Connect with us
The Neighbourhood Devil’s Advocate
Photo via Life+Times

Music

The Neighbourhood: Devil’s Advocate Single Review

Single kedua untuk album terbaru The Neighbourhood.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Belum lama merilis track ‘Cherry Flavoured’, The Neighbourhood (The NBHD) kembali merilis single terbaru bertajuk ‘Devil’s Advocate’. Kita akan melihat Jesse Rutherford berpenampilan sebagai alter ego-nya yang bernama Chip Chrome. Tak hanya mengejutkan kita dengan tampilan colorfull rock n’ roll, ‘Devil’s Advocate’ juga memiliki aransemen musik yang mengandung melodi adiktif.

The NBHD menciptakan bassline asik yang ikonik yang berpadu dengan komposisi drum sebagai statement untuk track ini. Dibawakan dengan aransemen yang repetitive, kita tak akan keberatan mendengarkan bassline tersebut diulang-ulang hingga akhir lagu. Memasuki instrumental penutup, aransemen ditingkatkan dengan instrumen gitar electric yang ditonjolkan, kemudian menyusul beat-beat electro sebagai aksen. Track ini masih memiliki komposisi rock indie ala The NBHD, selalu menghanyutkan meski tanpa riff gitar yang agresif atau ketukan drum yang heboh.

Rock n’ roll vibe yang terkandung dalam aransemen track ini memberikan rasa baru jika dibandingkan dengan track-track mereka sebelumnya. Membuat kita memiliki ekspektasi akan materi musik terbaru dari The NBHD pada album mendatang.

‘Devil’s Advocate’ memiliki lirik yang terinspirasi dari cara pandang gaya hidup Jesse Rutherford yang sempat konsumtif dan materialistis. Dilansir Variance Magazine, sang vokalis mengaku bahwa Ia sebelumnya sangat menyukai barang-barang branded, berlian, dan berbagai barang yang identik dengan hidup mewah. Namun, Jesse akhirnya menyadari semua itu tak sebanding dengan rasa syukur yang didapatkan dalam hal-hal sederhana. “(Lagu) Ini tentang kembali menjadi pria yang sederhana daripada mengejar (barang) branded”, ungkap Jesse mengenai makna dari single terbarunya.

‘I’ve been moving lightspeed/ I don’t want to try/ Keep it cool like ice tea’

“Chip Chrome & Mono-Tones” akan menjadi babak baru yang berkaitan dengan lagu ‘Middle of Somewhere’ yang mereka rilis pada 2019 lalu. Dalam track tersebut juga, karakter Chip Chrome telah diperkenalkan. Album terbaru The Neighbourhood akan dirilis pada 25 September 2020 mendatang.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect