Connect with us
Photo via Live Nation

Music

Jonas Brothers, Marshmello: Leave Before You Love Me Single Review

Party anthem dan sentuhan balada melankolis dalam vokal apik Joe dan Nick Jonas.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Jonas Brother bersiap untuk kembali tour di tahun ini. Sebelumnya JoBro sudah memiliki jadwal panggung padat, ttermasuk penampilan di 2021 Billboard Music Awards, dimana mereka memperkenalkan single kolaborasi bareng Marshmello, “Leave Before You Love Me.”

Apa yang diharapkan dari kolaborasi musisi dengan sederet hits dalam diskografi mereka? Baik itu Marshmallow dan Jonas Brothers tidak saja dikenal berkat lagu-lagu berkualitas. Melainkan juga musik pop catchy nan adiktif; membuat pendengar tidak bisa tidak menggumamkan nada yang sama sepanjang hari.

“Leave Before You Love Me” seperti diduga menggunakan resep sama. Lagu pop ini memadukan kemampuan vokal apik Joe dan Nick, permainan instrumen efektif dari Kevin Jonas, serta EDM beat khas Marshmello. Baik itu JoBro maupun Marshmello tidak mencoba-coba ranah baru dari comfort zone mereka di lagu ini. Satu hal yang disayangkan, memang.

Lagu dibuka dengan vokal apik Nick. Warna dan tekstur suara empuk dari sang vokalis mengantarkan pendengar ke lirik mengenai move on dan patah hati. Joe menyusul dengan karakter vokal yang nyaris sama, kali ini dengan balutan sisi manis tersendiri bersama lirik penuh kepedihan.

“Leave Before You Love Me” memang menarasikan tentang bagaimana lebih baik pergi dari pada patah hati. “Dancing on the edge, about to take it too far/ It’s messing with my head, how I mess with your heart / If you wake up in your bed, alone in the dark / I’m sorry, gotta leave before you love me.”

Penggemar JoBro sudah tentu akan sangat menikmati harmonasi apik Joe dan Nick pada chorus. Kedua warna vokal kakak beradik ini memang sangat cocok saat berharmonisasi dengan iringan instrumen Kevin.

Marshmello tidak menyertakan beat-drop di lagu ini. Berbeda dengan beberapa kolaborasi lagu EDM lain. Sebaliknya, sentuhan ramuan beat Marshmello memberikan groove pada irama synth-pop retro 80-an. Membawa “Leave Before You Love Me” cocok didengarkan di pool party di musim panas ketika malam mulai larut. Maupun saat pendengar ingin berdansa seorang diri di kamar sembari mengingat kenangan akan manis pahitnya cinta.

Bittersweet lirik dengan permainan instrumen dan beat pas menjadi bumbu utama lagu ini. Ditambah kenikmatan dari vokal empuk dan harmonisasi apik. Synth pop di beberapa part membuat single ini terdengar energetic. Sedangkan JoBro mengantarkan lirik-lirik manis dan pahit dalam vokal penuh perasaan.

Satu lagi, seperti juga lagu-lagu hits Jonas Brother dan Marshmallow lain, “Leave Before You Love Me” penuh dengan hook-hook catchy. Tidak saja pada lirik pada verse, yang dijamin akan membuat pendengar sing-along setelah dua kali mendengarkan. Melainkan juga irama dan beat di lagu ini.

Sisi balada melankolis pun diberikan tanpa kesan menye-menye. Layaknya lagu-lagu Jonas Brothers lain, mereka berhasil menyentuh hati dan perasaan pendengar tanpa perlu menggunakan iringan instrumen akustik maupun lirik puitis.

“Leave Before You Love Me” jauh dari kata buruk. Single ini catchy dalam porsi yang pas. Menyentuh hati dan melankolis tanpa berlebihan. Hanya saja, track ini terdengar terlalu “basic” untuk standar Jonas Brothers dan Marshmello. Tidak ada terobosan maupun eksplorasi lebih dalam dari kedua sisi musisi.

Meski tidak buruk dan masih sangat catchy untuk didengarkan, Jonas Brother dan Marshmello sepertinya bisa meramu hits lebih baik dari “Leave Before You Love Me”.

Click to comment
Advertisement
Cultura Live Session
Connect