Connect with us
avatar 2
20th Century Studios

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru Desember 2022

“Avatar: The Way of Water” hingga “Alice in Borderland” yang kembali dengan season terbaru.

Tak terasa kita sudah memasuki bulan terakhir pada 2022 ini. Keseruan dan hiburan yang ditawarkan oleh berbagai streaming platform maupun bioskop masih belum berakhir. Ada serial terbaru, ada pula serial populer yang kembali dengan season terbaru. Ada banyak juga film lintas genre yang akan rilis di streaming platform. Semakin banyak film bioskop juga yang sudah tersedia untuk di-streaming.

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, semakin banyak juga hiburan yang siap menemani kita pada musim liburan. Berikut sederet film dan serial terbaru Desember 2022 yang bisa dimasukan ke watchlist.

Avatar: The Way of Water

“Avatar: The Way of Water” menjadi film antisipatif tinggi yang menutup keseruan pada tahun ini. Masih dibawah arahan James Cameron, sekuel yang berjarak 13 tahun dari film pertamanya pada 2009 silam ini juga kembali menghadirkan aktor-aktor originalnya, Sam Worthington dan Zoe Saldana.

Jake Sully dan Ney’tiri telah memiliki keluarga dan akan melakukan segalanya untuk tetap bersama. Namun, ancaman baru muncul dan membuat mereka harus meninggalkan rumah untuk menjelajahi berbagai region di Pandora. “Avatar: The Way of Water” akan rilis di bioskop reguler dan IMAX.

Release date: 14 Desember

Glass Onion: A Knives Out Mystery

“Knives Out” pertama pada 2019 lalu meraih kesuksesan dengan genre misterinya dan penampilan Daniel Craig sebagai Detektif Benoit Blanc. Sudah cukup lama diumumkan dan dinanti oleh para penggemarnya, “Glass Onion: A Knives Out Mystery” akhirnya mendapatkan theatrical release. Namun buat kita para subscriber Netflix, ‘Glass Onion’ akan tersedia untuk di-streaming Desember ini.

Kali ini kita akan mengikuti sang detektif yang diundang oleh Miles Bron dalam suatu acara liburan. Ia direkrut oleh konglomerat tersebut untuk memecahkan kasus pembunuhan di antara sekelompok teman yang sedang reuni.

Release date: 23 Desember

The Big 4

Akhirnya ada juga film Netflix Original dari Indonesia yang akan segera siap untuk di-streaming. “The Big 4” merupakan film aksi komedi arahan sutradara Timo Tjahjanto. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha, dan Kristo Immanuel. Bercerita tentang seorang detektif yang berusaha mengungkap kebenaran dalam kasus kematian ayahnya.

Penyelidikannya semakin sulit karena ayahnya ternyata adalah seorang pemimpin geng pembunuh bayaran. Membuat sang detektif harus mau bekerja sama dengan orang-orang yang ahli dalam bidangnya.

Release date: 15 Desember

Lady’s Chatterley’s Lover

Kembali rilis judul period romance, “Lady Chatterley’s Lover” adalah film yang diangkat dari novel klasik oleh D.H. Lawrence yang akan tayang di Netflix. Novel dari abad ke-18 tersebut sempat menuai kontroversi karena konten erotisnya. Kisah romantis ini sebetulnya sudah diangkat beberapa kali ke dalam film. Rilisan Netflix Original ini dibintangi oleh bintang muda Emma Corrin (The Crown) dan Jack O’Connell (Skins).

Bercerita tentang Lady Chatterley yang menikah dengan pria yang tidak ia cintai. Suatu hari, ia bertemu dengan pemuda pengurus hutan di tanah suaminya. Keduanya jatuh hati dan menjalin hubungan terlarang.

Release date: 2 Desember

Matilda The Musical

Masih ingat dengan film “Matilda” pada 1996? Netflix akan kembali menghadirkan versi remake terbarunya yang dieksekusi dalam genre drama musikal. Masih bercerita tentang gadis ajaib, Matilda. Dengan kekuatan rahasia dan imajinasinya yang tinggi, ia menunjukan perlawan di bawah perundungan orang tua dan gurunya yang galak.

Kali ini peran Matilda akan jatuh pada aktris muda, Alisha Weir. Dibintangi pula oleh Emma Thompson, Lashana Lynch, Stephen Graham, dan Andrea Riseborough.

Release Date: 25 Desember

Scrooge: A Christmas Carol

Tak pernah ada habisnya, ada lagi adaptasi “A Christmas Carol” oleh Charles Dickens terbaru yang akan menemani musim liburan di Netflix. Disutradarai oleh Stephen Donnelly, “Scrooge: A Christmas Carol” kembali diadaptasi sebagai sajian animasi yang bisa menjadi tontonan ramah keluarga.

Masih bercerita tentang tuan Scrooge yang kikir dan membenci Natal. Hingga pada Natal, ia dikunjungi oleh tiga arwah dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan, untuk memberikannya pelajaran tentang semangat Natal dan kehidupan secara menyeluruh.

Release date: 2 Desember

Guillermo del Toro’s Pinocchio

Menjadi salah satu dongeng klasik favoritnya, Guillermo del Toro bersiap untuk merilis film animasi stop-motion terbarunya, ‘Pinocchio’. Ia berkolaborasi juga dengan sutradara Mark Gustafson dan sinematografi Frank Passingham.

Kita sudah cukup melihat ‘Pinocchio’ live-action underwhelming yang telah rilis terlebih dulu di Disney+ Hotstar pada pertengahan tahun. Semoga saja adaptasi animasi stop-motion Pinocchio ala Guillermo del Toro memiliki keajaibannya sendiri.

Release date: 9 Desember

The Witcher: Blood Origin

Daripada ramai memperdebatkan kelayakan Liam Hemsworth sebagai Geralt of Rivia, yuk, kita simak dulu kisah awal mula “The Witcher: Blood Origin”. Menjadi serial fantasi aksi di Netflix, serial terbaru adalah prekuel dari “The Witcher”. Berlatar lebih dari ribuan tahun sebelum Geralt of Rivia.

Mengisahkan tujuh outcast yang bersatu untuk menjalan misi menghentikan kekuatan mistis yang tak mudah untuk dihentikan. ‘Blood Origin’ dibintangi oleh Michelle Yeoh, Sophia Brown, Jacob Collins-Levy, Laurence O’Fuarain, masih banyak aktris internasional lainnya.

Release date: 25 Desember

Alice in Borderland Season 2

Yang dinanti-nanti akhirnya tiba juga, “Alice in Borderland” Season 2 akhirnya akan menemani akhir tahun kita dengan episode-episode terbaru. Masih dibintangi oleh aktor dan aktris yang masih selamat dari season perdananya, Kento Yamazaki, Asahina Aya, Tao Tsuchiya, dan Nijiro Murakami.

Kembali sajikan sekuen survival death game, Arisu bersama rekan-rekan barunya masih terjebak dalam dimensi lain yang dikendalikan oleh pihak misterius. Akankah Arisu dan karakter lainnya selamat dan kembali ke dunia nyata kali ini?

Release date: 22 Desember

Mendua

Trend film dan serial bertema pernikahan dan perselingkuhan sepertinya masih ramai di skena hiburan lokal. “Mendua” merupakan serial Disney+ Hotstar Original yang diadaptasi dari serial barat “Doctor Foster” dan kdrama “The World of the Married”. Kini hadir dalam versi Indonesia yang dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

Bercerita tentang Dokter Sekar M. Atmajaya, ia tinggal di kawasan Jakarta elit bersama suaminya Ivan, dan telah dianugerahi anak. Sekilas, kehidupan Sekar terlihat sempurna, hingga akhirnya ia menemukan fakta bahwa suami main hati dengan wanita yang lebih muda darinya.

Release date: 17 Desember

Connect

Ada banyak kdrama baru yang akan tersedia di Disney+ Hotstar Desember ini. Kalau kdrama bergenre romantis mungkin sudah biasa, “Connect” adalah kdrama terbaru bergenre thriller. Lagi-lagi kdrama terbaru yang diangkat dari judul Webtoon Korea terpopuler. Dong-soo adalah humanoid dengan tubuh abadi.

Di tengah-tengah prosedur operasi pemisahan organ tubuhnya, Dong-soo kabur dengan keadaan kehilangan satu bola matanya. Bola matanya ternyata telah ditransplantasi pada seorang pembunuh berantai. Dong-soo pun memulai perjalanan untuk mengambil kembali apa yang telah diambil darinya.

Release date: 7 Desember

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

Cultura Lists

Balada Si Roy Balada Si Roy

Balada Si Roy Review: Lika-liku Perusuh Tatanan

Film

Elvis Elvis

Elvis Review: Kisah Jatuh Bangun King of Rock and Roll 

Film

the last of us episode 2 the last of us episode 2

The Last of Us (Episode 2) Review: Infected

TV

Connect