Connect with us

Music

It Was A… (Masked Christmas) Single Review

Lagu Natal bernuansa new wave dari Jimmy Fallon, Ariana Grande, dan Megan Thee Stallion.

7 tahun setelah merilis single bersama will.i.am, Jimmy Fallon kembali meramaikan dunia musik lewat single terbaru, “It Was A… (Masked Christmas)”. Dalam pembuatan single ini, Fallon mengajak Ariana Grande dan Megan Thee Stallion sebagai kolaborator. Nuansa new wave begitu kentara di single barunya itu lewat ketukan drum machine yang konstan, serta synthesizer yang lembut.

Lagu ini dibuka dengan ketukan drum machine dan spoken word dari Megan Thee Stallion. Lagu pun langsung masuk ke bagian chorus yang dinyanyikan oleh Fallon dengan suaranya yang sudah dilapisi autotune.

Ariana Grande menjadi backing vocal kala Fallon menyanyikan semua lirik di bagian chorus. Ariana langsung unjuk gigi dengan menyanyikan verse 1 lagu ini. Suara lembutnya yang khas masih ia tampilkan, baik saat menyanyikan lirik di verse 1 maupun pada keseluruhan lagu.

Di pertengahan lagu, Megan Thee Stallion kembali muncul dengan mengucapkan rhyme demi rhyme dengan tempo sedang secara mulus. Lagu pun ditutup oleh Fallon dan Ariana yang menyanyikan bagian chorus secara bersamaan.

Dari judulnya, sudah jelas kalau lagu ini punya tema Natal yang kentara. Hanya saja, lirik pada lagu ini secara khusus menggambarkan bagaimana cara merayakan Natal di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, mulai dari memakai masker, berdiam diri di rumah, hingga melakukan virtual meeting bersama orang-orang terkasih. Lirik lagunya juga berpesan bahwa di tengah pandemi yang membuat segalanya jadi terbatas, kita tetap harus merayakan Natal dengan kreatif dan penuh suka cita.

Untuk mempublikasikan lagunya secara luas, Fallon pun lantas membuat video klip untuk lagu tersebut. Video klip tersebut menampilkan Fallon dan Ariana yang tengah melakukan kegiatan-kegiatan khas Natal, semisal meminum eggnog di depan api unggun dan bermain salju di luar ruangan. Atribut khas pandemi semisal masker dan vaksin pun turut dimunculkan.

Di tengah video klip, Megan Thee pun hadir merapalkan rhyme demi rhyme dalam balutan baju perawat yang seksi. Video klip ini pertama kali ditayangkan Jimmy Fallon pada program televisinya, “The Tonight Show” pada 6 Desember kemarin. Sehari setelahnya, publik pun bisa melihat video klip lagu ini di channel YouTube milik Fallon.

Akhir kata, “It Was A… (Masked Christmas)” berhasil menjadi lagu Natal yang mengasyikan berkat aransemen new wave, sentuhan vokal dan rap dari Ariana Grande dan Megan Thee Stallion, serta lirik yang tidak klise. Bagi penikmat musik yang mau memutar lagu Natal yang asyik dan tak biasa, lagu ini sangatlah cocok untuk diputar.

Rina Sawayama: Hold The Girl Rina Sawayama: Hold The Girl

Rina Sawayama: Hold The Girl Album Review

Music

Jackson Wang Jackson Wang

Jackson Wang: Magic Man Album Review

Music

Muse Will Of The People Muse Will Of The People

Muse: Will Of The People Album Review

Music

Arctic Monkeys Arctic Monkeys

Arctic Monkeys: There’d Better Be a Mirrorball Single Review

Music

Connect