap tragedi yang terjadi di Sky Castle sebelum ia pindah ke pemukiman tersebut.

Billions

“Billions” merupakan serial berlatar kehidupan orang kaya yang lebih fokus pada persaingan bisnis antar konglomerat di kota besar. Ini adalah kisah persaingan antara pengusaha kaya rasa, Bobby Axelrod dengan seorang US. Attorney, Chuck Rhoades Jr. Dimana keduanya saling berusaha melucuti satu sama lain di pasar finansial di Manhattan, New York.

Sesuai dengan judulnya, uang yang bicara dan bercerita dalam “Billions”. Serial ini memiliki elemen dark comedy dalam naskahnya, penuh dengan twist begitu pula sentuhan melodrama dalam melengkapi skenario yang mengekspos kehidupan orang terkenal dan kaya. Serial ini unggul dalam mempresentasikan potret pria-pria dengan uang dan kekuasaan, bersama dengan wanita yang juga mendukung karir mereka dalam menjalankan tantanan dunia.

Succession

“Succession” adalah “Game of Thrones” versi modern belatar di Manhattan. Dimana tiga anak konglomerat media bernama Logan Roy, bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai CEO di perusahaan ayah mereka.

“Succession” bisa jadi serial televisi terbaik saat ini. Baru saja tutup season dan masuk banyak nominasi Emmy Awards 2023, banyak yang menyebut bahwa serial ini adalah Shakespeare modern.

“Succession” memiliki line up karakter dengan penokohan-penokohan kuat, representasi dari berbagai jenis orang kaya di puncak Manhattan. Serial ini juga memiliki elemen komedi satir yang menghibur serta konflik keluarga disfungsional yang dramatis.

The White Lotus

Satu lagi serial berlatar kehidupan orang kaya terbaik di HBO adalah “The White Lotus”. Konsep utama dari serial komedi satir ini adalah menertawakan lara dan kesulitan yang dialami oleh orang kaya bahkan ketika sedang berliburan di hotel bintang lima di lokasi dengan pemandangan paling indah. Dimana masalah hidup mereka terlihat lebih besar daripada kita yang tidak sekaya mereka namun memiliki batin yang lebih damai.

Season 1 dan Season 2 memiliki latar lokasi, tema konflik, dan banyak karakter yang berbeda. “The White Lotus” Season 1 berlatar di Hawaii, sementara Season 2 berlatar di Itali, namun keduanya sama-sama terjadi di hotel mewah bernama White Lotus.

Downton Abbey

“Downton Abbey” merupakan serial Inggris berlatar kehidupan kaum elit di Inggri ada abad ke-20 awal. Diceritakan seorang anggota bangsawan, Robert Crawley terancam kehilangan warisan keluarga ketika penerusnya meninggal dalam tragedi Titanic. Ia kemudian berjumpa dengan Matthew Crawley, kandidat penerus warisan keluarganya. Namun Matthew memiliki gaya hidup yang berbeda dari para bangsawan.

Meski “Downton Abbey” menceritakan keluarga Inggris kaya fiksi, serial ini melibatkan referensi peristiwa yang sesuai dengan sejarah. Mulai dari Perang Dunia II, wabah flu, hingga tragedi Titanic. Memperlihatkan bagaimana peristiwa-peristiwa tersebut mempengaruhi kehidupan orang pada masanya.

The Golden Spoon

Diangkat dari Webtoon, “The Golden Spoon” merupakan k-drama fantasi tentang kehidupan orang miskin dan kaya. Lelah menjadi anak dari keluarga miskin, Seung-cheon mendapatkan sendok emas dar nenek misterius di pinggir jalan. Jika makan menggunakan sendok emas selama tiga kali di rumah anak sebayanya yang kaya, ia bisa bertukar kehidupan dengan anak kaya tersebut.

Berapa banyak dari kita pernah memiliki angan bertukar hidup dengan teman kita yang lebih kaya? “The Golden Spoon” mengandung pesan moral tentang dualitas keluarga kaya dan miskin. Bagaimana tidak peduli dari keluarga dari kelas sosial manapun, ada suka duka masing-masing.

Serial Berlatar Kehidupan Orang Kaya Lainnya:

– The Heirs
– Boys Over Flowers
– King the Land
Bridgerton
– Revenge
You Season 4
Meteor Garden

Hazbin Hotel Hazbin Hotel

Hazbin Hotel Review: Balada Hotel di Neraka

TV

Lost in Translation & Her: Kesepian dan Perpisahan dari Dua Perspektif

Film

Monkey Man Monkey Man

Film & Serial Terbaru April 2024

Cultura Lists

Perfect Days Perfect Days

Perfect Days: Slow Living & Komorebi

Entertainment

Connect