Connect with us
rizky febian

Music

Rizky Febian: Tak Lagi Sama Single Review

Resmi berdiri di label musik sendiri dengan merilis single terbaru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Bertepatan pada hari ulang tahunnya 25 Februari 2020 lalu, Rizky Febian menyelenggarakan Intimate Concert di Bandung dan merilis single terbarunya yang bertajuk Tak Lagi Sama. Single ini juga menjadi lagu pertama yang dirilis pasca Rizky telah resmi berdiri di bawah dan Manajemen dan Label Musiknya sendiri bernama RFAS Music.

Meski telah memutuskan berkarir dan menciptakan musik dengan label musiknya sendiri, Rizky Febian tetap menampilkan lagu dengan warna musik dan gaya menulis lirik yang sama. Tak Lagi Sama merupakan lagu Pop R&B bertema cinta tentang sebuah hubungan yang sedang diambang perpisahan.

Melalui lirik, ‘ketika rasa tak lagi sama, cinta tak lagi sempurna’ menunjukan perasaan yang mengarah pada keinginan untuk mengakhiri sebuah hubungan karena sudah tidak cocok. Ketika kita sudah bersiap-siap untuk menentukan lagu ini sebagai lagu patah hati, Rizky Febian justru hendak memberikan kekuatan untuk mempertahankan sebuah hubungan yang dibangun dengan komitmen atau janji. ‘Cinta bukan tentang perasaan, tetapi janji yang terucap’, itulah makna cinta bagi musisi 22 tahun ini.

Tak Lagi Sama memiliki aransemen musik R&B yang groovy dan mengandung chord-chord mayor yang bright. Dikomposisi dengan instrumen gitar, bass dan berbagai jenis beat Pop hingga Lofi yang lembut. Memasuki chorus, musik diakselerasi dengan instrumen gesek yang memberikan kesan elegan dan megah pada lagu ini.

Aransemen musik yang memiliki layer variatif dan kaya merupakan hasil dari komposisi Rizky Febian sendiri dibantu oleh Ajier Effendy.

Terkenal melalui berbagai lagu Pop R&B yang telah ia rilis dan dibawakan dengan kemampuan vokal yang berkualitas, Rizky Febian akan tampil dalam Java Jazz Festival 2020 (JJF) mendatang di dari pertama (Jumat). Rizky Febian masuk dalam lin up musisi lokal berkualitas lainnya yang turut serta meramaikan festival musik ini. JJF akan diselenggarakan pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect