Connect with us
Rekomendasi Film Western Drama di Netflix
The Revenant

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Western Drama di Netflix

Sederet film bertema aksi cowboy hingga drama berlatar di era Amerika klasik.

Film western drama adalah sebutan untuk film-film laga maupun petualangan dengan latar Amerika klasik. Identik dengan cowboy, pengembara, bounty hunter, sheriff, budak, hingga aksi berkuda di padang bukit berbatu merah seperti Grand Canyon.

Keseruan tersendiri bisa kita alami dengan menonton film western drama, tak kalah seru dengan film Jepang klasik dengan samurainya, atau Inggris yang lebih populer dengan kisah adaptasi kerajaannya. Berikut rekomendasi spesial film-film bertema western yang bisa kita tonton di Netflix.

Silverado (1985)

Salah satu judul paling klasik, “Silverado” disutradarai oleh Lawrence Kasdan, dibintangi oleh Scott Glenn dan Kevin Costner. Tiba di sebuah kota kecil, empat orang pengembara secara tidak sengaja menjadi pahlawan untuk melawan pihak yang memiliki kuasa lebih. Mulai dari pemilik peternakan yang rakus, mendapat dukungan dari sheriff korup dengan kepentingannya sendiri.

The Hateful Eight (2015)

Sebagai sutradara yang khas dengan film aksi penuh konten kekerasan, Quentin Tarantino merupakan sutradara eksentrik yang memiliki beberapa koleksi film western. Salah satu yang paling terkenal adalah “The Hateful Eight”. Kisah bermula dari seorang bounty hunter dan tersangka yang menjadi tawanannya, terjebak dalam sebuah badai salju. Memutuskan untuk istirahat di sebuah pondok kecil, mereka pun mengalami perubahan situasi yang tidak terduga.

Django Unchained (2012)

Satu lagi film dari Quentin Tarantino yang tak kalah ikonik adalah “Django Unchained”. Kali ini bercerita tentang seorang budak yang berhasil mendapatkan kebebasan, kemudian bergabung dengan kelompok bounty hunter untuk menyelamatkan istrinya. Istrinya masih menjadi budak di bawah tuan tanah yang kejam, Calvin Candie.

Selain Jamie Foxx yang tampil memukau sebagai protagonis, film ini juga menjadi salah satu judul dimana Leonardo DiCaprio memberikan penampilan ikonik sebagai karakter villain.

The Revenant (2015)

Kembali bertemu dengan Leonardo DiCaprio, kali ini Ia menjadi protagonis dalam film “The Revenant”. Film ini juga yang berhasil memberikan piala Oscar pertama untuk aktor berbakat ini dalam Academy Awards 2016 sebagai Best Actor.

Lebih fokus pada survival drama, film ini bercerita tentang Hugh Glass yang sedang bekerja sebagai pemandu untuk sekelompok pemburu. Setelah selamat dari serangan beruang yang brutal, Hugh harus menyaksikan anaknya di bunuh. Berusaha untuk menyembuhkan diri sendiri hingga bertahan hidup di tengah badai salju sendirian, Hugh tetap bertekad untuk melangsungkan balas dendam.

News of the World (2020)

Satu lagi film western drama yang tidak terlalu banyak mengandung tembakan dan aksi dinamis, “News of the World” merupakan salah satu film terbaik di Netflix tahun ini.

Dibintangi oleh Tom Hanks, Ia menjadi seorang pembawa berita keliling, dari kota ke kota. Hingga suatu hari, Ia bertemu dengan gadis muda, Johanna (Helena Zengel). Dalam perjalanan untuk mengembalikan gadis tersebut ke rumah, keduanya menjalin komunikasi spesial meski dengan perbedaan budaya dan bahasa.

The Duel (2016)

Bercerita tentang dua ranger, yang mendatangi sebuah kota kecil bernama Helena. Mereka hendak melakukan investigasi pada banyak kasus orang hilang dan pembunuhan yang terjadi di kota tersebut. Namun, seorang pemuka agama tak tinggal diam untuk menghalangi keduanya mengungkap kebenaran. “The Duel” merupakan film western drama yang dibintangi oleh Woody Harrelson dan Liam Hemsworth.

The Highwaymen (2019)

Satu lagi film yang dibintangi oleh Woody Harrelson dalam genre ini adalah “The Highwaymen”. Film ini memuat kisah pasangan kriminal ikonik dalam secara, Bonnie dan Clyde. Namun sudut pandang pertama lebih fokus pada dua veteran ranger Texas yang memutuskan kembali ke lapangan untuk menangkap pasangan kriminal yang sulit ditangkap tersebut.

The Ballads of Buster Scruggs (2018)

“The Ballads of Buster Scruggs” merupakan salah satu yang menyajikan eksekusi baru dalam tema ini. Dimana plot dibagi menjadi enam dalam bentuk anthology, dengan berbagai kejadian yang berujung pada mengilhami kematian. Semua cerita berlatar di abad ke 19, tepatnya setelah Perang Sipil Amerika di Kota Tua.

“The Ballads of Buster Scruggs” mengandung banyak kisah pendek yang lebih menarik bagi kita yang kurang menikmati slow pace drama. Film ini juga disebut sebagai film tergelap sekaligus paling menyenangkan dari sutradara Ethan dan Joel Coen.

The Harder They Fall (2021)

Disebut-sebut memiliki banyak terpengaruh dari Quentin Tarantino, “The Harder They Fall” merupakan film western action yang populer di Netflix saat ini. Bercerita tentang seorang narapidana yang akhirnya menyelesaikan hukumannya, tak lantas memulai hidup baru, Ia justru hendak melancarkan aksi balas dendam. Sekali lagi menceburkan diri dalam dunia kriminal.

Selain kisahnya yang menarik, meski generik, “The Harder They Fall” memiliki sinematografi dan produksi maksimal sebagai film popcorn flick.

The Power of the Dog (2021)

Unggul di TIFF dan Venice 2021, “The Power of the Dog” bisa jadi merupakan film terbaik di Netflix Desember ini. Buat kita yang merindukan film berkualitas festival atau Oscar-worthed, film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini patut untuk ditonton. Bercerita tentang Phil, seorang pemimpin peternak sapi yang tidak bisa menerima ketika saudaranya menikahi seorang janda dan anak laki-laki berpenampilan flamboyan.

Film ini menyajikan topik tentang toxic masculinity dengan pendekatan yang baru, menjadi film western drama fase lambat dengan twist thriller yang mengejutkan dalam keheningan.

One Piece Film: Red One Piece Film: Red

One Piece Film: Red Review – Drama Bajak Laut Berbalut Musikal

Film

Drifting Home Drifting Home

Drifting Home Review: Ketika Tempat Menyimpan Berbagai Kenangan dan Trauma

Film

plot hole house of the dragon plot hole house of the dragon

7 Plot Hole dalam House of the Dragon Sejauh Ini

Cultura Lists

Woman King Woman King

Rekomendasi Film Terbaru Oktober 2022

Cultura Lists

Connect