TV

Yang Hilang Dalam Cinta Review (Episode Pilot)

Drama percintaan dengan twist fantasi karya Yandy Laurens.

“Yang Hilang Dalam Cinta” merupakan serial drama percintaan yang lagi trending di Disney+ Hotstar. Serial lokal terbaru ini disutradarai oleh Yandy Laurens, sutradara “Keluarga Cemara” sekaligus pemenang Piala Maya 2019 dan Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

Bukan drama percintaan biasa, “Yang Hilang Dalam Cinta” memiliki sentuhan fantasi yang membuat serial ini berbeda dengan serial cinta lokal mainstream.

Satria (Dion Wiyoko) bertemu lagi dengan cinta pertamanya, Dara (Sheila Dara) yang sedang mempersiapkan pernikahannya di hotel tempat Ia bekerja. Namun, ketika Dara bertengkar hebat dengan tunangannya, Rendra (Reza Rahadian), Ia ‘menghilang’ dan hanya Satria yang bisa membantunya bertahan hidup.

Yang Hilang Dalam Cinta

Drama Romansa dengan Vibe Moody yang Artistik

“Yang Hilang Dalam Cinta” didukung dengan produksi serial yang maksimal dan artistik. Mulai dari pemilihan latar, tata rias dan kostum, hingga pemilihan musik dan sinematografinya sudah sangat bagus. Bisa disandingkan dengan kdrama percintaan mainstream yang tidak pernah tanggung dalam hal desain produksi. Pada dua episode pertamanya, latarnya masih di hotel dengan interior yang mewah. Adapula satu adegan terbaik pada episode kedua di pinggiran pantai.

Desain produksinya yang totalitas jadi membuat penonton betah menonton. Sinematografi yang ditampilkan juga lebih variatif seperti film. Secara keseluruhan, vibe “Yang Hilang Dalam Cinta” akan membuat penonton merasa moody dan melankolis. Hal tersebut karena perpaduan antara produksi dan naskah cerita yang saling cocok.

Reza Rahadian sebagai Tunangan Toxic yang Bikin Deg-Degan

Meski Dion Wiyoko dan Sheila Dara yang menjadi dua pemeran utama, pasti kita semua akan membicarakan penampilan Reza Rahadian dulu. Kualitas akting salah satu aktor terbaik satu ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tak gengsi mulai merambat seni peran di webseries, Reza memang selalu tampil maksimal dan berhasil membuat penonton terkesan.

Reza juga sejauh ini tampak pandai memilih naskah yang hendak Ia mainkan. Kali ini Ia berperan sebagai tunangan toxic dan hobi gaslight Dara. Mulai dari adegan pertama kemunculannya, Reza langsung memberikan dampak yang besar. Dijamin pada adegan-adegan berikutnya kita juga bakal dibuat tegang ketika ada Rendra.

Sheila sendiri tak kalah penampilannya sebagai kekasih yang selalu ketakutan, gelisah, dan pasrah saja ketika sedang disakiti. Sementara Dion sebagai Satria menjadi sosok ‘kekasih idaman’ meski cukup hopeless romantic. Dinamika antar penokohan dari tiga karakter utama ini menjadi perpaduan yang tepat. Karena setiap karakter akan memberikan dampak emosi yang berbeda pada penonton.

Satu lagi peran yang cukup menarik disimak kelanjutnya adalah Ringgo Agus Rahman sebagai detektif. Kita masih jarang melihat Ringgo bermain sebagai karakter yang serius. Pada episode kedua, kemunculan juga memberikan perasaan baru lagi bagi penonton.

Episode Pertama dengan Twist Memikat dengan Penulisan Naskah Berkualitas

“Yang Hilang Dalam Cinta” sekilas mungkin tampak seperti serial drama percintaan lokal mainstream. Mulai dari pembukaan hingga kelanjutan adegan demi adegan pada episode pertama juga terasa generik. Namun, buat kita yang menonton tanpa mencari tahu banyak informasi tentang plotnya, dijamin akan terkejut dengan twist pada episode pertama. Kemudian membuat kita penasaran dan lanjut ke episode 2.

Penulisan naskah juga rapi dan memiliki fase yang cukup cepat, terutama pada bagian pengenalan karakter. Hanya dengan episode pertama saja, kita langsung memiliki gambaran besar tentang penokohan tiga karakter utama dalam serial ini.

Setiap adegan yang tampilkan juga tidak ada yang mubazir. Selalu ada poin yang ingin disampaikan untuk membawa cerita ke babak selanjutnya. Namun tetap terlihat sabar dengan perkembangan plot yang elegan dan sopan. Sikap menulis naskah yang masih cukup jarang kita temukan dalam serial-serial percintaan lokal.

Buat yang menyukai drama percintaan lokal maupun kita yang masih baru mencicipi niche hiburan ini, “Yang Hilang Dalam Cinta” telah menyajikan dua episode pilot yang berhasil memikat penonton. Durasi per episodenya cuma 30 menit dan rilisan terbarunya setiap hari Sabtu di Disney+ Hotstar.

Bernadetta Yucki

Writer, hardcore movie enthusiast who believes in pop culture.

Share
Published by
Bernadetta Yucki