Connect with us
red velvet kpop
Photo via W Magazine

Music

Red Velvet: Psycho Single Review

Red Velvet tampil dengan konsep musik elegan dan visual gothic.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Memasuki “The ReVe Festival: Finale”, girlband Red Velvet baru saja merilis single terbaru berjudul “Psycho”. Setelah tampil dengan konsep festival yang colorful dan ceria pada single “Zimzalabim” dan “Umpah Umpah”, kali ini grup yang beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Yeri, dan Joy ini tampil dengan konsep seksi elegan dengan sentuhan gothic klasik.

“Psycho” memiliki aransemen musik yang menjadi urban pop. Dengan sentuhan beat trap, lagu satu ini terdengar lebih elegan dan dewasa jika dibandingkan dengan single-single ceria dari Red Velvet sebelumnya.

Lagu ini juga memiliki makna yang yang lebih mendalam dan padat lirik. Bercerita tentang hubungan percintaan yang “aneh” dan terasa tidak wajar. Ada saat ketika mereka berdebat dan bertengkar seakan hubungan tersebut akan berakhir. Namun, di lain sisi mereka tetap membutuhkan satu sama lain dan saling melengkapi.

Bukan Red Velvet tanpa hook lagu yang catchy dan membuat pendengarnya ketagihan. Meski memiliki bagian lirik yang nge-flow dan menonjolkan vokal dari masing-masing member, bagian chorus memiliki lirik ‘you got me feeling like a psycho’ yang catchy dan mudah dinyanyikan.

Red Velvet juga tampil mengusung konsep video klip gothic klasik yang elegan. Warna yang lebih gelap mendominasi latar belakang video klip, gaya make up, hingga pilihan busana. Konsep lagu dan visual untuk single “Psycho” menampilkan harmoni dengan cita rasa baru dari Red Velvet untuk menutup The ReVe Festival serta meninggalkan kesan bagi para penggemarnya untuk akhir tahun 2019 ini.

Red Velvet selalu bisa menjadi “bunglon” di industri musik K-Pop. Tak pernah membuat kita bosan, mereka selalu bereksperimen dengan konsep baru.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect