Connect with us
The Super Mario Bros. Movie

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru April 2023

Mulai dari “The Super Mario Bros. Movie”, “The Pope’s Exorcist”, hingga “Buya Hamka”.

April ini kita akan kembali disuguhi berbagai film dan serial terbaru. Mulai dari film biopik hingga serial-serial bergenre action. Untuk bulan ini, film-film superhero absen dulu dari bioskop. Menjelang Lebaran, bioskop lokal juga bersiap untuk merilis banyak film Indonesia untuk menemani liburan keluarga. Meski masih didominasi oleh film horor, ada pula beberapa pilihan genre yang akan dirilis.

Selain sajian film di bioskop, platform streaming juga selalu punya film dan serial terbaru untuk hiburan di rumah. Mulai dari serial drama original terbaru dan cukup banyak sajian action untuk bulan ini. Ingin nonton apa bulan ini? Berikut sederet film dan serial terbaru April 2023, yang sudah ada tanggal pastinya untuk ditonton di Indonesia.

Air

Ben Affleck kembali duduk dibangku sutradara dalam film biopik korporat, “Air”. Ia juga membintangi film ini sebagai Phil Knight, co-founder perusahaan fashion sport ternama, Nike. Film ini juga dibintangi oleh Matt Damon, Jason Bateman, Marlon Wayans, Chris Messina, Chris Tucker, dan Viola Davis.

“Air” merupakan film yang fokus pada kisah Nike dalam mengusahakan project kolaborasi sepatu tersukses mereka, Air Jordan. Sonny Vaccaro yang bekerja dibagian marketing Nike mencetuskan inisiatif untuk menghubungi Michael Jordan untuk membuat kolaborasi tersebut menjadi nyata.

Release date: 5 April

The Super Mario Bros. Movie

“The Super Mario Bros. Movie” bisa jadi film bioskop yang paling hype untuk bulan April ini. Film yang disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic diadaptasi dari video game Nintendo legendaris, terikoinik, dan masih populer hingga saat ini, “Mario”. Dibintangi oleh Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black, Keegan-Michael Key, dan pengisi suara Mario dari game originalnya, Charles Martinet.

Kalau dalam game-nya, objektif umumnya adalah Mario yang menyelamatkan Princess Peach, kalau dalam film ini jadi beda, nih. Bersama bantuan Princess Peace, Mario bersiap untuk menghadapi Bowser yang kuat dengan ambisinya menguasai dunia.

Release date: 5 April

Hunger

“Hunger” jadi film drama yang menarik untuk ditonton di Netflix April ini. Bercerita tentang perempuan berusia 20an, Aoy. Ia bekerja sebagai juru masak di bisnis kuliner keluarga yang menjual mie goreng di kota tua di Bangkok. Hingga suatu hari, ia mendapatkan tawaran untuk bergabung di tim bernama Hunger.

Hunger adalah salah satu team table nomor satu di Thailand di skena kuliner berkelas. Dipimpin oleh chef yang keras, Chef Paul. “Hunger” tampaknya akan menjadi film drama tentang mimpi dan obsesi, namun berlatar dunia kuliner kelas atas. Terkenal sebagai salah satu bidang karir dengan ekspektasi yang tinggi dan kesempurnaan.

Release date: 8 April

The Pope’s Exorcist

Satu lagi film bioskop yang hype April ini adalah “The Pope’s Exorcist” yang disutradarai oleh Julius Avery dan dibintangi oleh Russell Crowe sebagai Bapa Gabriele Amorth. Bapa Gabriele melayani divisi pengusiran iblis untuk Vatican, kerap membantu orang-orang yang mengalami kerasukan. Dikisahkan Bapa Gabriele telah melakukan lebih dari 100.000 ritual pengusiran iblis selama hidupnya.

“The Pope’s Exorcist” merupakan film yang diangkat dari kisah nyata Bapa Gabriele Amorth telah meninggal pada 2016 silam. Bapa Gabriele mengaku telah melakukan banyak ritual pengusiran iblis yang didokumentasikan dalam bentuk rekaman.

Release date: 7 April

Buya Hamka

Ada banyak film Indonesia yang akan rilis April ini, “Buya Hamka” seperti menjadi yang paling hype dan dinanti-nanti Lebaran nanti. Film ini adalah film biopik dari Abdul Malik Karim Amrullah alias Buya Hamka. Sosok yang signifikan dalam sejarah Indonesia sebagai sastrawan, pemuka agama, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang pertama. Aktor Vino G. Bastian menjadi bintang utama sebagai Buya Hamka.

Selain durasinya yang menarik perhatian karena mencapai 7 jam (memiliki tiga bagian), “Buya Hamka” juga bertabur aktor-aktor papan atas Indonesia. Mulai dari Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Mathias Muchus, Mawar de Jongh, dan masih banyak lagi.

Release date: 20 April

Khanzab

“Khanzab” merupakan film horor Indonesia terbaru yang akan tayang bulan ini pada Lebaran juga. Film ini cukup menarik karena sedikit mengambil inspirasi dari tragedi dukun santet yang sungguhan terjadi di Banyuwangi pada 1998 silam. Dikisahkan Rahaya adalah wanita yang mengalami trauma semenjak ayahnya meninggal, menjadi salah satu korban dari pembantaian dukun santet.

Khanzab sendiri adalah setan yang diyakini suka mengganggu manusia agar mengalami gangguan selama berdoa. Dengan trauma yang ia alami, Rahaya ternyata kerap menerima gangguan setan setiap kali melakukan shalat.

Release date: 20 April

Morty Morphin Power Rangers: Once & Always

Merayakan anniversary ke-30 tahun, akhirnya film “Morty Morphin Power Rangers: Once & Always” akan kembali beraksi di Netflix. Kembali dengan cast original-nya yang akan reuni dalam serial ini. Mulai dari David Yost, Walter Emanuel Jones, Catherine Sutherland, Steve Cardenas, Karan Ashley, dan Johnny Yong Bosch.

Mengilhami tagline ‘Once a Ranger, Always a Ranger’, itu mengapa MMPR terbaru ini diberi judul ‘Once & Always’. Buat yang dulu yang suka nonton MMPR, film ini bisa jadi tontonan mengundang nostalgia sekaligus seru juga untuk ditonton dengan yang sudah berkeluarga dengan anak-anak.

Release date: 19 April

Beef

“Beef” adalah serial komedi drama terbaru A24 yang akan rilis di Netflix April ini. Dibintangi oleh Steven Yeun dan Ali Wong. Seorang kontraktor yang gagal dan entrepreneur tak terpenuhi impiannya, bertemu di jalan dalam konflik yang mengundang adu mulut.

Perseteruan macam itu sudah biasa kita lihat terjadi, namun kisah satu ini akan berkembang menjadi pertarungan yang memicu sisi tergelap dari keduanya.

Release date: 6 April

Dead Ringers

Kembar bersaudara Mantle adalah kembar identik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Keduanya memiliki misi untuk mengubah cara wanita dalam melakukan persalinan, dimulai dari Manhattan.

“Dead Ringers” merupakan serial Psychological thriller terbaru Prime Video April ini. Dibintangi oleh Rachel Weisz yang memerankan kedua karakter kembar bersaudara. “Dead Ringer” merupakan serial remake dari versi originalnya pada 1988.

Release date: 21 April

Citadel

Satu lagi serial terbaru Prime Video bulan ini adalah drama action “Citadel”, dibintangi oleh Richard Madden, Priyanka Chopra Jonas, Stanley Tucci, dan Lesley Manville. Delapan tahun lalu, Citadel runtu. Citadel adalah agensi mata-mata global independen yang bertugas menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat sipil, dihancurkan oleh operasi Manticore.

Dengan keruntuhan Citadel, agen-agen elit Mason Kane dan Nadia Sinh pun kehilangan ingatan akan identitasnya sebagai agen Citadel. Setelah bertahun-tahun melanjutkan hidup dengan identitas baru, “teman lama” dari Citadel kembali untuk meminta bantuan.

Release date: 28 April

Film & Serial Terbaru April 2023 Lainnya:

  • 65: 12 April
  • Peter Pan and Wendy: 28 April
  • Jin dan Jun: 20 April
  • Sewu Dino: 20 April
  • Evil Dead Rise: 21 April
  • Renfield:14 April
  • Ghosted: 21 April

Late Night with the Devil Late Night with the Devil

Late Night with the Devil Review: Mimpi Buruk Talk Show Tengah Malam

Film

In a Violent Nature Review In a Violent Nature Review

In a Violent Nature Review: Slasher Horror dari Sudut Pandangan Pembunuh

Film

The Iron Claw Review The Iron Claw Review

The Iron Claw Review: Biopik Tragedi Pegulat Von Erich Bersaudara

Film

Furiosa A Mad Max Saga Review Furiosa A Mad Max Saga Review

Furiosa: A Mad Max Saga Review – Masa Lalu dan Dendam Furiosa

Film

Connect