Connect with us
Granialicks merupakan band indie pop terbaru dari Jakarta yang baru berdiri pada awal 2019 lalu.
Dicky Nuari dan Yogo Wicaksono. | Granialicks

Music

Granialicks: Anything For You Album Review

Lagu-lagu easy listening tentang perjuangan cinta.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Granialicks merupakan band indie pop terbaru dari Jakarta yang baru berdiri pada awal 2019 lalu. Terdiri dari Dicky Nuari pada vokal dan gitar, serta Yogo Wicaksono pada drum, Granialicks baru saja merilis mini album terbaru bertajuk “Anything For You” dengan single berjudul serupa. Album ini terdiri dari 5 track dengan aransemen musik pop dengan sentuhan retro yang lembut serta lirik yang relevan tentang perjuangan cinta.

“Anything For You” merupakan single utama sekaligus satu-satunya single yang ditulis dalam bahasa Inggris. Sesuai dengan judulnya yang gamblang, lagu ini merupakan ungkapan seseorang yang hendak melakukan apapun untuk sang gebetan. Namun, masih ada pertanyaan yang mengganjal tentang; bagaimana perasaan si dia?

Kita akan merasakan perjuangan cinta yang melelahkan melalui lagu “Sebentar” dan “Kuingin Lihat Senyumanmu”. Mulai dari keluhan tentang lelahnya menjadi pacar yang baik dan hanya menunggu, hingga usaha membuat orang yang dicintai untuk tersenyum.

Melalui lagu “Maafkan Aku”, Granialicks menggungkapkan rasa maaf kepada kekasih yang seringkali dibuat jengkel sekaligus intropeksi diri. Mini album ini ditutup dengan lagu “Mimpi” yang bercerita tentang angan-angan bersama dengan gebetan yang menjadi pujaan hati.

Semua lagu dalam album “Anything For You” ditulis oleh Dicky Nuari. 5 track yang diperdengarkan ditulis dengan bahasa sehari-hari yang ringan dan mudah dimengerti. Lagu-lagu dari Granialicks bisa kita dengarkan saat berkendara maupun bersantai namun tetap mudah ditangkap maknanya.

Kesederhanaan lirik lagu dikemas dengan aransemen musik pop dengan nuansa retro yang khas. Mulai dari pemilihan chord gitar yang ceria dan ketukan drum yang stabil serta rapi.

Namun, setiap track dalam album ini memiliki aransemen musik yang cukup sama antar track satu dengan track lainnya. Belum banyak variasi aransemen yang dieksplorasi dalam mini album pertama ini. Mulai dari pola ketukan drum, riff gitar, hingga tempo tiap lagu. “Maafkan Aku” mungkin merupakan satu-satunya track dengan tempo yang sedikit lebih pelan sehingga terdengar paling berbeda.

granialicks anything for you

Granialicks – Anything for You

Tak hanya menyajikan lagu-lagu yang asik, art cover untuk album “Anything For You” merupakan salah satu unsur yang menarik untuk dibahas. Kita dapat melihat warna-warna terang dan kontras dengan dominasi kuning, beserta seorang laki-laki dengan wajah yang ekspresif, bersiap untuk berlari. Gambar ini bisa kita tangkap sebagai visual hiperbola dari pernyataan “Anything For You”. Bagaimana karakter dalam gambar tersebut rela berlari atau berjuang demi mengejar cintanya, sesuai dengan lirik-lirik dalam setiap lagu dalam album ini.

Album “Anything For You” memiliki kualitas sebagai album studio dengan mixing rapi dan konsep yang jelas. Pesan yang ingin disampaikan cukup lugas dan setiap unsur dari karya ini saling mendukung keseluruhan project perdana dari Granialicks.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect