Connect with us
Charlie Puth Girlfriend
Photo: Danielle Levitt

Music

Charlie Puth: Girlfriend Single Review

Single terbaru Charlie Puth yang lebih ceria dan groovy.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Girlfriend” merupakan single terbaru dari penyanyi Charlie Puth yang telah rilis sejak 25 Juni 2020 lalu. Semenjak populer melalui soundtrack Furious 7 “See You Again”, Charlie merupakan salah satu musisi yang populer dengan berbagai hits tentang patah hati dan kegagalan dalam hubungan percintaan.

Mulai dari single ‘We Don’t Talk Anymore’, ‘Attention’, hingga track Pop yang catchy seperti ‘How Long’ juga memiliki lirik tentang seseorang yang menjadi korban perselingkuhan.

Dalam track “Girlfriend” Charlie Puth membawakan lagu tentang cinta yang serius dalam kemasan santai dan ringan. Ditulis bersama kolaborator lamanya, J Kash, lagu ini merupakan ungkapan seorang pria yang ingin lebih dari sekedar pacaran biasa, namun membentuk komitmen dan menjalin hubungan yang serius.

“Saya sangat buruk dalam berkomunikasi, jadi seringkali saya mengungkapkan perasaan melalui musik dan ‘Girlfriend’ merupakan salah satu contohnya. Lagu ini tentang menjadi persisten dan membiarkan seseorang mengetahui bahwa perasaanmu padanya tidak akan berlalu begitu saja”, ungkap Charlie dilansir dari Billboard.

Charlie Puth Girlfriend

Charlie Puth – Girlfriend

Aransemen musik yang didominasi dengan unsur electro dengan beat-beat minimalis namun terdiri dari beberapa layer. Instrumen seperti bass, gitar elektrik diberi efek electro bernuansa funk, ditambah dengan instrumen keyboard yang menjadi salah satu aksen menonjol. Membuat “Girlfriend” menjadi sebuah track bernuansa disco dan pop funk yang catchy dan groovy. Track terdengar sangat fresh dan baru dari Charlie Puth yang menyenangkan untuk didengarkan.

Charlie Puth juga merupakan salah satu popstar dengan warna suara yang khas di industri musik saat ini. Suara falsetto Charlie tetap menjadi trademark dalam single terbarunya ini.

Kita bisa merasakan semangat musim panas dan cinta yang dibawakan dalam track ‘Girlfriend’. Single ini bisa menjadi babak baru dalam karir bermusik Charlie Puth.

Video klip ‘Girlfriend’ juga sudah dirilis pada 10 Juli kemarin. Video klip untuk track ini juga memiliki konsep colorful dan retro, dimana Charlie Puth sedang menyiapkan makan malam untuk pacarnya.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect