Connect with us
KnowKnow
KnowKnow - R&B All Night MV

Music

KnowKnow: R&B All Night & Mr. Bentley Single Review

Dua single hip-hop berkelas untuk album debut KnowKnow.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Salah satu member Higher Brother, KnowKnow, baru saja merilis solo album debutnya yang bertajuk “Mr. Enjoy Da Money” pada 12 Desember 2019. “R&B All Night” dipilih sebagai single pertama untuk mempromosikan album hip hop dengan total 14 track ini.

“R&B All Night” memiliki aransemen musik city pop yang retro dan nge-funk dan pastinya R&B. Dalam single ini, KnowKnow membawakan lagu dengan vokal nge-pop yang lembut dalam bahasa Mandarin yang dipadukan dengan bahasa Inggris.

Lagu ini memiliki lirik romantis tentang menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai setelah bepergian dan tidak berjumpa beberapa saat. Sentuhan lagu R&B romantis semakin kental dengan instrumental saxophone solo mendekati akhir lagu.

Jika “R&B All Night” memperlihatkan sisi lembut dari KnowKnow dengan menyanyikan lagu romantis, “Mr. Bentley” merupakan single kedua yang menunjukan sisi badass dari KnowKnow namun masih dengan kemasan yang elegan.

“Mr. Bentley” memiliki aransemen musik yang menarik; memadukan Fur Elise dari maestro musik klasik, Beethoven, dengan beat hip hop dan trap. Dibawakan dengan tempo medium, komposisi musik ini menciptakan beat pengiring rap yang terdengar elegan dan berkelas.

Musik trap merupakan subgenre dari musik hip hop dan electro yang tampaknya paling sesuai dipadukan dengan melodi klasik Beethoven dengan ciri khas melodinya yang berat dan bernuansa misterius.

Instrumental yang diciptakan sangat sesuai dengan lirik rap pada lagu “Mr. Bentley” yang bertema hedonis dan kehidupan kaum borjuis dengan uang berlimpah dan mobil mewah mereka.

“Mr. Enjoy Da Money” tak sekedar album rap debut dengan track gado-gado, sebagian besar track dalam album ini menyajikan vibe dan warna musik yang berkesinambungan tema satu sama lain.

Melalui dua single utamanya “R&B All Night” dan “Mr.Bentley”, KnowKnow membawakan lagu hip hop dan pop dengan cita rasa yang manis dan lebih elegan, bagai oase di tengah-tengah lagu hip hop yang mayoritas mengadaptasi beat yang kencang dan lirik yang “kasar”.

KnowKnow menunjukan bahwa image “nakal” juga bisa dibawakan dengan karya yang berkelas.

Click to comment

Leave a Comment

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Skena Musik Malang Skena Musik Malang

Skena Musik Malang “Antara Idealisme dan Realita”

Music

Stephanie Poetri Stephanie Poetri

Stephanie Poetri: Do You Love Me & Touch Single Review

Music

Advertisement
Connect