Connect with us
Luigi's Hot Pizza

Lifestyle

Luigi’s Hot Pizza: Pizza Rave Pertama di Bali

Delapan Pizzaiolos kelas dunia saling berhadapan dalam satu malam.

Luigi’s Hot Pizza, Executive Chef Lorenzo (Lollo) De Petris & Stefano De Caro (Cicerone’s, B’speria Sydney) mengundang delapan pizzaiolos dari delapan toko pizza dan restoran paling dicari dari seluruh dunia ke Bali untuk berpesta sambil menikmati  pizza, pasta dan makanan ringan yang lezat.

Para pizzaiolos mengemas adonan untuk debut mereka di Bali, dengan misi masing-masing untuk membuat pizza yang unik. Dilengkapi dengan menu makanan ringan, dan pilihan pasta yang nikmat oleh master pasta, De Petris. Kalau kita cari makanan manis – raja gelato Sydney, Mapo Gelato, akan menjamu kita, berkolaborasi dengan jagoan lokal Stephen Moore dan Nalu Gelato.

“Pizza rave akan menjadi acara yang seru… ini pertama kalinya hal seperti ini terjadi di dunia pizza dan mungkin merupakan acara kuliner pertama yang diadakan di Bali.” – Lorenzo De Petris

De Petris dan De Caro, bertemu melalui teman-teman Lorenzo saat bekerja di Sydney. “Kami bertemu pada tahun 2020, saat dia membuka Cicone”. De Petris kemudian mengundang De Caro ke Bali untuk berkolaborasi di Mosto, neo-bistro milik De Petris di Berawa, Bali. Di acara inilah kemudian lahir ide untuk menciptakan Pizza Rave.

Saya sangat bersyukur bisa menyebut diri saya sebagai teman dekat De Caro, semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena idenya yang brilian.” – De Petris

Pizzaioli:

Baba’s Place, restoran Marrickville yang awalnya merupakan toko pop-up, kini menggemparkan Sydney dengan membuka restoran kedua mereka, Darrel’s.

Pizza Oltra, gagasan Deejay Ben Fester dan Drew Huston, berbagi awal mula sebagai toko pop-up di Marrickville Sydney, telah menjadi makanan wajib di Sydney dengan pizza ikonik, klasik dan musik yang bagus.

Cicerone, restoran Italia bergaya grunge di Surry Hills yang dihiasi dengan nyala lilin dan irama Italo yang terdengar melalui pengeras suara telah menjadi andalan dalam kancah kuliner Sydney. Kepala Koki dan Pemilik Stefano De Caro menyajikan pizza gaya Romawi, yang dipanggang dalam oven berbahan bakar kayu. Untuk acara tersebut De Caro memberi penghormatan kepada Bali, menggabungkan Cicerone Diavola-nya yang terkenal dengan Babi Guling – pizza unik yang hanya tersedia satu malam saja.

Pizza Lord alias Emlyn Bilbie dari Dimitri’s Darlinghurst, yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pizza terbaik di Sydney, juga ikut serta.

“Adonan adalah ilmunya, topping adalah seni”, Feng Chen dari Leopard Crust. Penduduk Bangkok ini mulai membuat pizza di rumah sebagai hobi dan dengan cepat menjadi salah satu pizzaiolos yang paling dicari di dunia, terkenal karena membuat kombinasi pizza khasnya sendiri.

Si Paradiso, restoran Highgate mengubah bar pesta musik live. Tempat ini memunculkan kembali gaya retro Amalfi di Perth dan mengubah batas antara restoran, bar, klub, dan surga para Instagrammer serta terkenal dengan pizzanya yang lembut dan difermentasi.

Matteo Pochintesta dari Mapo Gelato, raja gelato tertinggi di kancah gelato super kompetitif di Sydney. Mapo terkenal karena citarasanya yang didapat dari hasil kolaborasi dengan koki terkenal dari Sydney dan Australia, membuat gelato yang diciptakan oleh hasil bumi, mengambil sebagian besar bahan-bahannya dari peternakan NSW untuk menciptakan gelato dan sorbet ala Italia dengan rasa yang khas.

Resep mereka sederhana, berfokus pada penggunaan bahan-bahan sesedikit mungkin untuk membuat rasa yang sangat lezat – suatu prestasi yang tidak dapat dicontohkan dengan lebih baik daripada sorbet musim panas musimannya, yang hingga 60 persennya terbuat dari buah yang baru dipetik seperti plum merah, nektarin atau jeruk merah.

Nalu Gelato di Batu Bolong di Canggu telah menggemparkan dunia gelato di Bali. Dengan usianya yang baru 6 bulan, toko gelato karya Chef Stephen Moore dengan penuh rasa terima kasih telah meminjamkan fasilitasnya kepada tim Mapo yang datang untuk berkolaborasi dalam acara fantastis ini.

Menu:

Pizza Oltra Udang & Jagung – krim jagung, jagung bakar, udang marinasi, mozza, remah roti, yuzu ranch

Pai Thailand Hijau Leopard Crust – kari hijau, terong asap, dan mozza.

Babi Diavola Cicerone – tomat, babi guling pedas, mozza, madu bawang putih lokal yang difermentasi, dan pecorino romano

Si Paradiso Funguy – jamur tiram, jamur xo, ossau iraty dan herba hijau

Calamari Alla Vodka Luigi – saus vodka, bisque, cumi lokal, gremolata, dan stracciatella

Sneakpeak makanan ringan:

 Ciabatta Cotechino – salsa alpukat, peperonata, ketumbar

DJ Perfomer:

Tiga orang yang memulai pesta terheboh di Bali dalam Today’s Renaissance, Alex Verdacchi, setengah dari kolektif PNNY Bali dan warga Metto Monday Luigi, dengan sesama penduduk lokal Bali, Mairakilla, yang mengguncang pesta hingga larut malam di lantai dansa Luigi yang terkenal.

Minuman:

Direktur Minuman Luigi Denny Bakiev telah menyusun daftar minuman menyegarkan yang menampilkan pilihan koktail di Luigi, dua di antaranya telah dibuat khusus untuk dinikmati bersama potongan pizza di tangan, dengan anggur dari Lazarus Pulp khas Bali tersedia di gelas, dan teman-teman kami dari Island Brewing menyediakan bir istimewa.

Luigi’s Hot Pizza, Pizza Rave

Kamis 28 Maret, 16.00-01.00
Pizza Panas Luigi, Canggu, Bali

Reservasi: www.luigishotpizza.com

Gaung Merah SeGALAnya Kembali Berkunjung ke 25 Kota Gaung Merah SeGALAnya Kembali Berkunjung ke 25 Kota

Gaung Merah SeGALAnya Kembali Berkunjung ke 25 Kota

Entertainment

Snoh Aalegra Java Jazz 2024 Snoh Aalegra Java Jazz 2024

Snoh Aalegra Tampil Memukau di BNI Java Jazz Festival 2024

Stage

Laufey Java Jazz Festival 2024 Laufey Java Jazz Festival 2024

Laufey Sukses Menghibur Penonton di Hari Kedua BNI Java Jazz Festival 2024

Stage

Musisi Instrumentalist yang Tampil di Java Jazz Festival 2023 Musisi Instrumentalist yang Tampil di Java Jazz Festival 2023

Pertunjukan Spektakuler dari Keunggulan Musik dan Kolaborasi di Java Jazz Festival 2024

Entertainment

Connect