Connect with us
Tips Nonton Konser Virtual

Entertainment

Tips Menikmati Konser Virtual

Biar pengalaman yang didapatkan tetap maksimal!

Selama hampir dua tahun belakangan, salah satu solusi yang banyak dipakai orang-orang untuk mengatasi situasi industri musik yang minim panggung adalah dengan mengadakan konser-konser virtual. Walaupun tidak bisa dibandingkan dengan konser yang bisa dihadiri secara fisik, tapi acara virtual sejenis bisa dibilang cukup punya andil dalam menyelamatkan industri musik selama era social distancing.

Metode siaran virtual di dunia maya dari acara seperti konser atau festival memang sudah ada dari dulu. Tapi, nampaknya metode ini jadi dominan belakangan ini karena sudah cukup mudah dibikin dan diakses lewat berbagai platform.

Secara konsep, konser virtual memang memungkinkan kita untuk menikmatinya di berbagai situasi. Tapi, ada beberapa elemen yang dapat memengaruhi kualitas pengalaman yang kita dapatkan dari menikmati sebuah konser virtual. Misanya, faktor kualitas suara, gambar, internet dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian terapkan pas nonton konser virtual biar pengalaman yang kalian dapatkan tetap maksimal!

Bikin Ambience yang Nyaman dan Mendukung

Kebanyakan acara-acara seperti konser, festival, party, atau club night diadakan di tempat dengan penataan cahaya yang spesifik. Apalagi biasanya acara-acara tersebut diadakan di malam hari di mana kegelapan yang ada memberi nuansa intimasi yang lebih tinggi dibandingkan pada siang hari. Nah, untuk mereplika suasana tersebut, ada baiknya kalo lo mengatur juga cahaya atau unsur-unsur lain yang mendukung sensor-sensor indra lo biar berasa kayak nonton konser beneran!

Sebisa Mungkin Gunakan Layar Kaca dan Speaker yang Paten

Kualitas pengalaman virtual yang bakal lo dapatkan biasanya juga tergantung sama kualitas perangkat audio dan video yang lo gunakan. Walaupun enggak harus mewah dan berlebihan, tapi sebisa mungkin gunakan peranti yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan ruangan lo. Selain itu, lo juga harus punya pengaturan visual dan suara yang tepat biar performa musik yang lo tonton juga jadi lebih baik!

Pastikan Internet Kenceng dan Aman

Yang namanya konser virtual, pasti bergantung dengan performa internet kita. Dapet buffering atau gangguan pas nonton gara-gara internet lemot pasti bikin pengalaman dan mood kita jadi turun. Maka dari itu, udah jadi sebuah keharusan untuk memastikan kalo internet yang kita pakai cukup reliable untuk digunakan menonton sebuah konser virtual.

Ajak Temen-Temen Untuk Nonton Bareng

Layaknya nonton konser secara fisik, pengalaman itu bakal lebih seru kalo kita juga bisa nikmati bareng orang-orang terdekat. Untungnya, di era new normal ini kita punya beberapa opsi untuk menikmati sebuah acara virtual dengan orang lain. Kalo lo merasa aman dan protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik, lo bisa ajak orang-orang terpilih untuk nonton konser virtual bareng. Tapi ketika ada keharusan untuk nonton bareng secara jarak jauh dengan alasan biar lebih aman, lo bisa gunakan berbagai platform sosial yang udah ada biar lo bisa tetep nonton konser bareng temen!

Raisa & Dipha Barus Raisa & Dipha Barus

I Don’t Give A Fest Paling Spesial Tahun Ini

Music

Jurassic World Dominion Jurassic World Dominion

Filosofi Dari Jurassic Park Series

Entertainment

Adam by Eve: A Live in Animation Adam by Eve: A Live in Animation

Adam by Eve: A Live in Animation Review

Film

Sunmi Sunmi

Best Songs of Sunmi

Cultura Lists

Advertisement
Connect