Connect with us
Kuburan Band
Kuburan Band

Music

Kuburan Band: Senyummu Semangatku Single Review

Resep lagu terbaru dari Kuburan Band.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Sudah cukup lama tak dengar kabarnya, akhirnya Kuburan Band kembali lagi dengan merilis single terbaru. Setelah menutup tahun 2019 dengan single Saredona, kini Kuburan Band memulai tahun 2020 dengan single baru bertajuk Senyummu Semangatku.

Mendengarkan Senyummu Semangatku dijamin akan membuat kita tersenyum dengan liriknya yang menggelitik. Band eksentrik dari Bandung ini menyajikan resep lirik terbaru yang manis dan tetap memiliki sentuhan humor yang telah menjadi ciri khas mereka. Ada berbagai nama bahan makanan yang dimasukan dalam lirik sebagai perumpamaan lucu namun juga bermakna. Ditulis dengan gaya sederhana dengan rima yang enak untuk didengar.

‘Berikan saya senyummu, senyum yang semanis tebu … Berikan saja senyummu, senyum yang yang semurni madu’

Untuk komposisi musiknya, Senyummu Semangatku memiliki aransemen musik ballad rock dari tahun 80-an. Masih dengan genre Pop Rock, dibuka dengan verse yang mendayu-dayu yang kemudian diakselerasikan dengan efek suara guntur menuju aransemen musik yang lebih keras dengan instrumen gitar berdistorsi.

Menuju bait-bait terakhir lagu, aransemen musik terdengar semakin kental dengan nuansa rock dengan interlude melodi gitar yang mengiringi suara backing vokal. Beberapa pola aransemen ditambahkan untuk memberikan klimaks. Kemudian kembali terdengar ballad dengan petikan gitar dan keyboard yang lembut. Ditambah dengan efek suara hujan yang syahdu dan membangkitkan suasana nostalgia.

Seperti single-single Kuburan sebelumnya, lagu ini termasuk lagu yang easy listening dan mudah untuk diingat oleh pendengarnya. Lagu ini juga ingin menyampaikan bahwa senyum memiliki berbagai makna, salah satunya adalah senyum dapat memberikan semangat di kala hidup sedang berat. Telah berkarir selama 18 tahun di industri musik Indonesia, senyum dari orang-orang tercinta dan penggemar setia senantiasa memberikan semangat bagi Kuburan Band.

Siapa yang tidak mengenal Kuburan Band? Band dengan penampilan Metal ala Kiss ini sempat terkenal dengan singlenya Lupa Lupa Ingat yang jenaka. Band yang menganut aliran musik Metal Hidrolik ini berharap single Senyummu Semangatku bisa diterima dan menghibur para penikmat musik Alam Dunia.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect