Connect with us
The Undoing
Photo Courtesy: HBO

TV

The Undoing: Misteri Pembunuhan Penuh Intrik

Mampu memainkan imajinasi penonton melalui pembangunan alur misterinya.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Tontonan dengan genre mystery thriller kerap kali mampu membuat penonton merasa tegang sekaligus menerka-nerka plot-nya. Hal inilah yang membuat film atau series dengan tema tersebut jadi sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

HBO kembali merilis miniseries terbarunya yang berjudul The Undoing. Serial singkat ini dibuat oleh David E. Kelley dan menempatkan Susanne Bier sebagai sutradaranya. Di samping itu, series ini juga membawa berbagai cast ternama, seperti Nicole Kidman, Hugh Grant, hingga Donald Sutherland.

The Undoing

HBO

Miniseries terbaru HBO ini diadaptasi dari novel dari Jean Hanff Korelitz berjudul You Should Have Known. Terdiri dari enam episode berdurasi kurang lebih 50-60 menit, The Undoing berkisah tentang Grace Fraser, seorang psikolog yang sukses di New York dan memiliki keluarga bahagia. Suatu hari, ia terjebak dalam kasus pembunuhan yang menempatkan suaminya sebagai prime suspect, membuatnya mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Sekilas, menonton The Undoing menawarkan sensasi yang sama seperti menikmati film mystery serupa, sebut saja Gone Girl, Girl on the Train, hingga Murder on the Orient Express. Penonton akan dibawa kesana kemari dan dibuat menerka-nerka mengenai siapa culprit sesungguhnya dari kasus yang diangkat dalam miniseri ini.

Penceritaan dari The Undoing sendiri dibawakan dengan tempo yang pas, sehingga pembangunan kisah dalam miniseries ini terasa pas. Tempo seperti inilah yang bisa jadi menyebabkan imajinasi penonton menjadi sangat liar melalui ragam dialog dan sedikit twist yang ter-deliver dengan baik.

Keluarga Fraser adalah fokus utama dalam The Undoing. Semuanya digambarkan dengan sangat baik, menjadikan mereka terasa seperti karakter hidup dan memiliki banyak lapisan. Di samping itu, berbagai karakter pendukung yang hadir juga mampu memberikan warna tersendiri dalam cerita, membuat miniseries ini lebih kompleks namun tidak terasa ruwet.

The Undoing Review

HBO

Kehadiran banyak karakter ini tentu saja terjadi berkat kemunculan ragam cast ternama lintas generasi di dunia. Performa Nicole Kidman dan Hugh Grant sangat menawan berkat kelihaiannya menampilkan ragam emosi. Di samping itu, akting Noah Jupe tak disangka mampu mengimbangi para aktor dan aktris senior lain yang terlibat di dalamnya. Hal tersebut juga berlaku ke para supporting cast, seperti Lily Rabe, Edgar Ramirez, Matilda de Angelis, hingga Donald Sutherland yang menambah suspense dalam The Undoing.

Layaknya ragam miniseries dari HBO, aspek teknis yang diusung The Undoing juga patut diacungi jempol. Penggunaan sinematografi yang steady, pewarnaan yang cenderung dingin, serta set building yang dipakai membuat aura misteri yang dibawa di dalamnya menjadi lebih hidup. Diiringi pula dengan scoring yang kalem dengan tambahan musik klasik juga mendukung ragam scene yang dimunculkan di depan layar.

Akhir kata, The Undoing adalah miniseri mystery thriller yang patut masuk watchlist. Walau mengusung plot yang cukup pasaran, hadirnya teknis kelas atas dan dibarengi cast yang tampil menawan menjadikan serial ini akan memuaskan penonton yang rindu dengan cerita penuh intrik.

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

House of the Dragon (Episode 5) Review House of the Dragon (Episode 5) Review

House of the Dragon (Episode 5) Review: We Light the Way

TV

King of the Narrow Sea Review King of the Narrow Sea Review

House of the Dragon (Episode 4) Review: King of the Narrow Sea

TV

Kakegurui Twin Kakegurui Twin

Kakegurui Twin Review: Waktunya Mary Saotome Bersinar

TV

Connect