Connect with us
Jamrud: Kau Ada Untukku Single Review

Music

Jamrud: Kau Ada Untukku Single Review

Rilis single “Kau Ada Untukku”, peringati 25 tahun di industri musik Indonesia.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Setelah lama tidak merilis karya musik terbaru, salah satu ikon rock Indonesia, Jamrud, kembali menyapa para Jamers (sebutan penggemar Jamrud) dan pecinta musik rock lokal dengan lagu ‘Kau Ada Untukku’. Melalui kesempatan ini, Jamrud juga ingin memperingati 25 tahun eksistensi mereka sebagai unit rock Indonesia. Terhitung semenjak perilisan album perdana mereka “Nekad” pada tahun 1996.

Track ‘Kau Ada Untukku’ sebenarnya lagu yang sudah pernah dirilis di album bertajuk “80’s” pada 2017 silam. Sayangnya, album tersebut ditarik dari edaran setelah dua minggu rilis. Pertama, karena ada pergantian manajemen, kedua karena judul album dirasa kurang pas merepresentasikan materi musik yang ada dalam album tersebut. Hingga akhirnya pada 15 Januari 2021, album tersebut akhirnya rilis ulang dengan judul “God Gave Rock N’ Roll To Me”.

Namun, track ‘Kau Ada Untukku’ dirilis sebagai track spesial (tidak masuk dalam album) untuk merayakan 25 tahun Jamrud berkarya. Lagu ini dirilis di bawah label Logis Music, milik Log Zhelebour. Lagu ini pun sudah diaransemen dan melalui mastering ulang.

Jamrud: Kau Ada Untukku Single Review

Jamrud – Kau Ada Untukku

Masih dengan suara serak cadas dari vokalis Krisyanto, ‘Kau Ada Untukku’ dibalut dengan aransemen musik yang lebih kental dengan nuansa country rock dan slow rock. Dibawakan dengan efek gitar petik ala country sebagai aksen yang berstatement sepanjang lagu. Kemudian diselimuti dengan instrumen string yang memperlembut komposisi aransemen.

Sentuhan rock masih tetap terasa terutama karena warna vokal Krisyanto yang belum berubah. Kemudian ada beberapa bagian yang diselipkan gitar dengan efek distorsi, dan pastinya solo guitar part di pertengahan lagu. Secara keseluruhan, mendengarkan ‘Kau ADa Untukku’ akan membawa kita kembali ke era slow rock 90-an.

‘Kau Ada Untukku’ menandakan kembalinya Jamrud ke tengah masyarakat Indonesia yang telah merindukan karya-karya baru dari band pengusung musik cadas yang membumi. Tak berhenti sampai di sini, akan ada kejutan lain dari Jamrud di tahun ini untuk para Jamers. Video klip ‘Kau ada Untukku’ sendiri akan tayang di kanal YouTube Logis Music pada 11 Februari 2021.

Sampai sekarang, Jamrud masih diperkuat oleh Krisyanto sebagai vokalis, Aziz Mangasi Siagian pada gitar, Ricky Teddy pada bass, Mochamad Irwan pada gitar, dan Danny Rachman pada drum. Jamrud yang terbentuk sejak tahun 1984 di Cimahi, Jawa Barat. Sepanjang karirnya, Jamrud paling dikenal dengan hits cadas namun romantis seperti ‘Pelangi di Matamu’ dan ‘Surti-Tejo’.

Click to comment

Kebangkitan Semangat Pop Punk 2000an pada Musisi Perempuan Terkini

Entertainment

Hivi Hivi

Hubungan Istimewa HIVI! Bersama Penggemarnya Melalui Musik

Music

Black Country, New Road Black Country, New Road

Black Country, New Road: Concorde Single Review

Music

Hindia Hindia

Spektrum Lain dari Sosok Baskara Putra sebagai Hindia

Music

Advertisement
Connect