Connect with us
The Killer

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru November 2023

Mulai Budi Pekerti, Gadis Kretek, hingga The Ballads of Songbirds and Snakes.

Mendekati penghujung 2023, semakin banyak tontonan menarik November ini. Meski beberapa film sayangnya harus mundur jadwal rilis, masih ada rilisan lain yang siap menghibur kita. Baik di bioskop maupun platform streaming, dari Hollywood maupun film lokal. istirahat dulu dari genre horor bulan Oktober, November ini banyak film dan serial datang dari berbagai genre. Mulai dari drama, romansa, hingga thriller.

November ini juga akan menjadi finale bagi serial supehero paling hype periode ini, “Gen V” dan “Loki” Season 2. Mulai banya rilisan lokal juga yang antisipatif, baik film maupun serial. Berikut sederet film dan serial terbaru periode November 2023.

*Tanggal tayang film bisa berubah menyesuaikan jadwal bioskop Indonesia.

Budi Pekerti

Awal November kita disambut oleh film Indonesia oleh Wregas Bhanuteja, “Budi Pekerti”. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Ine Febriyanti, Dwi Sasono, dan Angga Yunanda. Film ini sangat antisipatif semenjak diumumkan menjadi salah satu lineup Toronto International Film Festival (TIFF 2023). Bulan ini akhirnya bisa kita nikmati di bioskop-bioskop lokal.

“Budi Pekerti” merupakan film drama keluarga dengan isu sosial. Tentang seorang guru yang reputasi dan prospek karirnya hancur setelah videonya viral di internet. Dimana ia mengkonforntasi seseorang yang tidak taat saat sedang antri.

Release Date: 2 November

Taylor Swift: The Eras Tour

Buat para Swifties Indonesia, waktunya berbodong-bodong ke bioskop menonton “Taylor Swift: The Eras Tour”! Seperti yang sudah ramai di media belakangan. The Eras Tour merupakan salah satu konser tersukses dari diva pop Taylor Swift periode ini. Ini akan menjadi film dokumenter konser yang meng-highlight perkembangan era musik dari sang penyanyi dari era country, pop, hingga akhirnya tampil di stadium dengan berbagai konsep yang megah.

“Taylor Swift: The Eras Tour” akan memuat berbagai lagu dari diskografi sang musisi dengan versi live yang lebih spektakuler. Ada juga momen-momen kolaborasi kejutan live bersama dengan musisi-musisi yang diundang oleh Taylor Swift ke konsernya tersebut. Sudah pada amanin tiketnya?

Release Date: 3 November

The Marvels

“The Marvels” akan menjadi rilisan MCU yang memeriahkan layar lebar bulan ini. ketika Captain Marvel alias Carol Danvers ditugaskan dalam suatu misi yang berhubungan dengan revolusi Kree, kekuatannya mengalami fenomena tidak biasa. Mempertemukannya dengan dua superhero lain dengan kekuatan dalam spektrum serupa, Monica Rambeau dan Ms. Marvel.

Dalama “The Marvels”, kita akan melihat tiga bintang MCU terbaru akhirnya bergabung dalam satu tim. Dibintangi oleh Brie Larson, Iman Vellani, dan Teyonah Parris. tak ketinggalan Samuel L. Jackson kembali sebagai Nick Fury dan aktor Korea Selatan, Park Seojoon yang berperan sebagai Pangeran Yan.

Release Date: 10 November

The Killer

Buat penggemar drama thriller, David Fincher mempersembahkan “The Killer” yang akan rilis di Netflix bulan ini. Dibintangi oleh Michael Fassbender sebagai sosok yang disebut sebagai ‘the killer’. Ia adalah pembunuh yang tenang dan sabar, menunggu, memangsa targetnya di kegelapan. Namun, semakin lama ia menunggu, ia mulai merasa tidak waras dan kehilangan sifatnya yang sebelumnya tenang.

“The Killer” tampaknya akan menjadi film drama kriminal bawah tanah dengan latar yang menarik. Akan tampil Tilda Swinton sebagai karakter yang hanya disebut ‘the expert’, Arliss Howard sebagai ‘the client’, Charles Parnell sebagai ‘the lawyer’, dan aktor-aktor lainnya yang menjadi karakter tanpa nama.

Release Date: 10 November

The Hunger Games: The Ballads of Songbirds and Snakes

“The Ballads of Songbirds and Snakes” merupakan prekuel dari “The Hunger Games” yang antisipatif November ini. Dibintangi oleh Tom Blyth sebagai Coriolanus Snow, di masa mudanya sebelum kita kenal sebagai Presiden Snow. Pada Hunger Games ke-10, dia ditugaskan menjadi mentor bagi tribute dari Distrik 12 bernama Lucy Gray Baird (Rachel Zegler).

Film ini juga diadaptasi dari nove Suzanne Collins, disutradarai oleh Francis Lawrence. Selain dinanti-nanti karena kesuksesan seri film pertamanya, film ini juga diisi oleh aktor-aktor populer. Mulai dari Hunter Schafer, Peter Dinklage, dan Viola Davis. Kita akan kembali melihat penyelenggaraan Hunger Games yang bakalan jauh berbeda dari yang dialami Katniss Everdeen.

Release Date: 17 November

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

Satu lagi film Indonesia yang antisipatif November ini adalah “Jatuh Cinta Seperti di Film-Film” oleh Yandy Laurens. Sebelumnya sutradara ini menyutradari serial romansa, “Yang Hilang Dalam Cinta”. Kali ini yang menjadi bintang dalam filmnya adalah Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, bersama Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle.

Bagus adalah seorang penulis naskah yang bersedih setelah istrinya meninggal. Kemudian bertemu dengan teman lamanya Hana, yang juga sedang berkabung. Kini ia berusaha untuk jatuh cinta lagi, seperti film-film yang ia tulis sebelumnya. Jarang-jarang film Indonesia modern berani menggunakan visual hitam putih, jadi ini cukup unik.

Release Date: 30 November

Gadis Kretek

Serial Indonesia semakin ramai, “Gadis Kretek” siap menjadi primadona kita November ini. Berlatar pada 1960an, seorang wanita mengalami tantang dalam kehidupan cinta maupun karirnya sebagai perajin yang menentang tradisi di industri rokok kretek Indonesia pada masanya.

Serial ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu, Arya Saloka, Ibnu Jamil, Winky Wiryawan, Sheila Dara, dan masih banyak lagi aktor-aktor tanah air yang akan memeriahkan serial ini. Melihat skala produksi dan lineup aktornya, “Gadis Kretek” digadang-gadang sebagai serial Indonesia terbesar dan terbaik tahun ini.

Release Date: 2 November

Scott Pilgrim Takes Off

Ketika film animasi berbondong-bondong diadaptasi menjadi live-action, “Scott Pilgrim vs. the World” (2010) kini diadaptasi menjadi serial animasi terbaru di Netflix. “Scott Pilgrim Takes Off” sudah jadi project reuni saja, karena aktor-aktor dari film live-action-nya yang akan mengisi suara.

Mulai dari Michael Cera, Mary Elizabeth Winstead, Chris Evans, Brie Larson, Kieran Culkin, Aubrey Plaza, Brandon Routh, hingga Anna Kendrick. Ini menjadi kesempatan menarik karena pada masanya aktor-aktor ini masih muda yang sedang menapaki karir di dunia akting. Kini semua kembali sebagai para a-lister Hollywood.

Release Date: 17 November

Film & Serial Terbaru November 2023 lainnya:

  • Love Reset: 30 Days (1 November)
  • Past Lives (15 November)
  • Trolls Band Together (17 November)
  • Wish (22 November)
  • Srimulat: Hidup Memang Komedi (23 November)
  • The Crown Season 6 Part I (16 November)

No More Bets No More Bets

No More Bets: Kisah Korban Penipuan dan Judi Online

Film

The Day Before the Wedding The Day Before the Wedding

The Day Before the Wedding: Balada Persahabatan Cosplayer Pengantin

Film

Arthur the King Arthur the King

Arthur the King: Cukup Menyentuh Walau Klise

Film

A Town Without Seasons Review: Suka Duka Warga Hunian Sementara yang Eksentrik

TV

Connect