Connect with us
Melanie C Who I Am

Music

Melanie C: Who I Am Single Review

Rekam jejak karir Melanie C dalam video klip Who I Am.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Melanie C kembali memperdengarkan suaranya pada single terbaru berjudul “Who I Am” pada akhir Maret 2020 lalu. Dalam memproduksi single Who I Am, Melanie C bekerjasama dengan sahabat lamanya, Biff Stannard dan Ten Ven sebagai produser.

“Who Am I adalah lagu yang sangat pribadi dan reflektif. (Lagu) ini tentang bagaimana saya telah berubah dan berkembang sepanjang hidup saya. Semakin banyak keberanian yang saya temukan, semakin saya bisa mengekspresikan diri dan tumbuh menjadi wanita seperti saya sekarang”, Melanie C tentang single terbarunya ini.

Melanie C Who I Am

Melanie C – Who I Am

Who I Am sendiri merupakan lagu dengan lirik tentang mendeklarasikan warna asli dari seseorang dan merasa nyaman dengan diri sendiri. Materi ini memang sudah tidak asing lagi pada musik Pop kekinian. Namun, Who I Am Melanie C memiliki makna personal dimana kita juga telah menjadi saksi perjalanan karir penyanyi Pop satu ini selama 20 tahun belakangan, terutama bagi penggemar Melanie yang telah mengikut karyanya semenjak masih tergabung di Spice Girl. Melanie membawakan lagu ini sebagai representasi dari personalitasnya, namun akhirnya bisa menjadi materi lagu yang relevan untuk pendengarnya.

Dalam segi musikalitas, Who I Am mengusung warna musik Electro Pop, Dance, dan Disco. Aransemen musik memiliki pola beat yang cukup repetitive, dengan memadukan beberapa beat electro dan disco dalam beberapa layer. Namun secara keseluruhan, aransemen musik Who I Am memiliki melodi dance yang asik dan chorus dengan hook lirik yang catchy. Buat yang familiar dengan lagu Hang Up yang dibawakan oleh Madonna, Who I Am memiliki vibe musik yang serupa dengan lagu tersebut.

Video klip dari Who I Am yang disutradarai oleh INSERT NAME juga dikonsep sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh Melanie C dalam single terbarunya ini. Kita akan melihat sebuah setting nampak seperti museum yang menunjukan jejak karir dari Melanie C mulai dari Spice Girl hingga debut solonya, Northern Star. Melanie C hendak mendeklarasikan kepercayaan dirinya sebagai seorang musisi wanita dengan segala sisi dalam dirinya. Baik yang disukai maupun yang mendapatkan kritikan, Who I Am tak hanya tentang membanggkan sisi baik dalam diri Melanie C namun juga merangkul kelemahan dalam dirinya.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect