Connect with us
Semut Semut Merayap: Senandung Rindu Single Review
SSM

Music

Semut Semut Merayap: Senandung Rindu Single Review

Sampaikan rasa rindu pada sahabat melalui alunan musik Ska.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Band Ska asal Kediri, Semut Semut Merayap (SSM) telah merilis single terbaru mereka yang bertajuk “Senandung Rindu”. Lagu ini menjadi pembuka untuk kelanjutan karir bermusik SSM yang semakin serius di tahun 2020 ini. Sebelumnya, SSM telah merilis single debut berjudul “Sekawan Bersama”, kemudian sukses dengan single kedua, “Kediriku”.

Jika Kediriku mengungkap rasa rindu akan kampung halaman, Senandung Rindu didedikasikan untuk para sahabat dari personil SSM yang telah memiliki kehidupan masing-masing dan jauh dari mereka. “Kami selalu rindu sahabat-sahabat kami”, ungkap Eka bassist dari Semut Semut Merayap.

“Rindu kawan-kawan yang selalu membantu dan mensupport kami sepanjang waktu, meskipun beberapa dari mereka sudah jauh dan memilih jalannya sendiri-sendiri. Tanpa mereka semua, kami tak akan pernah bertahan sampai hari ini”.

Perasaan tersebut diungkapkan dengan lirik sederhana yang easy listening dalam lagu “Senandung Rindu”. Kita bisa merasakan ketulusan dari SSM hendak memanfaatkan media musik mereka untuk menjangkau para sahabat mereka sudah hidup jauh. Tak hanya memiliki makna personal bagi SSM, lagu ini juga memiliki materi yang ringan untuk relevan bagi siapapun yang mendengarkannya.

Pesan rindu dibalut dalam aransemen lagu Ska yang ceria dengan tempo medium yang santai. Instrumen tiup seperti terompet, saxophone, dan trombone menjadi pembuka yang langsung membawa kita masuk dalam dunia Ska milik Semut Semut Merayap. Instrumen gitar yang juga menjadi badan utama dari aransemen musik hadir dengan chord dan efek yang sudah sering kita dengarkan dalam lagu-lagu Ska lainnya yang khas. Sentuhan melodi solo gitar yang nge-rock diselipkan pada interlude lagu, begitu juga instrumen keyboard sebagai pemanis.

Telah terbentuk sejak tahun 2017, Semut Semut Merayap masih mempertahankan genre awal mereka yaitu Ska dan Jamaican Sound. “Senandung Rindu” akan menjadi salah satu lagu dalam album pertama yang bertajuk “Jaripat” yang telah direncanakan untuk rilis pada tahun ini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect