Connect with us
Grill'd Burgers Bali
Grill'd Bali

Food & Drink

Grill’d Burgers Bali

Grill’d Burgers asal Australia buka cabang di Bali.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Ada yang berbeda saat melintas di kawasan Seminyak Square, Bali, belakangan ini. Sebuah bangunan tepat di simpang tiga jalan Kayu Jati cukup menyita perhatian. Brand burger Australia  Grill’d akhirnya buka cabang di Bali dan ini adalah cabang internasional pertamanya. Cultura cukup penasaran dengan cita rasa burger yang cukup populer di Australia sejak tahun 2004 ini.

Grilld Bali

Grill’d Bali Outdoor | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Pertama kali masuk, exterior Grill’d Burger Bali cukup menyita perhatian dengan payung bercorak strip merah-putih sesuai nuansa logo Grill’d di bagian luar, atap yang tinggi serta sentuhan tatanan tanaman yang bernuansa tropis. Di bagian dalam jendela terbuka lebar, sehingga kita dapat menikmati lalu lalang para pejalan kaki di seberang jalan. Balutan furniture kayu berjajar rapi dengan manis dipadu dengan lampu tungsten yang menambah suasana semakin hangat. Yang cukup unik lagi, customer dapat melihat langsung bagaimana burger-burger Grill’d dibuat di dapur terbuka (open kitchen).

Grilld Bali

Grill’d Bali Indoor | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Grill’d Burger Bali yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 2 dini hari ini memilih konsep kasual namun “nyeni” (artistik). Semangat ini juga yang seolah menjadi “mantra” yang menarik para customer untuk datang berkunjung ke tempat baru ini. Didesain sebagai “rumah” untuk para customer yang menikmati makanan di ruangan ber-AC dengan kapasitas maksimum 150 orang.

Di Australia, Grill’d burger telah memiliki 137 cabang restaurant, dan Bali adalah yang ke-138. Brand ini juga merupakan satu dari group restaurant kepemilikan perorangan terbesar di Australia yang telah mempekerjakan lebih dari 4000 total karyawan.

Grill'd Burgers Bali

Konsep Open Kitchen | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Simon Crowe, Founder & Managing Director Grill’d Group mengumumkan bahwa cabang internasional pertama ini dibuka pada akhir Desember 2019. Bangunan lama bekas Grocer and Grind dirombak total dengan pengerjaan tim lokal yang telah masyhur dengan pengerjaan Mexicola, Tropicola, Da Maria, dan Uni Restaurant.

Mengapa cabang internasional pertama justru di Bali? Ternyata ada beberapa alasan; pertama adalah faktor kedekatannya dengan Australia secara geografis. Wisatawan Australia juga yang paling mendominasi sejauh ini, yang jumlahnya terus bertambah dari tahun ke tahun. Alasan lain adalah populasi expat di Bali yang terus meningkat.

Menurut Crowe, Bali adalah tujuan yang sempurna untuk ekspansi brand Grill’d”. “Bali punya budaya pelayanan yang baik dan kuat. Dunia hospitality yang terlatih dengan baik. Para petani pekerja keras yang serius memproduksi hasil pertanian yang terbaik”, tambahnya.

Grill'd Burgers Bali

Grill’d Burgers Bali | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Selama bertahun-tahun, Grill’d telah dikenal dengan pelayanannya yang baik, dedikasinya untuk mutu yang tinggi telah memenangkan berbagai penghargaan seperti 10 Brand Australia Terbaik untuk restoran fast food tahun 2018 oleh KPMG, dan peringkat pertama jaringan restaurant terbaik di Asia-Pasifik oleh Conde Nest Traveler tahun 2014.

Bagi para pelanggan dan fans Grill’d, menu-menu yang tersedia telah sangat familiar, tentunya dengan penambahan menu baru yang esklusif khusus untuk di Bali. Chef & Menu Innovation Manager Grill’d, Josh Powell (eks Vue de Monde, Circa dan The Fat Duck), telah menyesuaikan menu sesuai dengan kebutuhan pulau Bali yang notabene lebih ber-lifestyle rileks dan orang-orang yang berlibur serta ingin menikmati satu sampai tiga gelas cocktail.

Grill'd Burgers Bali

Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Sebagai “rumah pulau” baru, tempat ini akan menyajikan kelapa muda utuh untuk para customer menikmati burger dan makanan mereka. Bahkan playlist lagu akan mengedepankan tema tropis, dipadu dengan “pesulap musik” Bali, Gus Till, yang merupakan nada-nada pilihan khusus untuk mencitkan nuansa dan mood liburan para customer.

Grill'd Burgers Bali

Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Sajian hidangan dibuat dengan menggunakan produk-produk terbaik yang diperoleh dengan menjalin hubungan baik dengan produsen lokal terbaik di Bali, sepeti daging terbaik, ayam, telur, dan sayuran ke dalam menu dengan roti yang fresh-baked setiap harinya. Grill’d selalu bangga bekerjasama dengan supplier lokal untuk memastikan dari mana asalnya, bagaimana kualitasnya dan tingkat kesegaran masing-masing bahan.

Grill’d Burger Bali menyajikan burger klasik buatan rumahan (homemade) dengan barisan daging pilihan terbaik, chips yang terkenal dan salad-salad yang menyehatkan, termasuk pilihan esklusif seperti onion rings dan jagung goreng yang yang renyah, kentang goreng dan rasa ayam yang lezat, brokoli bakar dengan saus yoghurt buatan rumahan.

Grill'd Burgers Bali

Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Cocktail-coktail terbaik juga akan melengkapi menu pengunjung yang disajikan oleh bartender kenamaan Bali, Gogon (eks Bikini). Menu-menu cocktail klasik seperti Relish the Day (Bloody Marry), Monkey Colada (Pina Colada), Whisky Whistle (Whiskey Sour), That Bali Mojo (mojito) dan Vesper Vbes (Espresso Martini). Sementara kreasi menu-menu yang lebih mewah (“Fancy Pants”) juga disajikan seperti Butterfly Kisses (Butterfly pea gin, soda dan sentuhan kunyit), Pink Knight (Vodka, buah naga, cranberry, sirup lengkuas dan perasan jeruk nipis), Pine Star (white rum, selai nanas, belimbing, sirup kayu manis dan sedikit jeruk), Passionate Tango (vodka Chambord, markisa, mangga, ginger beer dam jeruk nipis) serta She’ll be Apples (Vodka, jus apel segar, rosemary dan rempah rempah).

Koleksi soft drink juga tak kalah unik di Grill’d Bali yang merupakan representasi barisan soda buatan rumahan, berbagai macam es teh, root beer Kombucha lokal, perasan jus segar dan milkshake.

Bagi mereka penggemar manis, ada “Ciptakan Bar Es Krim-Mu Sendiri”, dimana es krim vanilla dan coklat dibalut dengan susu atau dark chocolate dan ditaburi dengan topping-topping lokal musiman, seperti kelapa panggang, buah-buahan berry yang dikeringkan, dan kacang-kacangan.

Grill'd Burgers Bali

Local Matters | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Grill’d Bali juga memberi ruang komunitas integral yang fokus pada program Local Matters (terkait permasalahan lokal), yang akan dikembalikan ke bisnis-bisnis lokal dan charity yang mendukung Grill’d. Sejak mengenalkan Local Matters pada 2011 lalu, Grill’d telah menjangkau lebih dari 4.500.000 Dolar Australia (sekitar 41 milyar Rupiah) untuk lebih dari 30.000 group komunitas local di seluruh Australia selama 15 tahun terakhir.

Grill’d Burgers
Jl. Kayu Jati No.3X
Seminyak, Bali

Open Daily from 10.00AM – 02.00AM

Food & Drink 8/10
Atmosphere 8/10
Service 8/10

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect