Connect with us
The Stranger Netflix Review
Netflix

TV

The Stranger Review: Setiap Orang Punya Rahasia

Serial drama kriminal yang padat dan intense.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“The Stranger” merupakan Original Netflix Series terbaru yang telah rilis pada 30 Januari 2020. Serial drama kriminal Inggris ini dibintangi oleh Richard Armitage, Hannah John-Kamen, dan Siobhan Finneran. Terdiri dari 8 episode dengan durasi kurang dari 1 jam setiap episodenya.

Kisah berawal dari Adam Price, seorang pengacara yang memiliki pernikahan dan keluarga bahagia bersama istrinya Corrine, dan kedua anak laki-lakinya. Tidak pernah ada keraguan dalam hati Adam hingga suatu hari seorang wanita asing mengekspos rahasia Corrine yang belum ia ketahui. Hal ini menimbulkan cekcok dan krisis kepercayaan antara Adam dan Corrine.

Tak hanya Adam, tampaknya ada banyak pihak yang akhirnya menjadi “korban” dari wanita asing pengumbar rahasia alias aib dari setiap orang dengan motif tertentu.

The Stranger Review

Kisah yang Ditulis Dengan Padat dan Intense

“The Stranger” memiliki naskah yang padat dan intense hampir sepanjang episode dari serial ini. Episode pertama langsung dibuka dengan pertemuan Adam dengan wanita asing yang menimbulkan konflik di antara Adam dan istrinya, Corrine. Kita akan terus diberikan masalah dan kasus baru yang tampak tidak berhubungan satu sama lain. Membuat kita memiliki daftar masalah yang terasa cukup overwhelming untuk episode pertama.

Namun, secara perlahan, setiap peristiwa yang terjadi akan memulai mengerucut dan berhubungan satu sama lain. Meskipun kita harus menahan rasa penasaran dan geregetan mulai dari episode pertama hingga episode ke-3.

Memasuki episode ke-4, cerita mulai tampak berhubungan satu sama lain dan semakin seru. Karena akhirnya kita mulai menemukan benang merah dari serial “The Stranger”.

Tingkat ketegangan dalam serial ini sangat tinggi dan berpotensi membuat kita bersemangat sekaligus lelah. Ada sedikit materi komedi yang disematkan secara natural, namun porsinya tidak terlalu banyak. Sebagai penonton, kita bagaikan seorang detektif yang berusaha menemukan hubungan antara point satu dan lainnya.

Setiap episode ditutup dengan adegan monumental yang menimbulkan sifat addicted pada penonton. “The Stranger” bisa menjadi serial yang menyenangkan untuk penonton yang menyukai kisah kriminal dengan fase cepat.

Memiliki Unsur Drama yang Sentimental

Tak terlalu kental dengan kegiatan investigasi yang dipaparkan secara mendetail, unsur drama misteri sangat mendominasi kisah “The Stranger”. Ada berbagai unsur sentimental yang diangkat dengan balutan misteri. Mulai dari hubungan kepercayaan suami istri, pernikahan, hubungan ayah dan anaknya, hingga persahabatan yang manis dan getir.

Selain menyuguhkan berbagai adegan tegang dan intense, ada berbagai adegan emosional yang mungkin akan menyentuh perasaan anda. Meski sebagian besar akan menimbulkan rasa sedih maupun getir.

Serial ini memiliki materi yang cukup suram dan sangat serius, tak ada banyak waktu bersantai yang bisa kita nikmati melalui serial ini. Akhir cerita yang kita dapatkan pun akan menimbulkan perasaan yang berbeda bagi setiap penonton, tergantung pendapat personal; apa rahasia ada baiknya diungkap atau dibiarkan tersimpan selamanya?

“The Stranger” merupakan salah satu serial Netflix terbaru yang patut ditonton. Cocok bagi penonton yang suka tantangan baru dan menguras otak ketika menonton sebuah serial kriminal. Namun, mungkin “The Stranger” kurang cocok bagi kita yang sedang ingin menonton serial ringan untuk menghilangkan stress, karena serial ini memiliki cerita yang padat, cepat, dan intense.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect