Connect with us
KRLY Gone Away

Music

KRLY: Gone Away Single Review

Luncurkan single kedua dengan membawakan lagu R&B ballad.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Gone Away merupakan single kedua dari KRLY yang telah dirilis pada 27 Februari 2020 lalu. Lagu ballad ini pun pertama kali dibawakan live oleh KRLY langsung di panggung besar Java Jazz Festival 2020 yang telah berlangsung pada 28 Februari hingga 1 Maret kemarin. Membawakan lagu R&B dengan suaranya yang khas, soloist baru ini mendapatkan apresiasi besar dari para penikmat musik Indonesia yang hadir dalam festival musik terbesar di Indonesia tersebut.

Sebelumnya KRLY telah merilis single debut yang bertajuk Stay. Berkolaborasi dengan KIV, ia membawakan lagu yang ceria dan up beat. Sementara Gone Away memiliki aransemen musik yang lebih lembut dengan lirik yang mengungkapkan perasaan sedih. Masih menganut musik R&B yang menjadi ciri khasnya, suara khas KRLY semakin menonjol dalam lagu mellow satu ini.

KRLY Java Jazz 2020

KRLY di Java Jazz Festival 2020

Gone Away memiliki lirik tentang penyesalan setelah ditinggal oleh orang yang disayangi. Tak sekedar penyesalan, lagu ini memiliki lirik yang cukup suram dan mengekspresikan patah hati yang teramat sangat.

‘I’m on my own, trembling, head over heels, trying, no future I’m holding, wish I could take all my life away’, menjadi salah satu hook dalam lirik lagu ini.

Aransemen musik R&B yang diusung dipadukan dengan berbagai instrumen bernuansa lain sebagai variasi. Mulai dari iringan instrumen gesek dari Alchestra String Section yang membangkitkan suasana melankolis dengan elegan. Ada pula sentuhan Soft Rock dengan komposisi gitar solo pada beberapa bagian musik sebagai aksen. Solo gitar yang dihadirkan beradu dengan instrumen string dan melahirkan komposisi musik yang kontras namun tetap harmoni.

Gone Away mungkin terdengar easy listening dan simple, namun mengandung berbagai layer aransemen yang cukup kaya dan variatif. Meski menganut konsep ballad, lagu KRLY satu ini masih memiliki dinamika dengan flow musik yang pas.

KRLY merupakan musisi R&B muda yang masih memiliki perjalanan panjang di industri musik Indonesia. Dengan dirilisnya Gone Away, KRLY telah menunjukan warna musik R&B sebagai genre yang ingin ia peluk dengan kualitas vokalnya yang unik dan original.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect