Connect with us
Grace: On Repeat Single Review
Photo via Press

Music

Grace: On Repeat Single Review

Single debut Grace yang menjanjikan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

On Repeat merupakan single debut dari penyanyi wanita tanah air, Grace. Telah mencintai dunia musik dari kecil, ia baru saja belajar dan mencoba menulis lagu sendiri untuk lagu perdananya ini.

“On Repeat” merupakan track bergenre Pop R&B dengan lirik yang catchy dan easy listening. Dalam proyek pertama ini, Grace berkolaborasi dengan produser asal Sydney, Glenn Lumanta. Produksi dari track ini tidak memakan waktu banyak, yaitu diselesaikan dalam satu bulan saja! Hal ini karena Grace memang kebetulan sedang ada di Sydney selama sebulan sebelum harus bertolak ke Singapore karena pekerjaan.

Dalam proses penulisan lirik “One Repeat”, Grace dibantu juga oleh Glenn Lumanta dan temannya, Krista Monica. “Jadi, lagu ini dimulai waktu gue kasih melodi chorus–nya ke teman gue, Krista Monica dan dia menulis lirik ‘Cause I think about you babe, it’s on repeat, on repeat’. Nah, dari situ, gue langsung dapet ide untuk menyelesaikan cerita lagu ini”, ungkap Grace tentang awal terciptanya lagu ini.

Grace: On Repeat Single Review

Grace – On Repeat

“On Repeat” memiliki lirik bertema percintaan yang sudah biasa kita dengarkan sebelumnya, bukan termasuk materi yang baru. Namun tetap berhasil diracik dengan pemilihan kalimat dan syair dalam bahasa Inggris yang enak untuk didendangkan. Tak hanya memiliki chorus yang catchy dan adiktif, bagian verse juga diisi dengan lirik manis ala lagu Pop romantis dengan mengandung kenangan manis.

‘Remember the time when you hold me close / we were dancing in the room / you took me back like it was high school’

Penyanyi dengan nama lengkap Kristina Grasiella Widjaya ini juga langsung menunjukan kualitas vokalnya melalui single debut ini. Grace memiliki warna vokal dengan volume yang berat, lembut, dan powerfull. Grace memiliki peluang yang cukup bagus untuk bersaing dengan penyanyi wanita R&B tanah air dengan kualitas vokal ini.

“On Repeat” juga memiliki kualitas mixing dan mastering yang profesional. Layer musik sederhana dihadirkan dengan komposisi tempo yang tepat dan bassline yang dominan. Bassline yang tebal berpadu sempurna sebagai latar warna vokal Grace. Membuat lagu terdengar ringan dan easy listening, juga memiliki statement yang jelas sebagai lagu Pop.

Grace sangat terinspirasi oleh musik R&B, Pop, dan Soul, serta musik Jazz dan Gospel. Ia tumbuh mendengarkan lagu-lagu dari Mariah Carey, Stevie Wonder, Musiq Soulchild, Brian McKnight, dan masih banyak lagi.

Sebagai langkah awal terjun ke industri musik lokal, “On Repeat” telah menunjukan kualitas Grace sebagai seorang penyanyi dan potensi menciptakan berbagai track Pop R&B yang catchy.

Track Grace satu ini bisa ditambahkan dalam playlist kita yang menyukai musisi R&B seperti Raisa, Yura Yunita, dan penyanyi serupa lainnya. Grace sendiri berharap single “On Repeat” bisa menjadi langkah positif untuk dirinya agar bisa terus berkarya di industri musik.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect