Connect with us
Jackson Wang

Music

Jackson Wang: 100 Days Single Review

Hendak klaim tahta industri musik Pop di Asia melalui single terbaru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Penyanyi asal China, Jackson Wang baru saja merilis single terbaru bertajuk 100 Ways. Dalam project solo-nya kali ini. Team Wang bekerja sama dengan 88rising dengan ambisi besar yaitu menaklukan pasar musik Pop Asia. 100 Ways merupakan lagu dengan lirik romantis yang dibawakan dalam balutan musik Pop Dance yang telah menjadi ciri khas dari personil GOT7 ini.

“Lagu ini menggabungkan dua tema universal yang orang harap bisa mereka kendalikan sejak awal, namun pada akhirnya kita tak akan pernah bisa (mengendalikannya). Waktu dan cinta”, ungkap Jackson tentang makna dari lirik lagu 100 Ways. Lagu ini memiliki lirik ballad yang menyentuh namun juga catchy sebagai musik Pop. Terutama bagian lirik yang mengulang-ulang kata dengan rima yang enak didengar. ‘There’s a hundred ways to leave a lover, leave a lover, leave a lover…’, lirik satu ini dibawakan dengan melodi yang akan tertanam di benak pendengarnya.

Jackson terkenal sebagai Rapper dengan musik Hip Hop/Rap. Dalam GOT7, ia adalah Main Rapper dengan banyak porsi Rap dalam setiap hits terkenal boyband tersebut. Pada single 100 Ways, kita akan mendengarkan kualitas vokal Jackson Wang lebih lagi dengan teknik nada tinggi yang lebih variatif. Hal ini membuat Jackson menambah eksplorasinya dalam bermusik.

100 Ways unggul dalam liriknya yang catchy dan aransemen musiknya yang eargasm. Tak main aman dalam genre Hip Hop dan Rap, single satu ini lebih dominan unsur Pop dan Deep House yang memberikan sentuhan elegan. Meski hanya bermain pada pola-pola aransemen yang sama pada dari awal hingga akhir lagu, Jackson telah berhasil menemukan komposisi yang tepat untuk membuat pendengar addicted dengan lagu 100 Ways. Durasi lagu yang hanya 2 menit 49 detik jadi terasa sangat cepat untuk lagu yang catchy.

Tak hanya dalam segi produksi musik, 100 Ways juga memiliki video klip teatrikal yang menarik untuk ditonton. Disutradarai oleh Daniel Cloud Campos, video klip menganut tema historical drama China yang dramatis. Dengan koreografi tarian dan backstory yang romantis. Menjadikan single 100 Ways sebagai satu paket perilisan single yang sempurna dari berbagai aspek.

Jika Jackson memang hendak mengklaim tahta industri Pop di Asia dengan 100 Ways, ia telah berhasil memenuhi ekspektasi tersebut dalam project terbarunya ini. Menggaet 88rising merupakan langkah yang tepat untuk memaksimalkan distribusi dan nilai komersial. Namun, ia tidak hanya “numpang” dengan nama besar dari label tersebut, Jackson juga menyuguhkan materi musik yang berkualitas.

Seperti yang telah kita ketahui, 88rising merupakan salah satu label musik paling populer dengan segudang talenta dengan latar belakang Asia. Jackson Wang sendiri telah berkolaborasi dengan beberapa musisi 88rising. Mulai dari Joji dalam single Walking, Stephanie Poetri dalam single I Love You 3000, dan Rich Brian untuk singlenya yang bertajuk TITANIC.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect