Connect with us
Rich Brian Love In My Pocket
Photo via Press

Music

Rich Brian: Love In My Pocket Single Review

Rich Brian rilis video klip setengah jadi untuk single terbarunya.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Rich Brian merupakan salah satu musisi yang tetap produktif selama masa karantina. Mulai merilis dari Tokyo Drift (Teriyaki Boyz) freestyle di YouTube, hingga merilis single “Bali” berkolaborasi dengan Guapdad 4000.

Rapper muda asal Indonesia ini kembali merilis single terbaru bertajuk “Love In My Pocket”. Kali ini kita akan diperdengarkan materi musik baru dari penyanyi yang terkenal dengan suara beratnya.

Single terbaru ini memiliki aransemen Pop Disco dengan nuansa retro yang kental. Brian juga tidak banyak nge-rap dalam lagu ini, tampaknya ia tidak main-main ketika menyatakan selalu les vokal untuk meningkatkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Rich Brian telah mengalami banyak perkembangan dalam bermusik semenjak debut dengan single viralnya “Dat $tick”. Berawal dari track Rap Hip-Hop penuh dengan amarah dan umpatan, kini Ia mulai mengeksplorasi materi lagu tentang kehidupan yang lebih positif dan syair-syair cinta.

“Love In My Pocket” sendiri terdengar seperti disco anthem yang dibuat untuk merayu wanita di lantai dansa.

Lagu dibuka dengan bassline berpadu dengan synthesizer yang akan menjadi statement dari komposisi musik hingga akhir. Kemudian disambut dengan instrumen drum memasuki verse pertama, dengan keyboard sebagai aksen.

Instrumen bass terasa lebih dalam memasuki chorus sebagai variasi. Komposisi musik yang diracik bisa dibilang sederhana dan repetitive, namun berhasil menghadirkan melodi yang catchy dan groovy.

Meski menghadirkan vokal yang dikemas dengan autotune seperti pada single “These Night” dan Chung Ha, setidaknya dalam single ini efek yang diberikan tidak terlalu tebal.

Kita jadi bisa mendengarkan kualitas vokal Rich Brian yang semakin meningkat. Tetap diselipkan porsi lirik rap mendekati verse terakhir agar track semakin variatif dan komplit sebagai identitas Brian sebagai musisi.

“Love In My Pocket” juga memiliki konsep video klip yang menarik. Sebelum video klip dimulai, ia mengaku bahwa dirinya tidak punya budget lebih untuk visual efek karena tidak pernah manggung lagi selama masa pandemi ini.

Rich Brian tampil dengan setelan lengkap yang necis, meski hanya dengan latar belakang layar hijau dan properti minim.

Melalui project ini, Brian ternyata juga memberikan kesempatan untuk penggemarnya ikutan produktif. Kita bisa download video klip Rich Brian yang setengah jadi dan mengedit sesuai dengan selera kita.

Video editan terbaik yang di-tag ke Twitter atau Instagram Rich Brian punya kesempatan untuk menjadi video official dari single “Love In My Pocket”.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect