Connect with us
Photo by Travis Shin

Music

Tom Morello ft. Bring Me The Horizon: Let’s Get The Party Started Review

Lagu lantai dansa untuk segenap penikmat musik metal dengan racikan gitar Tom Morello yang “berbahaya”.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Gitaris yang juga menjadi salah satu ikon rock n’ roll, serta pemenang dua penghargaan Grammy Awards, Tom Morello baru saja merilis single terbaru, “Let’s Get The Party Started”.

Lagu ini menjadi single ketiga untuk albumnya yang akan datang, “The Atlas Underground Fire”. Tom Morello menggandeng band rock, Bring Me The Horizon untuk memeriahkan lagu terbarunya ini.

Menurut Tom Morello, Bring Me The Horizon saat ini adalah pemegang standar utama mengenai bagaimana kualitas band hard rock/metal seharusnya di masa sekarang, dan Ia mengapresiasi atas dedikasi mereka dalam bermusik

Tom Morello

Photo by Travis Shin

“Saya mempunyai beberapa ide riff gitar yang sangat megah, dan waktu itu saya dan Zakk Cervini sedang mengutak-atik riff tersebut, Zack sebelumnya pernah bekerja sama dengan Bring Me The Horizon”, ungkap Tom tentang awal mula kolaborasi. “Let’s Get The Party Started” melalui proses penulisan di atas tiga kontinen. Oliver Sykes pada saat itu sedang berada di Brazil, Jordan sedang berada di Inggris, sementara Tom sendiri berada di Los Angeles.

“Kesempatan ini benar-benar cerminan dari Perserikatan Bangsa Bangsa versi metal yang bersama-sama berusaha memproduksi lagu ini, dimana untuk saya, keadaan seperti ini justru berhasil mengabadikan perasaan frustasi dan kemarahan yang ada di tengah terjadinya pandemi, mendorongnya ke titik puncak lalu bermuara di tengah-tengah mosh pit”, tambah Tom tentang emosi yang terkandung dalam lagunya bersama Bring Me The Horizon tersebut.

Pada lagu ini Tom Morello memainkan salah satu rentetan melodi dari gitar solo yang Diakui sebagai hasil terbaik dan terfavorit baginya dalam beberapa waktu terakhir. Tom betul-betul menggali sangat dalam untuk berhasil menciptakan gitar solo yang akan terdengar “berbahaya” agar sesuai dengan konsep lagu ini.

Sesuai dengan judulnya, “Let’s Get The Party Started” memiliki aransemen musik ala dance floor anthem bagi segenap penikmat musik metal. Untuk memompa mood, riff gitar pembuka yang sajikan memiliki ritme ala desert rock, seperti mesin yang dipanaskan. Komposisi main gitar dalam lagu ini berhasil menonjolkan keberadaan Tom dengan racikan gitarnya yang khas dan selalu memenuhi ekspektasi penggemarnya.

Untuk beat dan tempo yang dipilih juga ada influensi dari hip-hop, dimana tempo dan ritme didesain untuk membuat pendengar bisa berdendang dengan asik bersama Tom Morello dan Bring Me The Horizon. Namun, nuansa hard rock masih mendominasi setiap elemen dalam instrumen yang mengemas komposisi secara keseluruhan.

Tom Morello sendiri dikenal sebagai gitaris pendobrak batas yang terus mendorong batas musikal dan membuktikan kekuatan transformatif dari musik. Hal tersebut terbukti sekali lagi melalui single “Let’s Get The Party Started”.

Seperti yang ia lakukan dalam “The Atlas Underground” di tahun 2018, gitaris ini mengambil jalur ke wilayah sonic baru dengan banyak kolaborator berbakat. Dengan gitarnya yang terdepan secara musikal. Tom Morello terus menciptakan paduan kuat dari berbagai genre berbeda. “The Atlas Underground Fire” akan rilis pada 15 Oktober 2021.

Adele Easy On Me Adele Easy On Me

Adele: Easy On Me Single Review

Music

Sore Sore

Sore dan Pengalaman Panggung Kesukaannya

Music

The Last Shadow Puppets The Last Shadow Puppets

Best Songs of The Last Shadow Puppets

Cultura Lists

Best Songs of Babymetal Best Songs of Babymetal

Best Songs of Babymetal

Cultura Lists

Advertisement
https://www.cultura.id?_dnembed=true
Connect