Connect with us
andrea turk karma

Music

Andrea Turk feat. Prince Husein: Karma Single Review

Bawakan lagu pop yang catchy dengan penampilan terbaru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Karma merupakan single kolaborasi terbaru dari Andrea Turk dengan Prince Husein. Lagu ini merupakan salah satu track dalam album kedua Andrea yang bertajuk Saturn Lights. Album tersebut telah rilis pada pertengahan tahun 2019 lalu sebelum ia bertolak ke California untuk melanjutkan studi di California Institute of The Arts.

Saturn Lights sendiri merupakan album dengan tracklist yang kaya. Andrea Turk memasukan banyak lagu dengan berbagai warna musik. Mulai dari Psychedelic, Rock, Electronic, serta pastinya Pop dan R&B yang menjadi genre utama dari musisi 19 tahun ini. Karma merupakan salah satu track dengan genre musik Pop Electro yang catchy.

Lagu ini memiliki lirik yang cukup sederhana dan mudah dipahami, ditulis dengan rima yang asik dan memiliki flow yang enak dinyanyikan. Bercerita tentang sebuah hubungan dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Dimana ada pihak yang mencintai dan merasa telah membuang banyak waktu mengejar cinta yang tidak terbalaskan meski telah memberikan banyak hal. Masih ada rasa cinta yang tersisa, namun juga kesal karena tak mendapatkan balasan. Ia pun mendoakan sang pujaan hati agar baik-baik saja sekaligus mendapatkan karma.

‘I wish you well, I wish you karma’ merupakan sepenggal lirik lagu Karma pada bagian chorus yang catchy dan mudah terngiang-ngiang di ingatan pendengarnya.

Untuk aransemen musiknya, Karma memadukan unsur Pop dengan instrumen Electro yang lembutnya, jatuhnya menjadi musik dengan nuansa Lo-fi yang sedang ngehits. Aransemennya juga minimalis dan sederhana liriknya. Kualitas vokal Andrea Turk masih menjadi kekuatan yang menonjol dalam track ini. Berpadu dengan Princes Husein yang memberikan variasi pada lagu.

“Karma” dirilis sebagai single dengan video klip bernuansa ceria dengan warna-warna yang vibrant. Konsep ini diambil untuk menampilkan suasana yang kontras dengan pesan dalam lagu Karma. Disutradarai oleh Janelle Brosnan, Andrea Turk tampil dengan berbagai outfit yang colorfull bersama keempat temannya. Sementara visual Prince Husein ditampilkan dalam bentuk karakter video game.

Secara keseluruhan, Karma merupakan lagu Pop catchy dengan penampilan Andrea Turk yang baru. Meski baru bagi Andrea, materi musik seperti ini sebetulnya sudah banyak diadaptasi oleh penyanyi wanita solo lainnya. Hal ini membuat Andrea tidak cukup tampil berbeda dan memiliki banyak pesaing.

Dalam album Saturn Lights ada banyak track lain yang lebih menarik untuk dipublikasikan, misalnya saja track Saturn Lights dimana ia berkolaborasi dengan Iga Massardi dari Barasuara. Namun, tampaknya Andrea ingin memeluk genre musik Pop dengan memilih Karma sebagai single.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect