Connect with us
NEONOMORA

Music

Neonomora: I Wanna Believe In Love Again Single Review

Tunjukan cerminan diri dalam single terbaru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Setelah cukup lama vakum, musisi dan seniman visual Neonomora akhirnya merilis single terbaru bertajuk ‘I Wanna Believe In Love Again’ pada 29 Februari 2020 lalu. Lagu ini diproduseri oleh Adityar Andra yang juga memproduksi single Blinding dari Album Waters. Neonomora juga bekerja sama dengan Bam Mastro (Elephant Kind) hingga Teddy Adhitya yang memproduksi album Mantra-Mantra oleh Kunto Aji. Keduanya berperan sebagai Sound Engineer.

Melalui I Wanna Believe In Love Again, musisi dengan nama asli Ratih Suryahutamy ini hendak membuka cerminan dirinya. Ia akan menceritakan kisah hidupnya selepas merilis album keduanya dua tahun yang lalu. Lebih dari sekedar cinta yang bersifat romantis, namun tentang membuka diri dan mencintai kehidupan dengan pikiran positif. Neonomora mengungkap segala perasaan tersebut melalui lirik puitis yang bisa menjadi kekuatan bagi siapapun yang mendengarkannya.

‘I wanna believe in love again, living with nothing to pretend, the sun is now, there’s no more pain and no more rain’

Dalam segi musik, Neonomora kali ini hadir dengan warna musik yang lebih terdengar R&B dan modern jika dibandingkan dengan single-single sebelumnya. Aransemen musik terdiri dari komposisi yang sederhana dan minimalis. Hal ini membuat pesan dalam lirik jadi lebih dominan dan tersampaikan dengan baik.

Kita juga akan melihat sisi lain dari Neonomora yang membawakan lagu lembut dengan teknik vokal yang cukup berbeda. Meski masih memiliki warna vokal yang sama, directing vokal dalam single ini terdengar lebih R&B dan fresh.

Video lirik dari I Wanna Believe In Love Again memiliki konsep dimana Neonomora memperlihatkan beberapa bagian tubuhnya dengan lirik lagu. Konsep ini dipilih karena memiliki makna personal bagi musisi 31 tahun ini. “Saya ingin sesuatu yang baru. Sejujurnya, karena pada awalnya saya menyadari betapa insecure-nya saya terhadap badan saya sendiri selama ini. Disini saya ingin membuka diri, dan cukup literal, saya benar-benar mau menunjukkan “kulit” saya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” ungkap Neonomora.

Dengan menampilkan cerminan diri dan menunjukan self-love, Neonomora berharap single I Wanna Be In Love Again menjadi langkah positif untuk memulai project album ketiganya tahun ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Neonomora.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect