Connect with us
The Flash

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Juni 2023

Mulai dari “Transformers: Rise of the Beasts”, “The Flash, “The Idol”, dan masih banyak lagi.

Juni menjadi bulan dalam 2023 yang kembali dipenuhi dengan rilisan-rilisan antisipatif. Baik film-film original hingga sekuel dari franchise populer, hingga beberapa serial yang kembali dengan season terbaru mereka. Mulai dari tontonan bergenre horor, superhero, action, laga, ada banyak pilihan yang akan memenuhi selera menonton kita.

Dibuka oleh “The Boogeyman” kemudian ditutup dengan “Indiana Jones and the Dial of Destiny”. Mulai memasuki liburan musim panas di negeri barat, termasuk Hollywood, otomatis kita juga bisa menikmati film-film tebaru yang sedang pada puncaknya di musim ini. Juni baru awalnya, akan masih banyak rilisan menarik di buan-bulan berikutnya. Berikut sederet film dan serial terbaru Juni 2023 yang siap menemani kita!

The Boogeyman

Buat penggemar film horor, ada “The Boogeyman” yang disutradarai oleh Rob Savage. Film ini merupakan adaptasi dari cerita pendek karya Stephen King pada 1973. Dibintangi oleh Sophie Thatcher, Chris Messina, Vivien Lyra Blair, dan David Dastmalchian.

“The Boogeyman” menceritakan Sadie Harper, seorang murid SMA yang masih terguncang pasca meninggal ibunya. Ayahnya yang seorang terapis juga tidak mengayominya dengan saudaranya karena sibuk dengan kesedihannya sendiri. Ketika seorang pasien datang ke rumah mereka, ia meninggalkan entitas supranatural yang mengancam hidup keluarga Harper.

Release date: 9 Juni

Transformers: Rise of the Beasts

“Transformers: Rise of the Beasts” merupakan series terbaru dari ‘Transformers’ yang sudah dinanti-nanti oleh penggemarnya. Installment ketujuh ini disutradarai oleh Steven Couple Jr., dibintangi oleh Anthony Ramos, Dominique Fishback, Luna Lauren Velez, Omari Hardwick, Peter Cullen, dan Ron Perlman.

‘Transformers’ kali ini berlatar pada 1994, dengan Autobot dan Decepticon dimana mereka berusaha mengendalikan Transformers baru, Maximal, Predacon, dan Terrorcon. Ini salah satu film sci-fi action yang memang lebih seru kalau ditonton di bioskop.

Release date: 7 Juni

The Flash

Meski perjalanannya cukup kontroversial dan terancam di-cancel, akhirnya “The Flash” bakal tayang Juni ini. Masih jadi salah satu film superhero paling antisipatif tahun ini, “The Flash” dibintangi oleh Ezra Miller, Ben Affleck, Michael Keaton, dan Sasha Calle yang tampil perdana sebagai Supergirl.

“The Flash” akan memiliki plot multiverse dimana Barry Allen akan bertemu dengan beberapa varian superhero DC lintas semesta. Barry sendiri memiliki motivasi pribadi, yaitu mencegah pembunuhan ibunya, yang kemudian mengusik timeline yang sudah ada.

Release date: 16 Juni

Asteroid City

“Asteroid City” menjadi salah satu rilisan antisipatif juga tahun ini dari sutradara papan atas Hollywood, Wes Anderson. Film bergenre sci-fi comedy drama ini bertabur aktor A-list yang sudah ‘langganan’ tampil dalam film-film Anderson sebelumnya. Mulai dari Tom Hanks, Tilda Swinton, Adrien Brody, Jason Schwartzman, serta aktris-aktris populer, Margot Robbie, Maya Hawke, dan Scarlett Johansson.

Berlatar di kota fiksi di suatu padang gurun di Amerika pada 1955. Dimana suatu acara konvensi Junior Stargaze/Space Cadet, yang diselenggarakan untuk mempertemukan siswa dan orang tua dari seluruh negeri dalam ajang kompetisi ilmiah, tiba-tiba diintervensi oleh peristiwa besar yang mengubah dunia.

Release date: 16 Juni

Flamin’ Hot

Rilisan film biopik bertema bisnis belum selesai tahun ini, ada lagi yang akan rilis bulan ini yaitu “Flamin’ Hot”. Film biopik komedi ini disutradarai oleh Eva Longoria, naskah ditulis oleh Lewis Colick dan Linda Yvette, diadaptasi dari memoar “A Boy, a Burrito and a Cookie: From Janitor to Executive” yang ditulis oleh Richard Montanez.

“Flamin’ Hot” akan menjadi film biopik yang fokus pada kisah Richard Montanez, yang mengklaim bahwa dirinya adalah yang menciptakan snack ‘Flamin’ Hot Cheetos’ bersama istrinya, Judy. Film ini dibintangi oleh Jesse Garcia, Annie Gonzalez, Dennis Haysbert, dan Tony Shalhoub. “Flamin’ Hot” akan tersedia untuk di-streaming di Disney+ Hotstar.

Release date: 9 Juni

Indiana Jones and the Dial of Destiny

Pada penghujung Juni, giliran “Indiana Jones and the Dial of Destiny” yang meramaikan bioskop. Franchise petualangan aksi yang dibintangi oleh Harrison Ford ini disutradarai oleh James Mangold.

Film ini menjadi sekuel dari “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull” yang rilis pada 2008 silam, sebagai installment kelima dan yang terakhir dari seri ini.

Film ini juga akan menjadi momen terakhir Harrison Ford bermain sebagai Indiana Jones. Pastinya tak ada yang mau melewatkan kesempatan untuk melihat seri terakhir dari judul petualangan legendaris dan ikonik ini.

Release date: 30 Juni

Ruby Gillman, Teenage Kraken

Setelah bulan Mei dihibur oleh putri duyung kesayangan Disney, bulan Juni menjadi momen bersinarnya “Ruby Gillman, Teenage Kraken” dari DreamWorks. Film animasi coming of age dengan sentuhan fantasi, laga, dan komedi ini bercerita tentang Ruby Gillman, remaja perempuan 16 tahun yang menemukan bahwa ia merupakan keturunan makhluk mistis lautan, kraken.

Ruby berusaha untuk membaur sebagai siswi di Oceanside High, memilih untuk merahasiakan jati dirinya. Namun, ketika putri duyung jahat mengancam ketentraman lautan, Ruby harus berani menghadapi takdirnya sebagai kraken.

Release date: 30 Juni

Secret Invasion

Akhirnya bakal ada serial MCU terbaru lagi yang akan menemani kita setiap minggunya di Disney+ Hotstar. “Secret Invasion” akan merilis episode perdananya pada pertengahan Juni ini. Miniseries ini diciptakan oleh Kyle Bradstreet, kita akan kembali bertemu dengan Samuel L.

Jackson sebagai Nick Fury. Namun kali ini beradu akting dengan aktor baru-baru dalam MCU, mulai dari Emilia Clarke, Cobie Smulders, Kingsley Ben-Adir, Ben Mendelsohn, dan Olivia Colman.

Release date: 21 Juni

Delete

“Delete” merupakan serial Netflix Original thriller terbaru dari Thailand. Serial ini bercerita tentang hubungan cinta segitiga yang rumit sebagai konflik utama. Ketiga karakter semakin terjerumus pada aksi mengerikan ketika hendak menutupi rahasia masing-masing.

“Delete” cukup memikat penonton karena kemunculan ‘gadget’ ajaib dalam trailer-nya, yaitu ponsel dengan kamera yang mampu menghapus orang dari kehidupan mereka.

Release date: 28 Juni

Black Mirror Season 6

Buat penggemar serial sci-fi thriller Netflix Original yang kerap jadi sumber trauma penontonnya, “Black Mirror” akhirnya akan kembali dengan season keenam. Season terbaru “Black Mirror” telah menyiapkan lima episode baru dengan cerita yang masih bertema dark sci-fi. Mulai dari “Joan Is Awful”, “Loch Henry”, “Beyond The Sea”, “Mazey Day”, dan “Demon 79”.

Release date: 16 Juni

Film & Serial Terbaru Juni 2023 lainnya:

  • Elemental: 16 Juni
  • Extraction 2: 16 Juni
  • The Idol: 4 Juni
  • Ooku: The Inner Chambers: 29 Juni
  • The Bear 2: 23 Juni

Hazbin Hotel Hazbin Hotel

Hazbin Hotel Review: Balada Hotel di Neraka

TV

Lost in Translation & Her: Kesepian dan Perpisahan dari Dua Perspektif

Film

Siksa Kubur & Badarawuhi di Desa Penari: Rayakan Lebaran dengan Film Horor Lokal

Entertainment

Monkey Man Monkey Man

Film & Serial Terbaru April 2024

Cultura Lists

Connect