Connect with us
Rekomendasi Film Bertema Vampir

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Bertema Vampir

Mulai dari vampir klasik yang mengerikan hingga versi parodi yang lucu.

Vampir menjadi salah satu makhluk supranatural fiksi paling populer hingga saat ini. Berawal dari kepopuleran semenjak “Dracula” karya novelist Bram Stoker pada 1897, makhluk penghisap darah ini semakin banyak diadaptasi dalam film hingga serial.

Ada banyak cult classic seperti “Blade” (1998), “Underworld” (2003), hingga “Twilight” yang fenomenal pada tahun 2000-an, yang sukses mencuri hati penonton dari berbagai segmentasi. Kisah vampir bisa diadaptasi menjadi materi film action fantasy, romansa, hingga komedi. Berikut berbagai rekomendasi film bertema vampir yang bisa jadi tontonan seru.

Dracula Untold (2014)

Buat yang menyukai film perang berlatar klasik, “Dracula Untold” bisa menjadi tonton seru yang menggugah. Dibintangi oleh Luke Evans, Ia berperang sebagai Vlad the Impaler alias Count Dracula. Dimana pada mulanya, Ia adalah seorang pangeran dari Transylvania yang berperang demi melindungi keluarganya dari invasi kerajaan Turki.

Interview With The Vampire (1994)

Setelah kehilangan anak dan istrinya, Louis kehilangan hasrat untuk melanjutkan hidupnya. Namun pertemuannya dengan Lestat de Lioncourt membuat menerima kutukan untuk menjalani hidup abadi sebagai vampir yang haus akan darah manusia. “Interview With The Vampire” merupakan film vampir dengan genre historical drama, dibintangi oleh Brad Pitt dan Tom Cruise.

Bram Stoker’s Dracula (1992)

Diadaptasi dari novel “Dracula” karya Bram Stoker, “Bram Stoker’s Dracula” merupakan film yang menceritakan asal mula Count Dracula karena patah hati yang mendalam. Film vampir ini merupakan salah satu yang ikonik, dibintangi oleh Gary Oldman dan Winona Ryder. Ceritanya lebih kental dengan nuansa gothic romance dengan latar London pada era Victoria.

Queen of the Damned (2002)

Lestat de Lioncourt terbangun di era modern, dengan pesona natural sebagai vampir, Ia kini tampil di publik sebagai bintang rock. Pesona Lestat akhirnya membangunkan Ratu Vampir Akasha. Ia tak akan kembali beristirahat sebelum berhasil menaklukan Lestat sebagai rajanya. “Queen of the Damned” merupakan film bertema vampir klasik, dengan naskah yang masih diadaptasi dari referensi klasik vampir. Namun diberi sentuhan modern yang cukup menarik; vampir yang terkenal sebagai bintang rock.

Daybreakers (2009)

“Daybreakers” merupakan film vampir dengan konsep cerita yang baru dan modern. Berlatar di dunia dystopia, dimana populasi dunia telah didominasi dengan vampir. Vampir sebagai pebisnis, tentara, dokter, membentuk sebuah ekosistem yang memburu manusia sebagai asupan darah. Namun, apa yang terjadi jika manusia punah dan tak darah lagi yang tersisa? Film ini dibintangi oleh Ethan Hawke, William Dafoe, dan Sam Neill.

Byzantium (2012)

Eleanor Webb adalah menuangkan segala rahasianya dalam sebuah jurnal, bahwa dirinya tinggal sedang vampir yang merupakan ibunya sendiri. Secara perlahan, Eleanor pun mulai bertransformasi menjadi vampir. “Byzantium” merupakan film vampir yang berlatar di pinggiran Inggris pada era modern. Dibintangi oleh Saoirse Ronan dan Gemma Arterton.

Abraham Lincoln: Vampire Hunter (2012)

Selain kisah dari sudut pandang vampir, ada berbagai film dengan sudut pandang pemburu vampir sebagai protagonis, salah satunya “Abraham Lincoln: Vampire Hunter”. Pada 1818, Amerika Serikat diteror oleh sekelompok vampir yang haus akan darah. Sebagai presiden ke-16 Amerika, Abraham Lincoln turun tangan sendiri untuk mengeliminasi para vampir yang mengancam penduduknya.

Van Helsing (2004)

Van Helsing merupakan nemesis dari Dracula sejak awal mulanya. Saksikan cerita komplit yang lebih mengeksplorasi karakter pemburu vampir ini dalam “Van Helsing” yang dibintangi oleh Hugh Jackman. Namun Van Helsing versi ini memiliki materi adaptasi yang menggabungkan antara “Dracula” dari Bram Stoker dengan “Frankenstein” dari Mary Shelley.

What We Do in the Shadows (2014)

“What We Do in the Shadows” merupakan film mockumentary kehidupan vampir yang masih konservatif dan berusaha membaur dengan peradaban manusia modern. Kita akan diajak mengikuti rutinitas tiga vampir, Vladislav, Viago, dan Deacon, yang ternyata tak lepas dari pekerjaan rumah dan berbagai hobi untuk membunuh waktu di malam hari. Dijamin kita akan dibuat tertawa dengan film karya Taika Waititi dan Jemaine Clement ini.

Fright Night (1985)

Satu lagi film vampir dengan genre komedi adalah “Fright Night”. Pertama kali dirilis pada 1985, kita juga bisa menonton versi remake-nya pada 2011 yang dibintangi oleh Colin Farrell. Setelah banyaknya kejadian pembunuhan misterius di pemukimannya, Charley yakin bahwa tetangganya adalah seorang vampir yang bertanggung jawab atas fenomena tersebut. Namun, tak ada satu pun yang percaya dengan klaimnya, hingga akhirnya Ia bertemu dengan seseorang yang mengaku sebagai pemburu vampir.

Interview With the Vampire Interview With the Vampire

Interview With the Vampire Review: Kisah Vampir Berjiwa Manusia

Film

Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi

Film Tentang Pencurian Data Pribadi

Cultura Lists

Angele Review: Saat Pop Star Belgia Kembali Menemukan Jati Dirinya

Film

The Power of the Dog The Power of the Dog

The Power of the Dog Review: Toxic Masculinity dan Balas Dendam Tersembunyi

Film

Advertisement
Connect