Connect with us
exo

Music

EXO: Obsession Single Review

Mengingatkan kita pada era “Monster” yang mengusung konsep gelap.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

EXO baru saja merilis album comeback mereka yang keenam bertajuk “Obsession” pada 27 November 2019. Judul album tersebut diambil dari track yang menjadi single utama dari album ini. Kali ini EXO kembali tanpa Xiumin dan D.O yang sedang menjalani wajib militer.

Single “Obsession” menampilkan konsep yang gelap dan sensual dengan musik bertema dance dengan sentuhan trap dan dance. Konsep ini akan mengingatkan kita kembali pada single “Monster” dari album ketiga EXO yang bertajuk “EX’ACT” pada tahun 2016.

Aransemen musik “Obsession” didominasi dengan genre hip hop dance dan trap yang memberikan sentuhan edgy dan gelap. Pada bagian pembuka hingga memasuki verse, instrumen terdengar cukup gelap. Lirik ‘I want you’ dengan autotune mengiringi musik latar sebagai aksen yang catchy. Begitu juga dengan lirik ‘I don’t think so’.

Kita bisa membanyakan lirik-lirik menjadi chant bagi para penggemar EXO ketika melihat live performance dari boyband besutan SM Entertainment ini.

Sentuhan snare dan beat yang lebih terdengar dimasukan pada bagian chorus sebagai statement. Instrumen yang terdengar lembut dan atmospheric juga terdengar pada bagian bridge.

Untuk liriknya, “Obsession” menggambarkan pertarungan EXO dengan alter igo mereka yang jahat, X-EXO. Dimana X-EXO terobsesi untuk menguasai masing-masing member EXO.

Konsep ini juga ditampilkan melalui konsep video klip yang gelap yang artistik didominasi dengan warna merah. Setiap member tampak bertarung dengan kepribadian jahatnya dan tampil dengan luka-luka ala bad boys seperti dalam video klip “Lotto”.

Secara keseluruhan, EXO menampilkan kembali konsep gelap ala bad boys yang sudah dirindukan oleh para EXO-L. Mengingat kita kembali pada single “Monster”, namun tampil dengan aransemen musik yang lebih berat dan disesuaikan dengan trend musik dance saat ini, sehingga terdengar lebih fresh dan modern.

“Obsession” album juga memiliki 10 track terbaru dari EXO yang sudah bisa didengarkan di iTunes, Spotify, dan Deezer.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect