Connect with us
MONOHERO - Desember Jangan Menangis
Photo: Hanif Ardika & Personality Disorder

Music

Monohero: Desember Jangan Menangis Single Review

Refleksi akhir tahun dengan musik psychedelic dari Monohero.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Sebagai penutup tahun 2019 ini, Monohero merilis single terbaru mereka yang bertajuk “Desember Jangan Menangis”. Single ini tak hanya menyajikan lagu alternatif psychedelic dengan aransemen menggugah, namun juga visual melalui art video yang menarik.

“Desember Jangan Menangis” merupakan lagu yang tulis oleh Monohero dengan lirik yang memiliki nilai filosofi kehidupan. Kebeb, salah satu personil dari Monohero mengungkapkan bahwa sebuah cuitan di Twitter telah menginspirasinya dalam menulis lirik lagu “Desember Jangan Menangis”.

“Intinya, kalau mau dipandang dari ketinggian tertentu, manusia itu terlihat kecil sekali. Mirip kayak waktu kita melihat bakteri dari mikroskop”, ungkap Kebeb. Statement tersebut berkembang menjadi perumpamaan kita sebagai manusia hanya bakteri dan parasit di planet bumi ini. Kita bisa mendengar potongan lirik dalam lagu ini yang berbunyi ‘Kami hanyalah benalu, kami hanya bertumpu’.

Sementara aransemen musik dari lagu ini masih mengandung ciri khas Monohero dengan warna musiknya yang atmospheric dan psychedelic. Lagu ini terasa seperti lagu instrumental yang menenangkan namun mengandung unsur musik yang rancak dan up beat.

Pada satu menit pertama, kita akan dibawa ke dunia Monohero dengan instrumen dan petikan gitar yang minimalis. Memasuki menit berikutnya, dentuman beat bass dan drum memberikan energi diiringi dengan chord gitar yang diakselerasi untuk menaikan emosi dari lagu.

Art video untuk lagu ini digarap oleh Alfian Roesman. Ia memadukan teknik scanography dengan elemen-elemen motion graphic. Menghasilkan visual yang bergerak sinkron dengan alunan musik dari lagu “Desember Jangan Menangis”.

Mendengarkan sambil melihat karya audio visual “Desember Jangan Menangis” dari Monohero ini bisa menjadi waktu intropeksi dan refleksi yang memenangkan di akhir tahun 2019 yang akan segera berakhir.

Click to comment

Leave a Comment

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Skena Musik Malang Skena Musik Malang

Skena Musik Malang “Antara Idealisme dan Realita”

Music

Stephanie Poetri Stephanie Poetri

Stephanie Poetri: Do You Love Me & Touch Single Review

Music

Advertisement
Connect