Connect with us
Declan McKenna: Beautiful Faces
Photo via diymag.com

Music

Declan McKenna: Beautiful Faces Single Review

Beri kekuatan pada generasi muda dengan lagu Pop Rock ceria terbaru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Beautiful Faces” single kedua Declan McKenna untuk album keduanya, “Zeros” yang akan rilis pada 15 Mei 2020 mendatang. Sebelumnya penyanyi asal Inggris ini telah merilis single pertama pada Agustus 2019 lalu, “British Bomb”.

Namun, Declan memiliki harapan yang lebih besar untuk single keduanya ini. “Beautiful Faces” tak hanya lagu Pop ceria yang catchy dan cukup asik untuk membuat kita menari, lagu ini mengandung kekuatan bagi para generasi muda di era modern ini.

Melalui wawancaranya di NME, Declan McKenna menyebutkan bahwa lagu ini merupakan anthem berani untuk generasi muda yang merasa tertinggal oleh generasi muda lainnya. “Aku ingin lagu ini menjadi terkenal”, ungkap Declan.

Kita sendiri pasti menyadari betapa tingginya standar hidup bagi anak-anak mau remaja masa kini dengan adanya perkembangan zaman yang cepat. Ketika melihat remaja 19 tahun bisa memenangkan Grammy Award, CEO muda untuk perusahaan startup, remaja yang mendapatkan beasiswa ke luar negeri, dan masih banyak lagi.

Beberapa remaja atau generasi muda yang baru memasuki usia 20-an tidak semuanya memiliki talenta serupa. Fenomena ini membuat sebagian pihak merasa belum memiliki pencapaian tertentu.

Declan menganggap bahwa single terbarunya ini mengangkat isu bagaimana seorang remaja bisa merasa terintimidasi dan ketakutan setelah menyadari bahwa dirinya belum berkontribusi banyak dalam hidup.

“Beautiful Faces” memiliki aransemen musik Indie Pop yang playful. Dengan instrumen musik full band dan riff gitar yang memberikan sentuhan Rock. Memasuki bridge akhir, ada solo gitar yang dimasukan untuk memberikan klimaks menuju akhir lagu.

Lagu ini juga memiliki hook yang catchy dan mudah untuk diikuti. Jika Declan McKenna menyebutkan bahwa ia ingin single ini menjadi terkenal, sebetulnya “Beautiful Faces” cukup catchy dan hip untuk menjadi single yang besar. Lagu ini jelas membutuhkan apresiasi yang lebih.

Declan McKenna mencurahkan perasaan dan makna dalam lagu “Beautiful Faces” dengan sungguh-sungguh. Hal ini ‘lah yang menjadi salah satu misi dalam album keduanya, “Zeros”. Ia ingin setiap lagu dalam album tersebut memiliki pesan yang patut untuk disebarkan dan berdampak bagi pendengarnya.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect