Connect with us
Marsha Aruan

Music

Marsha Aruan: Jeda Single Review

Marsha Aruan bawakan lagu Pop Ballad pada single perdananya.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Marsha Aruan merupakan public figure yang sudah terkenal di kalangan anak muda masa kini sebagai aktris dan social media influencer. Mengaku sudah suka menyanyi sejak lama, baru pada Februari 2020 lalu, Marsha akhirnya memberanikan diri merilis single perdananya yang bertajuk “Jeda”.

Jeda merupakan lagu cinta yang mengandung cerita tentang hubungan jarak jauh (LDR). Tentang seseorang yang menunggu kekasihnya untuk pulang dan segera melepas rindu. Namun, kekasih tidak kunjung datang karena memiliki kesibukan sendiri. Meski telah berusaha memiliki pikiran positif tentang pasangan, jarak yang memisahkan semakin merenggangkan hubungan dan membuat orang tersebut menyerah dan ingin Jeda.

Lirik lagu yang melankolis ini dibawakan dengan genre musik Pop Ballad yang lembut. Warna musik ini dipilih oleh Marsha agar perasaan mellow dan galau yang ia tuangkan dalam lagu ini bisa dirasakan oleh setiap pendengarnya.

Marsha Aruan

Marsha Aruan – Jeda

Dalam memproduksi single Jeda, Marsha Aruan dibantu oleh Pika Iskandar sebagai komposer dan produser. “Aku memang suka nyanyi, terus waktu awal ketemu pencipta lagu ini kak Pika Iskandar, aku iseng coba aja rekaman di studio. Akhirnya, setelah beberapa orang denger rekaman aku nyanyi, banyak yang support buat keluarin single”, ungkap gadis kelahiran 1996 ini.

Marsha memiliki warna vokal yang merdu dan jernih, sesuai single ini yang dibawakan dengan musik lembut. Aransemen musik cukup sederhana, memadukan instrumen gitar dan instrumen gesek yang terdengar samar-samar. Ada beberapa beat R&B yang ditambahkan agar musik terdengar lebih fresh. Sebagai lagu ballad dengan lirik galau, Jeda memiliki aransemen musik yang tidak terlalu mellow. Hanya dibawakan dengan tempo yang cukup lambat dan santai.

Marsha mengaku sempat was-was sebelum akhirnya merilis single perdananya ini. Hal ini karena ia memang benar-benar baru dalam dunia tarik suara. “Aku pikir nggak ada salahnya juga aku coba suatu hal yang baru dan memang aku suka”, tambah Marsha yang akhirnya optimis dengan dirilisnya Jeda. Ia berharap lagu ini bisa dinikmati dan disukai oleh para pendengarnya.

Melalui Jeda, Marsha Aruan telah menyuguhkan kualitas vokal dan aransemen musik yang layak untuk bersaing di industri musik lokal.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect