Connect with us
London Grammar
London Grammar (Photo: Eliot Lee Hazel)

Cultura Lists

Tracks of The Week: Greyson Chance, London Grammar, Kim Yo Han

Playlist track-track pop terbaru pilihan untuk menemani akhir pekan.

Ada banyak rilisan track pop terbaru yang patut kita dengarkan menemani akhir pekan yang tenang. Tak hanya rilisan pop musisi lokal, ada juga berbagai track pilihan dari musisi mancanegara. Mulai dari Pamungkas yang merilis album Juni lalu, hingga Greyson Chance dengan single terbarunya. Ada juga beberapa track pilihan pop dari Korea yang melankolis hingga yang ceria namun tetap slow. Berikut sederet track pop pilihan Cultura untuk playlist akhir pekan kita.

Save Myself – Ashe

Setelah dikenal melalui rilisannya ‘Moral of the Story’ dengan Niall Horan, Ashe kini kembali dengan single terbaru bertajuk ‘Save Myself’. Dalam single solonya ini, Ashe menunjukan kemampuan vokal yang semakin memikat dengan lirik yang emosinal dan relatable. ‘Save Myself’ bercerita tentang penyesalan akan segala kesalahan yang Ia lakukan saat masih muda. Ia menyadari seharusnya bisa menjadi orang lebih baik tanpa harus ditunda-tunda.

Bad To Myself – Greyson Chance

Masih tentang mencintai dan menghargai diri sendir, ‘Bad To Myself’ merupakan lagu terbaru dari musisi Greyson Chance. Lagu ini juga memiliki lirik tentang seseorang yang sudah lelah merusak diri sendiri dengan kebiasaan buruk. Dibawakan dengan aransemen musik pop cukup up beat dengan sentuhan electro dan R&B yang emosinal.

Heather – Conan Gray

‘Heather’ menjadi single dari album debut musisi Conan Gray, “Kid Krow”. Lagu dengan lirik romantsi melankolis ini dibawakan dengan musik pop ballad yang lembut. Dengan instrumen gitar akustik dikemas dengan instrumen electro yang memberikan efek megah dan atmospheric.

Unconditional Love – Fahem

‘Unconditional Love’ menjadi single terbaru dari musisi asal Malang, Fahem. Dalam single perdananya ini, Fahem membawakan syair tentang cinta yang sehausnya tidak memiliki alasan dan tidak mengharapkan imbalan. Track ini dibalut dalam aransemen musik pop indie yang lembut, cukup memiliki nuansa R&B juga.

Am I Lost? – Elang Defrianto

Satu lagi single terbaru dari musisi lokal adalah ‘Am I Lost?’ dari Elang Defrianto. Sebelumnya Elang telah merilis EP “Home” (2018) dan “Giving it All” (2019). ‘Am I Lost?’ merupakan sebuah track romantis tentang merindukan orang yang kita cintai. Namun, dibawakan dalam aransemen musik pop electro yang groovey dan beat bertempo medium yang santai.

Deeper – Pamungkas

Pamungkas baru saja merilis album yang bertajuk “Silopsism” pada bulan Juni kemarin. Salah satu track terbaik yang juga menjadi single utama dari album ini adalah ‘Deeper’. Sesuai dengan judulnya, lagu ini bertema cinta dengan lirik simple tapi romantis tentang mencintai orang lebih dalam lagi. Track ini dibawakan dalam aransemen musik pop, R&B, dengan sedikit sentuhan slow rock yang terasa pada komposisi instrumen gitarnya.

I’m Not Okay – Kim Jae Hwan

‘I’m Not Okay’ merupakan single terbaru Kim Jae Hwan yang bernuansa ballad. Track emosional ini dikomposisi dan ditulis oleh AIMING bersama LO-HI. Lagu yang membawakan syair tentang patah hati ini dibalut dengan aransemen musik orkestra berpadu dengan instrumen band yang lembut. Kim Jae Hwan sudah terkenal dengan kualitas vokalnya semenjak debut sebagai main vocal di Wanna One. Kita akan kembali mendengar Jae Hwan menyanyikan lagu ini dengan vokal-nya yang memukau.

Mm Mm – SOLE

Berikutnya ada track terbaru dari musisi K-R&B, SOLE, yang bertajuk ‘Mm Mm’. Lagu ini ditulis sendiri oleh SOLE, dengan bantuan Cosmic Boy sebagai produser musiknya. Aransemen track ini didominasi dengan gitar electric yang santai dan groovey, menonjolkan kualitas vokal SOLE yang berkualitas.

No More – Kim Yo Han

Buat yang sudah kangen dengan Kim Yo Han semenjak disband X1, trainee peringkat pertama ini akhirnya merilis single solo pertamanya, ‘No More’. Track ini diproduksi oleh Zion.T, R.Tee, dan TAEO. Dengan aransemen musik pop yang catchy dan ceria, Yo Han membawakan lagu tentang seseorang yang terjebak dalam friendzone dan mengalami kesulitan dalam menyatakan cinta.

Baby It’s You – London Grammar

Terakhir merilis album pada tahun 2017, London Grammar akhirnya kembali merilis karya terbaru mereka, ‘Baby It’s You’. Dibawakan dengan aransemen pop electro dengan sentuhan EDM, track ini memiliki lirik minimalis berupa hymm memuja orang yang dicintai. Aransemen musiknya yang atmospheric, semarak namun tetap lembut, dijamin akan mengobati kerinduan kita dari grup musik asal Inggris ini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect