Connect with us
Harry Styles: Lights Up Single Review
Photo: Getty

Music

Harry Styles: Lights Up Single Review

Single terbaru Harry Style Menuju Album kedua.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Harry Styles baru saja merilis video klip dari single terbarunya yang bertajuk “Lights Up” (11/10). Single ini diduga akan menjadi salah satu single dari album terbarunya yang masih belum dipastikan judul maupun tanggal rilis resminya.

Berbeda dengan beberapa lagu solonya pada album debut pertamanya yang bernuansa rock and roll seperti “Kiwi”, Harry menunjukan sisi sensual dan pop ballad melalui konsep musik dan video klip “Lights Up” yang lebih lembut dan steamy.

Rencana merilis album kedua telah Harry sampaikan melalui wawancaranya dengan Rolling Stone pada Agustus lalu. Dalam wawancara tersebut, Harry mengungkapkan bahwa album terbarunya akan berisi lagu-lagu bernuansa psychedelic dengan tema stardom dan kesedihan.

“Lights Up” dibawakan dengan vokal dan lirik sederhana dengan pola musik yang konstan dan menghanyutkan. Dalam segi lirik, “Lights Up” cukup serupa dengan pernyataan Harry Styles pada wawancara di Rolling Stone ketika ia menjelaskan tentang karirnya di industri musik.

Terdapat lirik “I’m never coming back down, can’t you see, I could but wouldn’t stay”. Bagian ini menunjukan pertanyaan move on secara universal, mulai dari gaya hidup, orientasi diri, maupun kisah cinta. Namun, jika dikutip dari wawancara di Rolling Stone, Harry sempat mengatakan, “Saya menikmati proses menciptakan musik sendiri dan bereksperimen. Saya sangat terlalu menikmatinya untuk melihat diri saya melakukan perubahan total, kembali dan melakukannya lagi. Karena jika saya berpikir untuk kembali melakukan hal yang sama, hal tersebut tidak akan menjadi sama lagi”.

Aransemen musik memiliki nuansa pop ballad yang elegan dan lembut. Komposisi musik pada lagu ini cukup groovy. Dibuka dengan alunan gitar akustik yang kemudian diberikan unsur melodi bass dan synth yang terasa menyelimuti dan memberikan sentuhan modern.

Video klip “Lights Up” memiliki unsur artistik dan estetika dengan frame-frame neon yang vibrant. Salah satu frame yang menjadi statement dalam video klip ini adalah Harry yang telanjang dada dan menari dengan sekumpulan orang lainnya mengikuti alunan musik yang sensual.

Secara keseluruhan, “Lights Up” merupakan single terbaru dari Harry Styles dengan warna musik yang berbeda dari sebelumnya. Memberikan ekspektasi baru akan album kedua dari penyanyi asal Inggris satu ini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect