Connect with us
Meg 2: The Trench

Cultura Lists

Film Terbaru Agustus 2023

Mulai dari “TMNT: Mutant Mayhem”, “Meg 2”, dan “Gran Turismo” masih aman rilis Agustus ini.

Setelah “Barbie” dan “Oppenheimer” memberikan semarak pada industri perfilman dunia bulan lalu, bulan Agustus juga memiliki keseruannya sendiri. Beberapa film antisipatif 2023 akhirnya akan rilis bulan ini, baik sinema Hollywood, lokal, bahkan beberapa film drama Asia di bioskop dan platform streaming. Meski ada perubahan jadwal karena demo SAG-AFTRA yang masih berlangsung, untuk bulan ini tidak terlalu banyak yang mundur jauh.

Mulai dari sekuel, film superhero terbaru, dan pastinya film horor lokal. Hingga film-film bioskop populer rilisan 2022 hingga 2023 awal sudah banyak yang mulai masuk platform streaming. Berikut sederet film terbaru Agustus 2023 yang siap menghibur kita bulan ini.

*Tanggal bisa berubah, disesuaikan dengan jadwal tayang di bioksop Indonesia.

Meg 2: The Trench

“Meg 2: The Trench” merupakan sekuel dari “The Meg” pada 2018. Disutradarai oleh Ben Wheatley, film horor monster ini menyajikan pertarungan antara manusia dengan hiu raksasa, megalodon. Dibintangi oleh Jason Statham sebagai Jonas Taylor, memimpin tim penelitian yang hendak mengeksplorasi laut terdalam.

Penelitian mereka berubah menjadi situasi yang kacau ketika hiu prasejarah kolosal dengan kemampuan luar biasa menyerang mereka. Memojokan Jonas bersama timnya untuk bertahan hidup.

Release Date: 2 Agustus

Gran Turismo

Buat para gamer OG, pastinya familiar dengan video game racing legendaris, “Gran Turismo”. Ini bukan game adaptasi game, namun biopik tentang gamer yang memiliki karir gemilang berkat keahliannya dalam bermain video game ini.

Film ini dibintangi oleh Archie Madekwe sebagai Jann Mardenborough, tentang perjalanannya sebagai atlet e-sport video game racing hingga menjadi racer sungguhan di sirkuit. Disutradarai oleh Neill Blomkamp, “Gran Turismo’ juga dibintangi oleh David Harbour dan Orlando Bloom.

Release Date: 18 Agustus

Blue Beetle

“Blue Beetle” menjadi film superhero DC terbaru yang cukup diantisipasi bulan ini. Dibintangi oleh Xolo Mariduena sebagai Jaime Reyes, seorang remaja yang kehidupannya berubah setelah mendapatkan kekuatan super karena tersengat kumbang alien biru yang disebut Scarab.

Sekilas terlihat seperti “Spider-Man” arc, namun mungkin perbedaan latar belakang ras Jamie dan penampilan baru dari Blue Beetle yang fresh dengan warna biru metaliknya akan menyajikan keseruanya sendiri.

Release Date: 18 Agustus

Heart of Stone

“Heart of Stone” merupakan film action yang disutradarai oleh Tom Harper. Dibintangi oleh Gal Gadot sebagai Rachel Stone, seorang intel operatif. Film ini akan rilis di Netflix, bertabur bintang internasional mulai dari aktris India Alia Bhatt, Jamie Dornan, Matthias Schweighofer, Jing Lusi, dan Sophie Okonedo.

Bercerita tentang Rachel Stone di antara organisasi global penjaga perdamaian dengan aset berharga organisasi tersebut, sekaligus aset paling berbahaya.

Release Date: 11 Agustus

Teenage Mutant Ninja Turtle: Mutant Mayhem

Untuk film animasi aksi, “Teenage Mutant Ninja Turtle: Mutant Mayhem” (TMNT) menjadi yang paling antisipatif. Aktor Jackie Chan, Seth Rogen, dan Ayo Edebiri menjadi pengisi suara bersama aktor-aktor muda. TMNT berlayar setelah bertahun-tahun kelompok kura-kura super ini tinggal di New York, diterima oleh masyarakat sekitar sebagai remaja ‘normal’ yang sedang beraksi.

Mereka kemudian bertemu denganteman baru, April O’Neil, yang membantu mereka untuk menghadapi sindikat kriminal misterius. Kemudian menemukan diri mereka melawan pasukan mutan baru menyerang mereka.

Release Date: 9 Agustus

Strays

“Strays” merupakan film komedi petualangan R-rated tentang sekelompok anjing dengan bintang Hollywood sebagai pengisi suara. Mulai dari Jami Foxx, Will Ferrell, Will Forte, Isla Fisher, dan Randall Park. Bercerita tentang Reggie, anjing yang dibuang oleh pemiliknya, Doug.

Ia pun memulai hidupnya sebagai anjing terlatar di kota, kemudian bertemu dengan anjing Boston Terrier dan kelompoknya yang sudah lebih lama hidup di jalan. Sambil memulai petualangan baru bersama teman-temannya, Reggie hendak kembali mencari Doug dan melakukan balas dendam pada mantan pemiliknya tersebut. “Strays” disutradarai oleh Josh Greenbaum.

Release Date: 18 Agustus

The Moon

“The Moon” merupakan film Korea Selatan yang akan tayang di bioskop Indonesia. Film bergenre fiksi ilmiah ini dibintangi oleh D.O (EXO), ia berperan sebagai Hwang Sun Woo, seorang kosmonot yang menjalankan misi di luar angkasa.

Namun insiden terjadi dan membuat kapal luar angkasa yang ia tumpangi terdampar di luar angkasa. Sambil berusaha mencari bantuan dari pusat luar angkasa di Bumi. “The Moon” juga akan dibintangi oleh Kim Hee Ae, Ho Seung Hee, dan Park Byung Eun.

Release Date: 9 Agustus

Catatan Si Boy

“Catatan Si Boy” bisa menjadi tontonan di bioskop saat liburan HUT RI mendatang. Remake dari salah satu film drama remaja retro lokal ini berbeda dengan sekuel pada 2011 yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Tara Basro pada 2011 silam.

“Catatatn Si Boy” yang dibintangi oleh Angga Yunanda kembali pada latar kehidupan remaja. Kembali mengangkat kisah laki-laki dari keluarga kaya bernama Boy. Ia memiliki kekasih bernama Nuke. Namun ketika Nuke bersekolah ke luar negeri, ia terlibat kiash asrama dengan perempuan lain.

Release Date: 17 Agustus

Suzzana: Malam Jumat Kliwon

Sukses dengan “Suzzanna: Bernafas dalam Kubur” pada 2018 lalu, Luna Maya kembali membintangi film horor remake, “Suzzanna: Malam Jumat Kliwon”.

Bercerita tentang Ayu, seorang novelis yang mengunjungi desa terpencil bersama kekasihnya. Ia kemudian melihat sosok Sundal Bolong yang memiliki rupa seperti dirinya. Dalam ketakutan dan teror, Ayu kemudian menelusuri kisah dari sosok Sundal Bolong yang meninggal secara tragis.

Release Date: 3 Agustus

See Hear Love

Buat yang suka film drama romantis Jepang, “See Hear Love” merupakan film terbaru yang akan tayang di Prime Video. Dibintangi oleh Yamashita Tomohisa dan Araki Yuko. Film ini diangkat dari webtoon oleh Nasty Cat.

Bercerita tentang Izuminoto Shinji, seorang mangaka yang mulai kehilangan keinginan untuk hidup ketika pengelihatannya memudar. Namun ia bertemu dengan penggemarnya yang tuli sejak lahir, Aida Hibiki, memberikannya semangat untuk tetap melanjutkan hidup.

Release Date: 4 Agustus

Zom 100: Bucket List of the Dead (Live Action)

‘Zom 100’ anime sedang tayang di Netflix, salah satu yang terbaik saat ini. Agustus ini, film live action-nya juga akan tayang di Netflix. Film ini bercerita tentang seorang pegawai kantoran muda yang dieksploitasi oleh perusahaannya. Kehidupan monoton dan traumatisnya berakhir ketika zombie menyerang kota.

Sebegitunya membenci pekerjaannya, Akira Tendou lebih bersyukur dengan kondisi Jepang dengan serangan zombie. Ia kemudian membuat list untuk menjalani har-hari barunya dengan semangat sebelum akhirnya berubah menjadi zombie.

Release Date: 3 Agustus

Film Bioskop Populer yang masuk platform streaming:

  • Guardian of the Galaxy Vol. 3: 2 Agustus (Disney+ Hotstar)
  • A Quite Place Part II: 11 Agustus (Netflix)
  • You & Me & Me: 11 Agustus (Netflix)
  • 65: 12 Agustus (Netflix)
  • Losmen Melati: 10 Agustus (Netflix)
  • Jesus Revolution: 12 Agustus (Netflix)
  • The Pope Exorcist: 28 Agustus (Netflix)

The Holdovers The Holdovers

The Holdovers Review: Tidak Semua Liburan Adalah Liburan Terindah

Film

Dream Scenario Dream Scenario

Dream Scenario Review: Popularitas Berujung Mimpi Buruk

Film

Avatar: The Last Airbender Avatar: The Last Airbender

10 Serial Animasi Anak-anak Populer yang Juga Menghibur Penonton Dewasa

Cultura Lists

Emma Stone Emma Stone

10 Film Emma Stone Terbaik dan Terikonik

Cultura Lists

Connect