Connect with us
Farrel Savero

Music

Farrel Savero: It Seems Like God Is Good To Me Single Review

Ungkapkan rasa syukur pada Tuhan melalui lagu Country.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Farrel Savero merupakan musisi baru dalam industri musik Indonesia, ia telah debut dengan single It Seems Like God Is Good To Me pada 15 November 2019 lalu. Melalui lagu ini, Farrel ingin mengajak penggemarnya bersyukur kepada Tuhan atas hal-hal yang telah membuat mereka bahagia dalam hidup.

It Seems Like God Is Good To Me merupakan lagu dengan genre musik Folk Country yang otentik. Lagu dibuka dengan instrumen gitar akustik yang kemudian disambut dengan instrumen harmonika. Sebagai pemanis, instrumen gesek juga ditambahkan dalam aransemen musik lagu ini. Tak hanya terpancar dalam aransemen musiknya, suara Farrel Savero juga unik dan sesuai dengan genre musik Country.

Lagu ini dibawakan dalam bahasa Inggris dengan gaya penulisan ala musik Country. Lagu Country identik dengan lirik musik yang berisi tentang sebuah kisah atau kejadian tertentu. Lagu ini menceritakan berbagai kisah bahagia dan beruntung pendek yang dirangkum dalam sebuah lagu.

‘When I found money on the side of the road then I said la la la …Then I brought it to the mosque and gave it all la la la …’

Sebagai musisi pendatang baru, Farrel juga memulai langkah awal untuk berinteraksi dengan para penggemarnya melalui media sosialnya. Pasca merilis single utamanya, Farrel juga mengajak para followernya untuk mensubmit postingan gambar dan pesan via InstaStory yang mengungkapkan rasa syukur dan bahagia mereka. Mulai dari bersyukur atas keluarga, teman, pasangan, hingga hewan peliharaan. Tak disangkah-sangkah, Farrel mendapatkan feedback hingga 250 submisi dalam waktu 48 jam.

Merasa bersyukur akan antusiasme yang ia peroleh, penyanyi ini pun berjanji akan memvisualkan berbagai submisi tersebut dalam video lirik It Seems Like God Is Good To Me. Video lirik tersebut akhirnya telah dirilis pada 28 Februari 2020 lalu dengan berbagai cuplikan film lama yang ikonik.

Tak berhenti sampai disitu, Farrel Savero kembali mengajak para penggemarnya berinteraksi dengan “permainan” yang bisa dilihat pada deskripsi video jika ditonton di YouTube. Ada hadiah spesial bagi penggemar yang beruntung menjelang rilisnya official video klip pada bulan Maret ini.

It Seems Like God Is Good To Me menjadi single debut yang berhasil menampilkan statement jelas untuk kelanjutan karir bermusik Farrel Savero. Ia berhasil menampilkan genre musik Folk Country dalam segi kualitas vokal, penulisan lirik, hingga aransemen musik. Single ini mengingatkan kita pada musisi legendari Bob Dylan.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect