Connect with us
Major Lazer feat. Marcus Mumford
Major Lazer

Music

Major Lazer feat. Marcus Mumford: Lay Your Head On Me Single Review

Kolaborasi dengan Marcus Mumford, lahirkan lagu EDM dengan sentuhan tropical-folk.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Lay Your Head On Me merupakan single terbaru Major Lazer yang berkolaborasi dengan Marcus Mumford (Mumford & Sons). Rilis pada 27 Maret 2020, single ini tayang perdana sebagai Annie Mac’s Hottest Record in the World TODAY. Kolaborasi ini diawali dari jalanan persahabatan antara Marcus dengan Diplo. Menghabiskan waktu bersama, mereka pun membuat demo dari lagu “Lay Your Head On Me” sebelum akhirnya digarap serius sebagai sebuah single kolaborasi.

Major Lazer feat. Marcus Mumford

Berbeda dengan hits-hits kolaborasi Major Lazer sebelumnya seperti “Lean On” hingga “Cold Water” yang mengandung musik dengan banger yang membuat kita tak tahan untuk tidak bergoyang, “Lay Your Head On Me” merupakan track yang lebih lembut dengan flow yang santai.

Major Lazer selalu bisa memadukan musik EDM mereka dengan siapa pun musisi yang diajak kolaborasi. Berkolaborasi dengan Marcus Mumford yang memiliki latar belakang genre Folk pun membuat Diplo, Walshy Fire, dan Ape Drum mau mengikuti flow genre musik tersebut dengan meracik musik bernuansa tropical dan etnik.

Lay Your Head On Me memiliki aransemen musik bernuansa tropical-folk dengan memadukan berbagai unsur musik techno maupun house dengan instrumen akustik seperti petikan gitar dan kendang yang jernih dan lembut. Instrumen tersebut terdengar kental dan menjadi statement utama pada bagian “banger” dalam Lay Your Head On Me. Sementara sentuhan EDM techno yang lembut lebih dominan mengiringi verse dengan vokal Marcus Mumford.

Di tengah-tengah masa karantina akibat COVID-19 ini, Lay Your Head On Me bisa menjadi lagu semi up beat yang membuat kita lebih relax dan terhibur, khususnya untuk penikmat lagu EDM yang harus absen dari berbagai festival musik yang dibatalkan. Lirik dari lagu “Lay Your Head On Me” bisa kita tangkap sesuai dengan suasana hati. Bisa sebagai pengobat patah hati, maupun penguat di masa-masa sulit sekarang ini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect