Connect with us
Rebecca Black
Photo via Papermag.com

Music

Rebecca Black: Girlfriend Single Review

Nyatakan orientasi seksual melalui single “Girlfriend” yang naik kelas.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Meski sudah 9 tahun semenjak Rebecca Black merilis single pertamanya “Friday”. Sebagai mana lagu tersebut viral dan mendapatkan banyak views, Rebecca justru terkenal karena menjadi penyanyi dengan video musik paling dibenci di internet. Meski tak berhenti berkarya dan masih aktif merilis lagu dengan persona baru di kanal YouTube-nya, belum ada single terbaru dari penyanyi 23 tahun yang mampu menarik perhatian jagat maya seperti “Friday”.

Hingga akhirnya pada 30 Januari 2021 kemarin, Rebecca Black merilis single terbaru bertajuk “Girlfriend”. Bukan tentang mencuri pacar orang seperti hits Avril Lavigne, Rebecca menyanyikan lagu pop bernuansa disco bahagia tentang balikan dengan pacar perempuannya. Lebih dari sekedar syair atau drama dalam sebuah lagu pop masa kini, ada pesan yang memang hendak disampaikan oleh Rebecca Black melalui single terbarunya ini.

“‘Girlfriend’ merepresentasikan babak bagiku, baik dalam segi musik dan fakta semenjak (aku) ‘coming out’, sekarang ada layer baru dari diriku yang aku bagikan secara terbuka pada pendengaranku”, ungkap Rebecca Black dilansir dari PAPER.

“Girlfriend” bisa jadi salah satu cara paling elegan dan artistik bagi Rebecca untuk mengumumkan ke publik tentang orientasi seksualnya, bahwa Ia sedang menjalin hubungan dengan seorang perempuan. Tak sekedar gimmick semata, track ini juga dibawakan dengan aransemen musik yang naik level dari standar penyanyi ini sebelumnya.

“Girlfriend” memang bukan lagu pop dengan racikan terbaru yang inovatif. Lagu ini akan mengingatkan kita pada karya Carly Rae Jepsen pada era “E-MO-TION” dan Charli XCX pada album “Sucker” dengan energi girl crush yang diperlembut. Namun “Girlfriend” tetap terdengar sebagai track baru yang original. Fakta bahwa lagu ini bisa disandingkan dengan kedua musisi pop populer tersebut membuktikan bahwa Rebecca Black sudah naik kelas dalam bermusik.

Dengan “Girlfriend” yang sudah dirilis dan diperdengarkan ke dunia, sudah saatnya kita melupakan Rebecca sebagai musisi yang paling di-bully pada era awal YouTube. Track catchy satu ini patut diapresiasi sebagai persona baru Rebecca Black di industri musik pop masa kini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Live Session
Connect