Connect with us
Rebel Moon Part 1: A Child of Fire
Cr. Clay Enos/Netflix

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Desember 2023

Mulai dari Wonka, Aquaman and the Last Kingdom, 13 Bom di Jakarta, hingga Rebel Moon.

Akhirnya kita tiba juga di penghujung 2023! Desember ini kita juga akan disambut oleh rilisan film dan serial terbaru untuk memeriahkan musim liburan. Ada yang serial yang akan segera mengakhiri perjalanannya seperti “The Crown” Season 6 Part 2 alias finale. Namun ada juga yang kembali dengan season terbaru seperti kdrama “Sweet Home”.

Kemeriahan di bioskop juga masih berlanjut di bulan Desember ini. Baik rilisan Hollywood maupun lokal, ada berbagai pilihan dari berbagai genre. Mulai dari film laga, supehero, hingga film drama keluarga untuk menyambut masa liburan. Begitu juga rilisan-rilisan terbaru yang bisa kita nikmati di platform streaming. Ini dia sederet rilisan film dan serial terbaru untuk periode Desember 2023.

*Tanggal tayang film bisa berubah menyesuaikan jadwal bisokop Indonesia.

Wonka

Salah satu headliner Desember ini di bioskop adalah “Wonka” disutradarai oleh Paul King. Dibintangi oleh Timothee Chalamet sebagai Wonka, film ini menjadi prequel dari “Charlie and the Chocolate Factory”. Kita sudah familiar dengan kisah Willy Wonka sebagai pemiliki pabrik permen dan cokelat tersukses yang pernah ada, yang belum kita terlalu ketahui adalah kisahnya dalam memulai bisnisnya tersebut.

“Wonka” juga dimeriahkan oleh aktor terkenal lainnya, mulai dari Olivia Colman, Hugh Grant, Sally Hwakins, dan Rowan Atkinson. Film ini akan ditampilkan semarak dengan sinematografi warna-warni yang bisa kita lihat melalui trailer-nya. Sekilas terlihat seperti film musikal, sutradara King lebih memilih menyebut “Wonka” sebagai film dengan lagu.

Release date: 6 Desember

Aquaman and the Lost Kingdom

Setelah mengalami beberapa kali perubahan jadwal, akhirnya “Aquaman and the Lost Kingdom” siap untuk kita tonton di bioskop Desember ini. Disutradari oleh James Wan, film ini masih akan dibintangi oleh Jason Momoa dan Amber Heard, kemudian ada Patrick Wilson dan Willem Dafoe juga.

Aquaman kini telah menjadi penguasa Atlantis, namun ancaman baru datang dari Black Manta dengan kekuatan Black Trident-nya. Aquaman akhirnya membutuhkan bantuan saudaranya, Orm. Ini juga menjadi sekuel dari “Aquaman” dimana kita melihat bagaimana superhero ini harus juggling semua urusan kehidupan dan tugasnya sebagai superhero.

Release date: 22 Desember

The Boy and the Heron

Ini dia yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Studio Ghibli Indonesia, “The Boy and the Heron” akhirnya bisa ditonton di bioskop lokal Desember ini! Sempat dipromosikan sebagai “film terakhir” Hayao Miyazaki, akhirnya ini hanya menjadi masterpiece kesekiannya dan Hayao diberitakan sudah mulai bekerja lagi untuk film berikutnya. Film ini musiknya kembali diisi oleh Joe Hisaishi.

“The Boy and the Heron” menceritakan seorang bocah bernama Mahito yang masih berkabung karena ibunya meninggal. Ia pun mengalami kesulitan dalam beradaptasi di kota tempat tinggal barunya. Hingga suatu hati ia berjumpa dengan sosok burung bangau yang bisa berbicara, mengatakan bahwa ia tahu dimana ibu Mahito yang masih hidup.

Release date: 13 Desember

13 Bom di Jakarta

“13 Bom di Jakarta” merupakan film Indonesia terbaru bergenre spionase laga karya sutradara Angga Dwimas Sasongko. Bertabur bintang papan lokal mulai dari Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, dan masih banyak lagi aktor-aktor tanah air lainnya. Film ini menjadi satu lagi yang diantisipasi karena latarnya yang epik.

Diceritakan sekelompok teroris merencanakan pengeboman di Jakarta. Mereka akan meledakan 13 bom yang akan menelan banyak korban jiwa. Setelah mendengar kabar buruk tersebut, Badan Intelijen Negara (BIN) mengutus Emil sebagai pemimpin tim agen rahasia dalam usaha menghentikan aksi teror tersebut.

Release date: 28 Desember

Rumah Masa Depan

“Rumah Masa Depan” merupakan film drama keluarga terbaru yang diadaptasi dari sinetron era 80an. Dibintangi oleh Laura Basuki dan Fedi Nuril sebagai pasangan suami istri, serta Widyawati sebagai ibu mertua.

Surti adalah istri dari Sukri yang diajak pulang kampung ke Cibeureum ketika ayah Sukri meninggal. Bukannya mendapat sambutan hangat, Surti menghadapi konflik ketika ibu mertuanya mengira ia ingin merampas warisan ayah mertuanya yang baru saja meninggal tersebut.

Release date: 7 Desember

Rebel Moon Part 1: A Child of Fire

“Rebel Moon” merupakan film opera luar angkasa dari Zack Snyder yang sudah dinanti-nanti di Netflix. Dibagi menjadi dua bagian, Part 1: A Child o Fire akan dirilis Desember ini. Dibintangi oleh Sofia Boutella sebagai Kora, ia adalah protagonis dalam film epik ini. Film ini juga dibintangi oleh Charlie Hunnam, Djimon Housou, Ray Fisher, dan Anthony Hopkins.

Ketika suatu koloni di ujung galaksi terancam oleh serangan Regent Balisarius, ia mengirim sosok wanita misterius untuk melakukan perlawanan, Kora. Dalam misinya, Kora harus menemukan aliansi dari planet sekitar untuk menyatuhkan kekuatan melawan pasukan Balisarius.

Release date: 22 Desember

Leave the World Behind

“Leave the World Behind” merupakan film Netflix Original terbaru Desember ini. Bergenre drama thriller, film ini dibintangi oleh Julia Roberts, Ethan Hawke, Mahershala Ali, Kevin Bacon, dan Myha’la Herrold. Film yang disutradarai oleh Sam Esmail ini diadaptasi dari novel bertajuk serupa karya Rumaan Alam.

Film ini menceritakan keluarga yang terlihat ideal, sedang berlibur di rumah sewaan mewah di Long Island. Namun keadaan berubah menegangkan ketika ada pemadaman listrik misterius terjadi di area mereka. Kemudian berlanjut dengan kehadiran dua pasangan asing yang meminta tempat berlindung di tengah krisis area tersebut.

Release date: 8 Desember

Maestro

Buat yang suka film biopik, “Maestro” menjadi salah satu yang antisipatif tahun ini dan akan tayang di Netflix Desember ini. Dibintangi oleh Bradley Cooper, ini menjadi sosok komposer legendaris, Leonard Bernstein. Cooper beradu akting dengan Carey Mulligan sebagai kekasihnya, Felicia Montealegre Cohn Bernstein. Ini akan menjadi biopik yang mengeksplorasi pasang surut hubungan mereka selama 30 tahun.

“Maestro” pastinya juga mengangkat kisah sang komposer Amerika Serikat dalam karir bermusiknya yang sensasional. Dalam film ini, baik Bradley Cooper dan Carey Mulligan akan memerankan versi muda dan tua mereka, didukung dengan prostetik. Sama seperti “Oppenheimer”, film biopik ini juga akan dipresentasikan dalam hitam putih dan berwarna.

Release date: 20 Desember

Tira

Buat penggemar jagat superhero Bumilangit, serial “Tira” akan menemani kita mulai pertengahan Desember ini. Dibintangi oleh Chelsea Islan, ia berperan sebagai Suci yang berprofesi sebagai stuntman wanita. Setelah berhasil menyelamatkan sembilan anak-anak dari ritual misterius, Suci mendapatkan kekuatan baru.

Namun dengan kekuatan baru, maka datang tnggung jawab yang lebih besar. Padahal Suci juga harus juggling antara karir stuntman-nya yang semakin menanjak, serta kehidupan kuliah yang menuntut nilai stabil demi beasiswa. “Tira” akan memiliki total 8 episode di Disney+ Hotstar.

Release date: 16 Desember

Death’s Game

“Death’s Game” adalah kdrama terbaru yang akan tayang di Prime Video Desember ini. Bertabur bintang Korea Selatan populer, mulai dari Park Sodam (Parasite), Go Yoon Jung (Moving), Seo In-guk, Lee Do-hyun, Lee Jae-wook (Extraordinary You), Kim Jae-wook, Sung Hoon dan Choi Siwon dari Super Junior. Serial ini akan memiliki total 7 episode dan diadaptasi dari webtoon populer.

“Death’ Game” bercerita tentang seorang pemuda bernama Choi Yi Jae yang hidup sulit sebagai pengangguran hingga usia kepala tiga. Putus asa, ia memutuskan untuk bunuh diri. Namun tindakannya ternyata menyinggung Kematian itu sendiri, dan membawanya pada permainan dimana ia harus mengalami kematian sebanyak 13 kali.

Release date: 15 Desember

Film dan serial terbaru Desember 2023 lainnya:

  • Sweet Home S2: 1 Desember
  • The Crown Season 6 Part 2: 14 Desember
  • Berlin: 29 Desember
  • Yu Yu Hakusho: 14 Desember

The Holdovers The Holdovers

The Holdovers Review: Tidak Semua Liburan Adalah Liburan Terindah

Film

Dream Scenario Dream Scenario

Dream Scenario Review: Popularitas Berujung Mimpi Buruk

Film

A Murder at the End of the World A Murder at the End of the World

A Murder at the End of the World (Finale) Review

TV

Avatar: The Last Airbender Avatar: The Last Airbender

10 Serial Animasi Anak-anak Populer yang Juga Menghibur Penonton Dewasa

Cultura Lists

Connect