Connect with us
Danilla Batas
Photo via Twitter.com/danillajpr

Music

Danilla: Batas Soundtrack KKN di Desa Penari Review

Danilla isi soundtrack film KKN di Desa Penari.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Danilla merilis lagu terbaru bertajuk Batas yang menjadi soundtrack salah satu film horror lokal paling dinanti tahun ini yaitu KKN di Desa Penari. Lagu ini ditulis oleh Hasief Ardiasyah, bercerita tentang sikap ‘masa bodoh’ pada anak muda yang kerap melewati batas. Sementara musik dikomposisi oleh Danilla Riyadi dan Lafa Pratomo, membuat lagu ini memiliki sentuhan pribadi dari Danilla yang kerap membawakan lagu bernuansa suram.

Sebagai Original Soundtrack, Batas mengandung lirik yang sesuai dengan kisah KKN di Desa Penari. Dimana sekumpulan mahasiswa yang sedang KKN di sebuah desa melanggar aturan warga setempat dan harus menerima ganjarannya. Tak hanya menunjukan sikap anak muda yang suka melewati batas meski telah menerima peringatan, lagu ini juga menjadi pengingat pada anak-anak muda untuk mendengarkan peringatan sebelum menerima akibatnya dan merasakan menyesal yang selalu datang belakangan.

Lirik yang sederhana dan cukup sederhana, terasa lebih bernyawa karena dibawakan oleh Danilla dengan kualitas vokal yang khas. Suara penyanyi 30 tahun ini selalu berhasil menghipnotis pendengarnya dengan suaranya yang sendu dan namun powerful. Ada beberapa bagian dimana Danilla menyanyikan lirik dengan liukan ala sinden yang merdu.

Sementara aransemen musik Indie Pop ala Danilla namun dengan sentuhan etnik agar lebih sesuai dengan tema filmnya. Memadukan gitar akustik dengan instrumen suara yang memberikan nuansa atmospheric, ditambah dengan dentuman gendang yang membuat musik terdengar lebih mantap.

Berbeda dari lagu yang dirilis oleh seorang musisi, Original Soundtrack harus mampu menyesuaikan tema dengan sebuah film. Danilla berhasil menyatukan musik pribadinya dengan konsep film KKN di Desa Penari yang suram. Perpaduan antara aransemen musik, lirik, dan suara Danilla yang khas, berhasil membangkitan suansa horror dari film KKN di Desa Penari. MD Musik Indonesia telah mengambil langkah yang tepat dengan memilih Danilla sebagai pengisi soundtrack film mereka.

Film KKN di Desa Penari diangkat dari cerita urban legend yang sempat viral di media sosial. Bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa dengan penunggu dari alam gaib. KKN di Desa Penari akan tayang pada di bioskop pada 19 Maret 2020 mendatang.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect