Connect with us
Saska Diandra

Music

Saska Diandra: Doa Dicukupkan Single Review

Saska Diandra berdoa dalam single terbarunya.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Mengawali tahun 2020, penyanyi wanita Saska Diandra kembali merilis single ketiganya yang bertajuk “Doa Dicukupkan” pada 20 Januari 2020.

Sebelumnya, musisi asal Jakarta ini telah merilis single “Nibble” dan “Questioning” yang lebih ceria dan nge-groove. Dalam single “Doa Dicukupkan”, Saska menulis lagu dalam bahasa Indonesia yang lebih dewasa dan merupakan ungkapan hati yang jujur.

“Sebenarnya, saya ingin meneriakan amarah. Marah karena banyaknya kehilangan, karena setiap masalah, dan setelahnya harus saya yang menanggung akibatnya. Single ini mengingatkan saya kepada banyak hal, seperti; kematian, kelemahan, kekuatan, emosi, kesedihan, dan kehidupan”, ungkap Saska Diandra tentang single terbarunya.

Setelah menunjukan keluwesan dalam mengomposisi lagu berbahasa asing, kali ini kita akan disuguhkan sebuah karya otentik yang idealis dengan lirik yang sederhana namun bermakna. Salah satu lirik yang memiliki makna paling dalam bagi Saska adalah ‘Tapi mengapa harus aku yang tenangkan juga? Jiwamu itu jiwa, bukan aku yang harus melerai’.

Lirik tersebut menggambarkan seseorang yang harus tetap tegar ketika masalah telah berlalu muncul masalah baru meski orang-orang sebelumnya telah pergi. Karena orang tersebut memilih untuk tetap tinggal dan mengirimkan doa pada orang lain yang meninggalkannya.

“Doa Dicukupkan” memiliki penulisan lirik yang rapi dan enak didengar pada bagian verse. Namun, bagian chorus atau hook-nya masih kurang catchy sebagai ‘hymn’ jika memang ingin membuat lagu ini terdengar doa dengan musik yang atmospheric.

Aransemen musik kental dengan unsur techno alternatif yang lembut dengan chord yang diulang-ulang. Dalam proses menciptakan komposisi awal, Saska sendiri yang membuat demo dengan keyboard secara mengalir setelah terbangun dari mimpi.

Meski menggunakan autotune yang cukup berat, lagu ini masih memperdengarkan kualitas vokal Saska Diandra yang bersaing. Tak sendirian, Saska dibantu oleh Luthfi Adianto sebagai co-produser dalam proses penciptaan single terbarunya ini. “Doa Dicukupkan” merupakan single terbaru dari Saska Diandra untuk persiapan mini album yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect