Connect with us
Rekomendasi Serial Dokumenter Sejarah Monarki di Netflix
Rise of Empires: Ottoman

Cultura Lists

5 Rekomendasi Serial Dokumenter Sejarah Monarki di Netflix

Tambah pengetahuan tentang sejarah monarki dari berbagai belahan dunia.

Netflix merupakan platform yang mendukung banyak film maupun serial dokumenter. Memberikan akses pada kita untuk konten informatif seputar ilmu pengetahuan, gaya hidup, dan sejarah.

Selain sajian murni dokumenter, ada juga dokumenter drama (docudrama) yang tak hanya menambah pengetahuan dengan reka adegan yang dramatis dan lebih menarik. Buat pencinta pengetahuan tentang sejarah monarki dari penjuru dunia, Netflix memiliki beberapa koleksi yang bisa kita streaming sekarang juga.

Mulai dari sejarah monarki Eropa hingga kekaisaran Ottoman yang agung, berikut beberapa rekomendasi serial dokumenter monarki terbaik di Netflix.

The Royal House of Windsor

Buat yang sedang tertarik dengan segala pengetahuan sejarah seputar monarki Inggris, The Royal House of Windsor menjadi tontonan sejarah yang sangat direkomendasikan. Berbeda dengan serial The Crown yang didramatisir, serial ini ini akan langsung menjawab segala pertanyaan kita seputar dinasti Windsor tanpa perlu cek ulang di mesin pencarian internet.

Melalui serial dokumenter ini, kita akan memahami rahasia keutuhan kerajaan Inggris terutama karena pengaruh dari keluarga Windsor. Mulai mengetahui terbentuknya monarki Inggris dengan latar belakang Jerman, perubahan yang dilakukan oleh King George V, dan bagaimana keluarga Windsor mengatasi krisis kekuasaan ketika abdikasi Edward III.

She-Wolves: England’s Early Queen

Sudah menjadi tradisi sebagian besar kerajaan untuk menjadikan anak pertama sebagai penerus tahta. Namun, banyak dinasti kuno yang memprioritaskan anak laki-laki pertama sebagai penguasa berikutnya. Kerajaan Inggris lebih fleksibel soal gender, laki-laki maupun perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi penerus tahta.

Kesetaraan gender dan emansipasi wanita sudah diterapkan di kerajaan Inggris, mengukir sejarah kepemimpinan ratu-ratu Inggris yang berlangsung di tengah stigma akan kaum pria sebagai figur pemimpin. She-Wolves: England’s Early Queen merupakan serial dokumenter diangkat dari buku yang ditulis oleh sejarawan, Helen Castor.

Roman Empire

Roman Empire akan menyajikan pengetahuan sejarah akan monarki kuno di Roma, yang sudah dirilis dalam 3 season, masing-masing terdiri dari 6 episode. Pada season pertama, kita akan menyimak masa kekuasan Kaisar Commodus, Julius Caesar pada season kedua, dan Kaisar Caligula pada season ketiga. Serial dokumenter ini dibawakan dalam format docudrama dengan reka adegan yang dramatis.

The Last Czar

The Last Czar merupakan serial docudrama terbaru di Netflix yang mengangkat kisah runtuhnya monarki Rusia di bawah kekuasaan Kaisar Nicholas II dan istrinya, Alexandra. Melalui serial ini, kita akan menyaksikan kronologis peristiwa sejarah yang menyebabkan berakhirnya dinasti keluarga Romanov dengan yang tragis. Mulai dari peristiwa Bloody Sunday pada hari penobatan Nicholas II, lahirnya pangeran Alexie dengan penyakit, intervensi Grigori Rasputin, dan gejolak revolusi natural dari warga Rusia di St. Petersburg.

Rise of Empires: Ottoman

Rise of Empires: Ottoman merupakan docudrama terbaik yang ada di Netflix saat ini, mengangkat kisah sejarah Kekaisaran Ottoman yang agung. Serial ini melibatkan sutradara dan cast dari Turki yang memberikan nilai otentik pada serial ini. Produksi drama pada serial ini sangat totalitas. Mulai dari sinematografi yang dramatis hingga adegan peperangan kolosal yang epic. Menyuguhkan konten sejarah dengan akurasi tinggi dengan penyajian produksi maksimal yang memanjakan secara visual.

Click to comment
Advertisement
Cultura Live Session
Connect